alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa sih Pengertian Bandwidth?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50daaef0e374b4645f00005e/apa-sih-pengertian-bandwidth

Apa sih Pengertian Bandwidth?

Apa sih Pengertian Bandwidth?

Apa sih Pengertian Bandwidth?

Secara harafiah arti pita lebar. Namun secara tekhnis bisa dibilang besarnya pipa yang disediakan.
Dan dalam bahasa mudahnya, adalah sebuah takaran lalu lintas data yang masuk dan yang keluar. Besarnya pipa ini bisa digunakan untuk naik dan turun atau bisa juga dibilang download dan upload.

semakin besar pipa yang disediakan semakin cepat media akses didapat, jadi kalo bandwidth ada tulisannya 3 Mbps dibanding 1 Mbps pasti cepetan yang 3 Mbps.
Bandwidth sebenarnya adalah besaran yang menunjukkan seberapa banyak data yang dapat dilewatkan dalam koneksi melalui sebuah network.
Lebar pita atau kapasitas saluran informasi. Kemampuan maksimum dari suatu alat untuk menyalurkan informasi dalam satuan waktu detik..

Alokasi atau reservasi Bandwidth merupakan sebuah proses menentukan jatah Bandwidth kepada pemakai dan aplikasi dalam sebuah jaringan. Termasuk didalamnya menentukan prioritas terhadap berbagai jenis aliran data berdasarkan seberapa penting atau krusial dan delay-sensitive aliran data tersebut.
Hal ini memungkinkan penggunaan Bandwidth yang tersedia secara efisien, dan apabila sewaktu-waktu jaringan menjadi lambat, aliran data yang memiliki prioritas yang lebih rendah dapat dihentikan, sehingga aplikasi yang penting dapat tetap berjalan dengan lancar.
Besarnya saluran atau Bandwidth akan berdampak pada kecepatan transmisi.
Data dalam jumlah besar akan menempuh saluran yang memiliki Bandwidth kecil lebih lama dibandingkan melewati saluran yang memiliki Bandwidth yang besar.
Kecepatan transmisi tersebut sangat dibutuhkan untuk aplikasi Komputer yang memerlukan jaringan terutama aplikasi real-time, seperti video conferencing. Sebuah teknologi jaringan baru dikembangkan dan infrastruktur jaringan yang ada diperbaharui, aplikasi yang akan digunakan umumnya juga akan mengalami peningkatan dalam hal konsumsi Bandwidth.
Video streaming dan Voice over IP ([[VoIP]]) adalah beberapa contoh penggunaan teknologi baru yang turut mengkonsumsi Bandwidth dalam jumlah besar.



Sumber : Desainbagus.com



Spoiler for Jangan lupa check Web ini :


Spoiler for twitter:



KALO BERKENAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)
SANGAT MENOLAK emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Rate 5 Star jangan lupa emoticon-Big Grin
Diubah oleh candra.juragan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
HILANGKAN PERTAMAX emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
kebanyakan di google banyak pengertiannya emoticon-Big Grin
thx gan ilmunya emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Apa sih Pengertian Bandwidth?
nais inpoh gan.. ane jd paham skr..
di google udah banyak yg posting gan
BTW keep posting aja gan emoticon-shakehand
thx gan ane jadi lebih paham emoticon-Cool
*TAMBAHAN

Bandwidth dapat diartikan dengan ukuran dari transfer data yang telah dilakukan oleh website anda. Bandwidth dipengaruhi dan ditentukan oleh jumlah pengunjung, banyaknya halaman yang dikujungi dan juga besarnya file yang diakses.

Semakin sering situs kita diakses maka semakin berkurang bandwidth-nya, dan jika habis maka situs kita akan menampilkan halaman "Bandwidth Limit Execceded" dan tidak bisa diakses lagi. Bandwidth hosting ini akan ter-reset menjadi penuh kembali setiap awal bulan. Tetapi jika Anda tidak sabar menunggu sampai akhir bulan Anda bisa melakukan upgrade paket hostingnya atau hanya menambah Bandwidthnya saja.

Sumber: pengertian bandwidth


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di