alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d86a521ed719555a000063/konsisten-intoleransinya-fpi-jateng-akan-kerahkan-2000-orang-ke-alun-alun-ungaran
Thumbs down 
[Konsisten Intoleransinya] FPI Jateng Akan Kerahkan 2.000 Orang ke Alun-alun Ungaran
FPI Akan Kerahkan 2.000 Orang ke Alun-alun Ungaran
Senin, 24 Desember 2012 | 17:49 Wita Dibaca: 561


BANJARMASINPOST.CO.ID, SEMARANG - Sekretaris Dewan Syuro FPI Jateng, Jindan Bahrul menegaskan akan menurunkan 2.000 anggota FPI untuk salat berjamaah di lapangan sidomulyo, Ungaran, Kabupaten Semarang. Hal itu untuk mencegah perayaan natal di lapangan depan masjid agung ungaran, Senin (24/12/2012) malam nanti.

"Kami sudah melarang dan memasang spanduk dan tulisan (menolak) di depan masjid itu," kata Jindan ketika dihubungi.


Ia mengatakan, jumlah itu bisa bertambah mengingat berita itu sudah menyebar ke seluruh anggota FPI Jateng. Selain menggelar salat, ia mengatakan akan menempuh jalur hukum.

Baginya, pelaksanaan perayaan natal di depan masjid agung melanggar pasal toleransi beragama. Pasal yang dimaksud adalah pasal 156 a tentang penistaan agama.

SUMBER

Polres Semarang Siagakan Ratusan Personil di Alun-Alun Ungaran
Tribunnews.com - Senin, 24 Desember 2012 17:26 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Kapolres Semarang AKBP Agustinus Pangaribuan menyatakan, siap mengamankan acara perayaan malam natal di alun-alun ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (24/12/2012) malam nanti.

" (Acara) FPI terserah, yang penting tidak mengganggu acara di alun-alun," katanya ketika dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, sudah menyiapkan 350 personil dari polres untuk mengamankan acara di alun-alun ungaran. Jumlah itu masih ditambah 1 SSK Brimob, 1 SSK Dalmas, aparat TNI, Satpol PP hingga banser.

Agustinus menambahkan, bahwa sejak siang pihaknya sudah bersiap-siap. Ia berharap tidak ada masalah saat acara di alun-alun dilaksanakan. (*)

SUMBER

FPI Belum Terlihat di Alun-alun Ungaran
Tribun Jogja - Senin, 24 Desember 2012 20:04 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Ancaman front pembela islam (FPI) untuk menggelar pengajian dengan massa 2.000 orang di Alun-alun Ungaran, Kabupaten Semarang, hingga kini Senin (24/12/2012) petang belum terbukti.

Barisan kursi di depan panggung untuk perayaan Natal pun tampak sudah siap ditempati.

Di Masjid Agung Ungaran belum tampak massa Front Pembela Islam (FPI).

Warga yang merayakan Natal pun juga masih sepi.

Beberapa petugas kepolisian berseragam preman tampak berjaga di sekitar Alun-alun Ungaran di tengah gerimis. (*)

SUMBER

2.000 Anggota FPI Batal Istighosah Tolak Perayaan Natal di Ungaran
Tribun Jogja - Senin, 24 Desember 2012 21:58 WIB


TRIBUNJOGJA.COM, MAKASSAR -Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah Jindan Bahrul memastikan membatalkan kedatangan sekitar 2.000 anggota FPI ke Alun-alun Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (24/12/2012) malam.

Keputusan itu karena pihaknya mendengar kabar bahwa acara itu dipindahkan. Istighosah sebagai wujud penolakan Natal pun urung digelar.

Meskipun dibatalkan, Jindan mengaku kecewa dengan persiapan yang sudah dilakukan di Alun-alun Ungaran.

Lokasi Alun-alun padahal sudah lengkap dengan tata panggung dan ribuan kursi yang ditata di depan masjid Agung Ungaran.

Ia mengatakan, secepatnya akan melaporkan kegiatan perayaan Natal dengan pasal penodaan agama. Hal itu ia lakukan karena selama ini sudah melakukan sikap penolakan. Tidak hanya ke kepolisian namun juga ke Bupati Semarang Mundjirin.

"Kami sudah menolak secara tegas. Ada bukti sms ke bupati. Kami minta Polres usut tuntas apa motivasi di balik ini semua," katanya di depan masjid Agung Ungaran.

