alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 tempat yg asik ngerayain tahun baru di yogyakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50da8f1805346a3233000033/5-tempat-yg-asik-ngerayain-tahun-baru-di-yogyakarta

5 tempat yg asik ngerayain tahun baru di yogyakarta

Di Yogyakarta banyak terdapat tempat wisata yang asik buat ngerayain malam tahun baru, buat agan/aganwati yang tinggal di Yogyakarta bisa mengajak teman, keluarga dan pacar untuk menikmati malam tahun baru ditempat wisata yang ada di Yogyakarta, nah buat yg lagi liburan di yogya atau baru diyogya yg bingung mau kemana, ane kasih gan tempat yg asoi buat ngerayain malam pergantian tahun, simak dibawah gan .

1. Alun-alun keraton
Spoiler for Penampakan:

Inilah sentra keramaian malam Tahun Baru di Kota Yogya. Di Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan Keraton, wisatawan dan masyarakat Yogya tumpah ruah lesehan sambil menikmati malam Tahun Baru. Tak perlu takut kelaparan, karena pedagang wedang ronde dan angkringan selalu ada tiap waktu.

Detik-detik menjelang pergantian tahun, kembang api akan memenuhi angkasa. Anda bisa duduk-duduk atau tiduran beralaskan tikar, melihat gemerlap kembang api memenuhi langit Yogya. Bersama teman, keluarga, atau kekasih, momen ini pastinya tak terlupakan gan!

2. Pantai-pantai sepanjang Kabupaten Gunungkidul
Spoiler for Penampakan:

Keluar dari Kota Yogya menuju pesisir selatan, agan akan memasuki wilayah Gunungkidul. Kabupaten ini terkenal dengan deretan pantai yang cantik dan belum banyak dijamah wisatawan. Sebelum malam tiba cobalah sambangi Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Wediombo, Pantai Siung dan Pantai Baron.

Beberapa jam menuju pergantian tahun, singgahlah di salah satu pantai misalnya Indrayanti. Agan tak akan menemukan keramaian di sini. Inilah tempat wisatawan menyambut Tahun Baru lewat suara deburan ombak dan langit hitam bertabur bintang, dan saran ane klo mau kesini mending dari jam10siang gan, karena jamin macet kalo mau dari sore berangkatnya

3. Malioboro
Spoiler for Penampakan:

Traveler mana yang ga kenal Malioboro? Jalan yang memanjang dari Stasiun Tugu sampai Alun-alun Keraton ini jadi sentra wisatawan di Kota Yogya. Saat Tahun Baru, jalan ini juga dipadati turis domestik maupun mancanegara.

Dari tahun ke tahun malioboro penuh pertunjukan seni. Dari jalan utama sampai halaman Benteng Vredeburg, pentas seni budaya dan musik menggema di telinga wisatawan. Sambil menikmatinya, agan masih bisa belanja murah di toko-toko sepanjang Malioboro.

Detik-detik menjelang pergantian tahun, wisatawan bisa menikmati kembang api yang terus meluncur ke angkasa. Bakmi Jawa atau gudeg wajib hukumnya sebagai pengisi perut, agar tidak masuk angin di malam Tahun Baru!

4. Bukit bintang wonosari
Spoiler for Penampakan:

Agaknya hampir tiap kota di Indonesia punya kawasan ‘bukit bintang’. Sederhana, karena dari bukit ini Agan bisa melihat bintang dengan jelas. Di Yogya, bukit bintang berlokasi di jalan Yogya-Wonosari Km 16.

Tak sulit mencapai bukit ini, karena letaknya persis di pinggir jalan. Bukit itu sendiri berada sekitar 500 meter di atas permukaan jalan, sehingga panorama Yogya pun terbentang indah. Inilah salah satu tempat favorit menikmati detik-detik pergantian tahun, karena Anda bisa melihat kembang api yang tak henti-hentinya menghiasi langit malam sambil menikmati jagung bakar yg biasa jualan disana gan.

5. Gunung Nglanggeran
Spoiler for Penampakan:

Gunung purba Nglanggeran adalah primadona lain Kabupaten Gunungkidul selain deretan pantainya. Kalau mengaku petualang, menikmati momen Tahun Baru di puncak gunung ini tak ada tandingannya gan.

Sesuai namanya, gunung ini berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk. Tingginya 700 mdpl dengan dua puncak, yakni Puncak Barat dan Puncak Timur. Dari puncak-puncak ini pula, wisatawan bisa melihat panorama sunset dan sunrise yang tak ada bandingannya.

Spoiler for Buka gan:
Diubah oleh: akitnaspa
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
pengen banget rasanya kembali kesana emoticon-Belo
jadi pengen travel ke sono ..
Quote:


Wah agan ini lagi emoticon-Matabelo thanks udah mampir di trit ane, ane baru hari ini lo gan buat trit, mohon bimbingannya emoticon-Shakehand2
paling besok juga macet mau kesana emoticon-Cape d... (S)
ga usah taun baru kesini juga asik gan
Quote:


makanya ane saranin dari siang jam 10an gan, kalo sore mah modar emoticon-Cape d... (S)
Iya jogja dah mulai macet dari kemarin awal libura nih..

Isinya plat mobil luar semua

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


iya gan, ane juga paling nongkrong di atap atas kontrakan ane emoticon-Ngakak

Kaliurang juga asik tuh buat yang pengen tahun baruan dengan suasana pegunungan..
atau gak ya di Tugu juga asik tuh emoticon-Big Grin
Diubah oleh Badcouple
mau nyimak dulu nih ya gan
Quote:


kalo dikaliurang, enakan kimpoi gan emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak
waaah.. pas bangeeet gan... emoticon-Matabelo
kebetulan taun baru besok ane ama cowok ane mau ke jogja...emoticon-Kiss

pasti seruuu banget dah disono...emoticon-Matabelo
Quote:

jam 10 siang? nunggu 12 jam lebih itu, hadeh emoticon-Cape d... (S)
enakan ngegame gan emoticon-Games

Quote:

kalo mau ke tugu biasanya jalan kaki, soalnya biasanya udah ditutup tuh jalan mau ke tugu jogja emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Kalo mau nikmat harus usaha, paling juga jam10-12 udah rame tu jalan ke arah wonosari, ngegame ? kapan2 bisa kali, ini setahun sekali emoticon-Cape d... (S) emoticon-Najis
Quote:


Ayo dateng kejogja sist emoticon-Shakehand2
wah kalau banyak yg dtang dipantainya
pasti langsung kotor
Quote:


soalnya banyak yg ngecamp gan
Quote:


nikmat gak harus didapetin susah payah, hal kecil pun bisa jadi kenikmatan emoticon-Cool

setaun sekali juga sama aja, cuma liat kembang api, cetar cetor jam 12 malem, dari dulu juga cuma gitu kalo taun baru emoticon-Cape d... (S) emoticon-Najis (S)
nang bukit bintang maknyoss dab
Nice infoh gan,kebetulan renana liburan ane ke jogja ntr gan emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di