Menurutnya, masih banyak tempat lain selain Alun-alun Ungaran, misalnya di halaman rumah dinas bupati kabupaten Semarang. Yang terpenting baginya tidak di halaman Masjid Agung Ungaran. (*)

SUMBER

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Bagaimana kabarnya kaskuser Semarang, apakah ada pergerakan dari FPI?

Sepertinya FPI Jateng jadi penakut ketika mendapat perlawanan dari aparat dan banser.
Quote:Ia menjelaskan, sudah menyiapkan 350 personil dari polres untuk mengamankan acara di alun-alun ungaran. Jumlah itu masih ditambah 1 SSK Brimob, 1 SSK Dalmas, aparat TNI, Satpol PP hingga banser.
emoticon-Malu

Kejadian FPI yang ciut nyalinya bukan pertama kalinya, bahkan terjadi akhir2 ini yaitu ketika mereka berhadapan dengan aparat dan warga yang mengancam untuk mengusir FPI dari Tanjungpinang gara2 cuma 10 orang FPI doang yang demo vihara.
Diresmikan Wali Kota, FPI Batal Demo Vihara
Warga Tanjungpinang Siap Usir FPI

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Nih testi kaskuser dari semarang yang tidak berani di-counter oleh pom2grils FPI
Quote:Original Posted By muonshirata
Gan tolong di tambahin di depan.

Sebelum ada mesjid di alun2 kecil ungaran itu acara natal sudah biasa di adakan di situ. Kalau di bilang cari gara2 karena ngerayain acara natal di situ :

mending sebelumnya jangan bangun mesjid di situ kalau ndak mau tersinggung.
Kenapa deketin hal2 yang bisa bikin tersinggung.

Bukan ndak boleh bangun mesjid, tapi kalau sudah bangun mesjid harus tau konsekuensinya kalau tiap desember bakal ada acara natalan.
Tpi kalau bangun di situ ya harus bisa toleransi.

Quote:Original Posted By muonshirata
Dah gak usah diributin lagi acara natalnya sudah selesai dari jam 4-6 pagi.
Selamat natal 2012. Tuhan Yesus memberkati.
Natal Terakhir Kristiani Ungaran di Lapangan Sidomulyo
Tribun Jogja - Jumat, 21 Desember 2012 07:13 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, UNGARAN - Bupati Semarang Mundjirin memastikan perayaan Natal di lapangan Sidomulyo, Ungaran tahun 2012 ini adalah yang terakhir. Sebab pada tahun-tahun berikutnya, kegiatan serupa akan dipindahkan ke Alun-alun Kalirejo yang akan segera berfungsi pada tahun 2013.

"Perlu dipahami bahwa alun-alun mini atau lapangan Sidomulyo saat ini belum menjadi halaman Masjid. Akan tetapi kita sudah memikirkan bahwa tahun depan kegiatan Natal umat Kristiani di Ungaran akan kita pindahkan di Alun-alun Kalirejo yang saat ini masih dalam proses finishing. Jadi natalan di lapangan Sidomulyo tahun ini adalah yang terakhir," kata Mundjirin, melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2012) malam.

Penataan lapangan Sidomulyo, lanjut Mundjirin, tidak semata-mata karena persoalan perayaan Natal yang sedang ramai dibicarakan ini. Akan tetapi lebih untuk memisahkan kawasan hiburan dengan pemerintahan serta kawasan masjid. Seperti halnya PKL yang akan segera dipindah ke Alun-alun Kalirejo karena aktivitasnya cukup mengganggu peribadatan di masjid.

"Sekarang kesannya masih semerawut, ada PKL, ada yang nyetel musik keras-keras, padahal di masjid sedang adzan, sedang ada kegiatan. Tahun 2013 nanti semua kegiatan hiburan dan juga PKL akan dialihkan ke Alun-alun Kalirejo yang saat ini tinggal menunggu penanaman rumputnya saja," katanya.

Sementara itu, Kamis (20/12/2012) siang tadi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Semarang bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat menggelar silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopida) di pendopo rumah dinas Bupati Semarang. Dalam kesempatan itu, mereka mendeklarasikan bersama untuk saling menjaga kondusivitas, khususnya dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2013. (*)

SUMBER

Status alun2nya masih terbuka untuk umum, FPI Jateng mikirnya gimana sih? emoticon-Malu

Kandas, Ancaman FPI Gagalkan Natal di Ungaran
Penulis : Kontributor Ungaran, Syahrul Munir | Kamis, 20 Desember 2012 |

UNGARAN, KOMPAS.com - Rencana pengajian akbar yang akan digelar Front Pembela Islam (FPI) di Masjid Agung Ungaran, Kabupaten Semarang pada malam Natal (24/12/2012) yang diklaim sebagai bentuk penggagalan ibadah Natal di Lapangan Sidomulyo yang ada di dekatnya, kemungkinan besar tak akan terwujud. Pasalnya, Takmir Masjid Agung Ungaran menyatakan tak akan mengizinkan kegiatan yang berpotensi menimbulkan perselisihan umat.

"Takmir tidak pernah dimintai izin dan tidak akan mengizinkan pada tanggal tersebut dipakai," tegas MK salah satu Takmir yang keberatan ditulis nama terangnya, saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2012) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Semarang Abdullah Maskur mengungkapkan surat izin penggunaan Lapangan Sidomulyo untuk perayaan Natal 2012 sudah lama diajukan, dan disetujui oleh Bupati. Proses pengeluaran izin tersebut pun melalui beberapa kali pembahasan dengan pihak-pihak terkait.

"Pemkab Semarang melalui Sekda sudah beberapa kali membahas masalah ini dengan Linmas, Polres, Kemenag dan FKUB. Intinya tidak ada persoalan dengan perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo. Bahkan, IPHI sebagai pengelola aula Masjid Agung juga tidak keberatan dengan kegiatan tersebut, karena menyadari Lapangan Sidomulyo tersebut bukan halaman masjid," kata Maskur.


Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dewan Syuro FPI Jateng, Jindan Bahrul menolak tegas perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo. Jindan menilai hal itu sebagai toleransi yang kebablasan karena tidak menghargai keberadaan Masjid Agung Ungaran yang lokasinya tepat di sisi lapangan.

"Masih banyak lokasi lain yang layak digunakan untuk perayaan Natal, kenapa harus di depan Masjid Agung. Lebih baik dipindahkan ke lokasi lain daripada menyinggung perasaan umat Islam," ungkap Jindan.

Selanjutnya, Jindan menambahkan, FPI akan melaksanakan pengajian akbar di Masjid Agung Ungaran sejak malam Natal sebagai aksi nyata untuk menggagalkan perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo tersebut.

SUMBER

Dari pemerintah, FKUB, dan pengurus Masjid tidak keberatan, justru FPI Jateng sendiri yang keberatan. Sudah jelas siapa yang mau provokasi. emoticon-Malu
Efpei lagi nongkrong di sunan kuning.

Pasal penistaan agama?



Bingung gw.......yang dinistakan yang mana? emoticon-Bingung (S)
Beragama kok doyannya ngerusuh....ga ngerti arti "beragama"?
kalo udah ada BANSER, ga yakin FPI berani dateng? FPI mending kerahin 2.000 personilnya buat mungutin sampah di jakarta, lumayan mau digaji 2jt tuh? dari pada ngarepin nasi bungkus terus..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By citox


Bagaimana kabarnya kaskuser Semarang, apakah ada pergerakan dari FPI?

emoticon-Malu


Dari kaskuser Semarang : Ngak ada cuy yang ada paling kaum yang suka Fitnah dan media yang memutar balikan fakta jual kecap demi uang, dan TS yang menggiring Opini negative, padahal tau keadaan sebenarnya juga kaga, plus para alay yang berkoment bergaya jagoan keyboard.

Situasi aman terkendali Cuyyyy .... break break gitu ganti


Kayak biasa gue kasih stempel dulu, biasalah Approval dari gue

Ploooooooooooooooooooooooookkkk !!!

Kalau ada perkembangan lain baru gue Update ntar




[Konsisten Intoleransinya] FPI Jateng Akan Kerahkan 2.000 Orang ke Alun-alun Ungaran

---------------------------------------------------------------------------------------------------
Mo ngapian ngadain natal didepan mesjid jelas kaga nyambung, yang satu pake bedug yang satu lagi nyanyi nyanyi pake piano emang mau konser bersama ape ? , betul kayak ngak ada tempat aje lo pade, ngak nyambung nyanyi nyanyi ama ibadah yang khusu kan ngeyel Jelaslah pada protes gimana sih cari si gara gara saja.NAMANYA ITU MEMPROVOKASI ntar kalau ada laskar pada mewek lagi Intoleranslah apalah ceritanya, ngak mungkinlah umat islam mau di exspansi ngajak Natal bersama

SEMARANG - Sekretaris Dewan Syuro FPI Jawa Tengah (Jateng), Habib Jindan Bahrul, akan menurunkan 2.000 anggota untuk salat berjamaah di Lapangan Sidomulyo, Ungaran, Kabupaten Semarang. Hal itu untuk mencegah adanya perayaan Natal di lapangan depan Masjid Agung Ungaran, Senin (24/12/2012) malam nanti.

"Kami sudah melarang dan memasang spanduk dan tulisan di depan masjid itu," kata Jindan.

Ia mengatakan, jumlah itu bisa bertambah mengingat kabar sudah menyebar ke seluruh anggota FPI Jateng.

Selain menggelar salat, ia akan menempuh jalur hukum terkait adanya perayaan Natal di depan masjid tersebut.

Baginya, perayaan Natal di depan Masjid Agung Ungaran melanggar pasal toleransi beragama. Pasal yang dimaksud adalah pasal 156 a tentang Penistaan Agama.

Sumber http://www.tribunnews.com/2012/12/24...n-alun-ungaran http://jogja.tribunnews.com/2012/12/...medium=twitter

--------------------------------------------------------------------------------------------

Cara Menghormati Kaum Nasrani yang Merayakan Natal

Kaum muslimin rahimakumullah,

Allah SWT Berfirman:

قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْاْ إِلَى كَلَمَةٍ سَوَاء بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلا نَعْبُدَ إِلا اللهَ وَلاَ نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلاَ يَتخِذَ بَعْضُنَا بَعْضاً أَرْبَابًا من دُونِ اللهِ فَإِن تَوَلوْاْ فَقُولُواْ اشْهَدُواْ بِأَنا مُسْلِمُونَ

Katakanlah: "Hai ahli kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain Allah". Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (QS. Ali Imran 64).

Kaum muslimin rahimakumullah,

Kaum Ahli Kitab dalam ayat di atas maksudnya adalah kaum Yahudi atau kaum Nasrani. Allah SWT memerintahkan kepada baginda Rasulullah saw. Untuk mengajak kaum ahli kitab tersebut agar berpegang kepada kalimat persatuan, yakni hanya menyembah Allah SWT dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun. Dan juga tidak menjadikan sesama manusia sebagai Tuhan selain Allah SWT. Rasulullah saw pernah mencantumkan ayat di atas dalam surat dakwah beliau saw. Mengajak kaisar Rumawi Heraclius untuk masuk Islam. Ini memberikan pengertian bahwa Ahli Kitab, yakni Yahudi maupun Nasrani, adalah termasuk umat dari baginda Rasulullah saw., sebagai umat yang harus didakwahi agar mengimani dan mengikuti risalah baginda Rasulullah saw. Diriwayatkan bahwa Rasulullah saw. Bersabda:

« وَالذِى نَفْسُ مُحَمدٍ بِيَدِهِ لاَ يَسْمَعُ بِى أَحَدٌ مِنْ هَذِهِ الأُمةِ يَهُودِى وَلاَ نَصْرَانِى ثُم يَمُوتُ وَلَمْ يُؤْمِنْ بِالذِى أُرْسِلْتُ بِهِ إِلا كَانَ مِنْ أَصْحَابِ النارِ ».

Demi Zat yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah salah seorang dari umat ini, baik dia seorang Yahudi maupun seorang Nasrani, mendengar tentang aku, kemudian mati dalam keadaan tidak mengimani Islam yang aku diutus dengannya, melainkan orang itu akan menjadi penghuni neraka” (Sahih Muslim Juz 1/93).

Kaum muslimin rahimakumullah,

Dalam memperlakukan mereka, disamping tetap mengajak mereka kepada jalan Allah dengan hikmah, mauizhah hasanah, dan perdebatan yang baik (QS. An Nahl 125), kita dilarang memaksa mereka masuk Islam (QS. Al Baqarah 256), juga diwajibkan untuk tetap menghormati sikap dan keyakinan mereka selama sesuai dengan koridor syariat Islam. Artinya kita memberikan toleransi kepada mereka untuk melaksanakan ibadah mereka sepanjang tidak mengganggu keberagamaan kita dan sepanjang diperkenankan syariat Islam.

Kaum muslimin raimakumullah,

Oleh karena itu, dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru umat Islam wajib menghormati kaum Nasrani yang merayakannya dengan tidak mengganggu mereka, tidak melarang mereka, dan tidak menyulitkan mereka dalam merayakan hari raya mereka, yakni hari Natal dan Tahun Baru. Itulah pengertian toleransi yang harus diberikan kepada mereka. Bukanya ngadain natal di depan mesjid[/B]

Kaum muslimin rahimakumullah,

[B]Ada batas-batas toleransi yang bila dilanggar maka bukan toleransi tetapi pelanggaran penghormatan antar umat beragama. Sebagai contoh, usaha kaum Nasrani untuk melibatkan umat Islam dalam perayaan hari Natal bersama mereka. Bahkan untuk itu, mereka agressif mengikuti acara halal-bihalal umat Islam di hari raya Idul Fitri. Dengan keterlibatan mereka dalam Idul Fitri, mereka berharap umat Islam enggan menolak ketika diajak merayakan Natal bersama.


Tentu saja umat Islam dilarang mengikuti perayaan Natal bersama kaum Nasrani. Sebab tiap-tiap kaum punya hari raya, dan hari Raya umat Islam adalah Idul Fitri dan Idul Adha. MUI dalam fatwanya sudah menyatakan haram bagi umat Islam mengikuti perayaan Natal bersama. Sebab hal itu termasuk dalam percampur-adukkan agama. Al-Quran Surat Al-Kaafiruun secara utuh telah memberi batasan beragama yang jelas. Hak dan Bathil tidak bisa dan tidak boleh disatukan (QS. Al-Baqarah 42). Umat Islam dilarang mengganggu umat beragama lain dan keyakinan mereka, sebagaimana umat lslam juga tidak boleh diganggu keyakinannya oleh siapa pun.

Kaum muslimin rahimakumullah,

Juga umat Islam tidak boleh mengucapkan selamat Natal kepada orang Nasrani. Sebab, Natal dalam pengertian Nasrani adalah hari kelahiran Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Tentu ini sangat bertentangan dengan aqidah Islam dan keyakinan umat Islam yang meyakini bahwa Isa itu putra Maryam. Allah SWT berfirman:

لَقَدْ كَفَرَ الذِينَ قَالُواْ إِن اللهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُواْ اللهَ رَبي وَرَبكُمْ إِنهُ مَن يُشْرِكْ بِاللهِ فَقَدْ حَرمَ اللهُ عَلَيهِ الْجَنةَ وَمَأْوَاهُ النارُ وَمَا لِلظالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

Sesungguhnya Telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, Maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. Al Maidah 72).

Kaum muslimin rahimakumullah,

Jika ada orang Nasrani yang hendak memaksakan pencampuradukan agama atas nama toleransi, dengan mengucapkan “Selamat Natal” kepada umat Islam, maka seorang muslim yang berpegang teguh kepada ajaran Allah SWT wajib menjawab kalimat itu dengan : “Allahu Ahad Lam Yalid walam Yuulad”, yang artinya “Allah itu Satu, Dia tidak Beranak, dan tidak Diperanakkan!”

Jika orang Nasrani itu merasa tersinggung dengan jawaban itu, maka seorang muslim wajib menjelaskan bahwa seharusnya dirinya sebagai muslim yang meyakini bahwa Isa adalah putra Maryam, bukan putra Allah, justru yang harus tersinggung dengan ucapan “Selamat Natal, yang artinya Selamat Isa sebagai anak Allah”.

Kalau juga si Nasrani tidak tahu diri, perlu ditambahkan bahwa Allah SWT pencipta seluruh manusia, termasuk pencipta Isa bin Maryam, telah menyatakan bahwa mengakui Isa sebagai anak Tuhan atau sebagai Tuhan bukanlah ajaran Allah SWT dan bukanlah ajaran Isa itu sendiri (QS, Al Maidah 116-117).

Insyaallah dengan sikap yang baik, tidak kasar, seorang Nasrani yang baik akan bisa memahami sikap seorang muslim.

Kaum muslimin rahimakumullah,

Islam tidak melarang umat Islam untuk berbuat baik terhadap umat agama lain selama mereka tidak mengganggu Islam (QS. 60. Al-Mumtahanah : 8). Itulah sebabnya, Rasulullah SAW dan para Shahabatnya hidup rukun damai bertetangga dan bermasyarakat dengan umat Yahudi dan Nashrani, bahkan musyrikin, selama mereka tidak menggangu kaum muslimin. Ada pun perang yang terjadi antara kaum muslimin dan kaum kafirin mau pun kaum musyrikin di zaman Nabi SAW disebabkan oleh gangguan mereka terlebih dahulu terhadap umat Islam.

]Oleh karena itu, sudah selayaknya umat Nasrani tidak mencari gara-gara yang bakal merusak kerukunan antar umat beragama, semacam yang dilakukan segelintir aktivis liberal yang mendorong kelompok GKI Yasmin mempropagandakan mengajak Presiden SBY mengikuti Natal Bersama mereka.dan tentunya kasus di semarang INI

Kaum muslimin rahimakumullah,



Baarakallahu lii walakum....
lah, kok isi beritanya berubah sih, perasaan tadi beritanya mau dikerahin 2rb anggota FPI sholat berjamaah di alun2? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Chillerbox
lah, kok isi beritanya berubah sih, perasaan tadi beritanya mau dikerahin 2rb anggota FPI sholat berjamaah di alun2? emoticon-Bingung (S)

Lawannya kelas berat seperti ini, FPI Jateng pun akan pikir2 dulu. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By citox

Ia menjelaskan, sudah menyiapkan 350 personil dari polres untuk mengamankan acara di alun-alun ungaran. Jumlah itu masih ditambah 1 SSK Brimob, 1 SSK Dalmas, aparat TNI, Satpol PP hingga banser.


Bisa2 seperti peresmian vihara Tanjungpinang yang dijaga aparat, mereka tidak berani demo akhirnya. Apalagi mereka diancam bakal diusir oleh warga Tanjungpinang. emoticon-Malu
Diresmikan Wali Kota, FPI Batal Demo Vihara
Warga Tanjungpinang Siap Usir FPI
Quote:Original Posted By tanpaJIL


Dari kaskuser Semarang : Ngak ada cuy yang ada paling kaum yang suka Fitnah dan media yang memutar balikan fakta jual kecap demi uang, dan TS yang menggiring Opini negative, padahal tau keadaan sebenarnya juga kaga, plus para alay yang berkoment bergaya jagoan keyboard.

Situasi aman terkendali Cuyyyy .... break break gitu ganti


Kayak biasa gue kasih stempel dulu, biasalah Approval dari gue

Ploooooooooooooooooooooooookkkk !!!

Kalau ada perkembangan lain baru gue Update ntar



Posting-nya ente kurang kata2 yang ini. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By tanpaJIL

Dibawah ini adalah contoh koment koment Islam Fhobia, hanya kamuflase saja jika benci FPI, yang jelas siapapun wakil Orang islam PKS, Rhoma Irama, gubernur Depok mereka Hujat, Menggiring opini sesat dan negative, padahal coba tengok orang Islam sendiri ngak ada masalah pilih ahok, makanya jangan biarkan mereka meracuni pemikiran umat muslim


BTW ente kok tidak berani mampir ke tret ane yang ini: emoticon-Malu
[Lagi2 Keroyokan Ala Geng Preman] Pekerja SPBU Dipukuli Puluhan Pria Berseragam FPI
Makin koplak aja si TanpaJIL yah



Dia ga baca berita apa emang kapasitas otaknya ga mampu nerima kalo tuh alun2 bukan lapangannya mesjid yah? Apa dia terguncang berat ga bisa nerima kenyataan kalo kegitan tuh umat kristen dah punya ijin dari pemerintah setempat, bahkan dan FKUB dan amir masjid tersebut?


Kasihan saking terguncangnya sampe isi otaknya tumpah kemana2 emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By tanpaJIL


[B]Dari kaskuser Semarang : Ngak ada cuy yang ada paling kaum yang suka Fitnah dan media yang memutar balikan fakta jual kecap demi uang, dan TS yang menggiring Opini negative, padahal tau keadaan sebenarnya juga kaga, plus para alay yang berkoment bergaya jagoan keyboard.



Wow, cah Semarang, ki mesti Ciblek lanangemoticon-Ngakak
takut kali gan , klo berani tar bisa bisa di usir secara tidak hormat
udah langsung bunuh2an aja, jangan ancem mengancam doang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Lumineuses
Makin koplak aja si TanpaJIL yah



Dia ga baca berita apa emang kapasitas otaknya ga mampu nerima kalo tuh alun2 bukan lapangannya mesjid yah? Apa dia terguncang berat ga bisa nerima kenyataan kalo kegitan tuh umat kristen dah punya ijin dari pemerintah setempat, bahkan dan FKUB dan amir masjid tersebut?


Kasihan saking terguncangnya sampe isi otaknya tumpah kemana2 emoticon-Berduka (S)


Jiaaaahh si emba ini emang kaga tau permasalahanya dan dari dulu juga dah rada rada, Makin ngerasa Pinter tapi bodoh. tata kota peninggalan Zaman belanda alun alun itu berhadapan dengan Mesjid, Percis didepan mesjid banget, mau namanya Alun alun mau lapang tetap di depan mesjid, Lha sama aja expansi hari natal dong .. lagian yang ada disini juga semua Umat kristen kelas kambing semua, Malam natal bukanya ke gereja / misa, malah Ngaskus dan adu domba gimana mau damai indonesia

Quote:Original Posted By tanpaJIL


Jiaaaahh Si emba ini emang kaga tau permasalahanya, Makin ngerasa Pinter tapi bodoh. tata kota peninggalan Zaman belanda alun alun itu berhadapan dengan Mesjid, Percis didepanya banget, Lha sama aja expansi hari natal dong .. lagian yang ada disini juga semua Umat kristen kelas kambing semua, Malam natal bukanya ke gereja / misa, malah Ngaskus dan adu domba gimana mau damai indonesia


Makin kelihatan bloonnya nih orang emoticon-Ngakak



Emang tuh alun2 masjid?
Emang yang posting di sini orang kristen semua?
Bisa buktiin ga lo? Atau cuman tukang fitnah aja
Anak Dajjal kok ngaku2 pembela Islam emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Lumineuses
Pasal penistaan agama?



Bingung gw.......yang dinistakan yang mana? emoticon-Bingung (S)
Beragama kok doyannya ngerusuh....ga ngerti arti "beragama"?
merasa kelakuanny plinv bnr ganemoticon-Hammer (S) ..
pdhal fpi brniny cm sm ibu2 n anak2...emoticon-Ngakak (S)
Sejak kapan Depok menjadi provinsi? Bukannya Depok di Jawa Barat?
Quote:Original Posted By Lumineuses

Makin kelihatan bloonnya nih orang emoticon-Ngakak



Emang tuh alun2 masjid?
Emang yang posting di sini orang kristen semua?
Bisa buktiin ga lo? Atau cuman tukang fitnah aja
Anak Dajjal kok ngaku2 pembela Islam emoticon-Ngakak

Halah... palingan si TanpaJIL juga ga tau Ungaran tu dimana emoticon-Ngakak (S)
Jajan Nasgorbat Jaikem dulu ah...
....emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By tanpaJIL

Mo ngapian ngadain natal didepan mesjid jelas kaga nyambung, yang satu pake bedug yang satu lagi nyanyi nyanyi pake piano emang mau konser bersama ape ? , betul kayak ngak ada tempat aje lo pade, ngak nyambung nyanyi nyanyi ama ibadah yang khusu kan ngeyel Jelaslah pada protes gimana sih cari si gara gara saja.ntar kalau ada laskar pada mewek lagi Intoleranslah apalah ceritanya, ngak mungkinlah exspansi ngajak Natal bersama

]Oleh karena itu, sudah selayaknya umat Nasrani tidak mencari gara-gara yang bakal merusak kerukunan antar umat beragama, semacam yang dilakukan segelintir aktivis liberal yang mendorong kelompok GKI Yasmin mempropagandakan mengajak Presiden SBY mengikuti Natal Bersama mereka.dan tentunya kasus di semarang INI

Quote:Original Posted By tanpaJIL


Jiaaaahh si emba ini emang kaga tau permasalahanya dan dari dulu juga dah rada rada, Makin ngerasa Pinter tapi bodoh. tata kota peninggalan Zaman belanda alun alun itu berhadapan dengan Mesjid, Percis didepan mesjid banget, mau namanya Alun alun mau lapang tetap di depan mesjid, Lha sama aja expansi hari natal dong .. lagian yang ada disini juga semua Umat kristen kelas kambing semua, Malam natal bukanya ke gereja / misa, malah Ngaskus dan adu domba gimana mau damai indonesia


Makin terlihat pemahaman ente yang rendah sepertinya tidak bisa baca posting ane yang sudah ane bold. Nih sudah ane sederhanakan sehingga poin2 penting dari beritanya lebih mudah dipahami ente. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By citox
Natal Terakhir Kristiani Ungaran di Lapangan Sidomulyo
Tribun Jogja - Jumat, 21 Desember 2012 07:13 WIB

"Perlu dipahami bahwa alun-alun mini atau lapangan Sidomulyo saat ini belum menjadi halaman Masjid. Akan tetapi kita sudah memikirkan bahwa tahun depan kegiatan Natal umat Kristiani di Ungaran akan kita pindahkan di Alun-alun Kalirejo yang saat ini masih dalam proses finishing. Jadi natalan di lapangan Sidomulyo tahun ini adalah yang terakhir," kata Mundjirin, melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2012) malam.

SUMBER

Status alun2nya masih terbuka untuk umum, FPI Jateng mikirnya gimana sih? emoticon-Malu

Kandas, Ancaman FPI Gagalkan Natal di Ungaran
Penulis : Kontributor Ungaran, Syahrul Munir | Kamis, 20 Desember 2012 |

Pasalnya, Takmir Masjid Agung Ungaran menyatakan tak akan mengizinkan kegiatan yang berpotensi menimbulkan perselisihan umat.

"Takmir tidak pernah dimintai izin dan tidak akan mengizinkan pada tanggal tersebut dipakai," tegas MK salah satu Takmir yang keberatan ditulis nama terangnya, saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2012) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Semarang Abdullah Maskur mengungkapkan surat izin penggunaan Lapangan Sidomulyo untuk perayaan Natal 2012 sudah lama diajukan, dan disetujui oleh Bupati. Proses pengeluaran izin tersebut pun melalui beberapa kali pembahasan dengan pihak-pihak terkait.

"Pemkab Semarang melalui Sekda sudah beberapa kali membahas masalah ini dengan Linmas, Polres, Kemenag dan FKUB. Intinya tidak ada persoalan dengan perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo. Bahkan, IPHI sebagai pengelola aula Masjid Agung juga tidak keberatan dengan kegiatan tersebut, karena menyadari Lapangan Sidomulyo tersebut bukan halaman masjid," kata Maskur.


SUMBER

Dari pemerintah, FKUB, dan pengurus Masjid tidak keberatan, justru FPI Jateng sendiri yang keberatan. Sudah jelas siapa yang mau provokasi. emoticon-Malu

BTW posting ente masih kurang lengkap dengan kata2 ente ini: emoticon-Malu
Quote:Original Posted By tanpaJIL

Dibawah ini adalah contoh koment koment Islam Fhobia, hanya kamuflase saja jika benci FPI, yang jelas siapapun wakil Orang islam PKS, Rhoma Irama, gubernur Depok mereka Hujat, Menggiring opini sesat dan negative, padahal coba tengok orang Islam sendiri ngak ada masalah pilih ahok, makanya jangan biarkan mereka meracuni pemikiran umat muslim


BTW ente kok tidak berani mampir ke tret ane yang ini: emoticon-Malu
[Lagi2 Keroyokan Ala Geng Preman] Pekerja SPBU Dipukuli Puluhan Pria Berseragam FPI


Quote:Original Posted By tanpaJIL


Dari kaskuser Semarang : Ngak ada cuy yang ada paling kaum yang suka Fitnah dan media yang memutar balikan fakta jual kecap demi uang, dan TS yang menggiring Opini negative, padahal tau keadaan sebenarnya juga kaga, plus para alay yang berkoment bergaya jagoan keyboard.

Situasi aman terkendali Cuyyyy .... break break gitu ganti


FPI seharusnya belajar apa arti natal sesunggunya. natal 25 desember FPI akan GALAU klu membaca berita ini : emoticon-Malu (S)
×