alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d83883562acf18710000cc/partai-islam-sudah-tak-ada-lagi
Smile 
Partai Islam Sudah Tak Ada Lagi
Pengamat: Partai Islam Sudah Tak Ada Lagi
Catur Nugroho Saputra - Okezone


JAKARTA - Pengamat Politik, Burhanudin Muhtadi menilai, partai politik Islam saat ini sudah tak ada lagi. Hal itu dikatakannya jika merujuk pada definisi partai politik Islam.

"Kalau definisi secara formal partai Islam adalah partai yang memiliki platform ideologi Islam dalam berpolitik," kata Burhanudin dalam sebuah diskusi, di Jakarta, Senin (24/11/2012).

Burhanudin mengatakan, partai Islam yang ada saat ini hanya memiliki ideologi Islam dalam beberapa hal saja. "Partai islam yang memilik ideologi islam dalam adatnya, hanya PPP dan PKS, kemudian partai Islam yang konstituennya islam hanya PAN dan PKB," tuturnya.

Namun begitu, Burhanudin berpendapat, kalau empat partai yakni, PPP, PKS, PAN dan PKB, mengaku sebagai partai Islam itu sah-sah saja. Alasannya, keempat partai memiliki elektoral sebagai Parpol.

"Memiliki elektoral adalah hal penting dalam parpol, baik itu nasionalis ataupun partai Islam," tegasnya.

Menanggapi semakin menurunnya suara partai Islam dalam setiap Pemilu, Burhanudin mengatakan, saat ini masyarakat secara sosiologis kehidupan memang makin Islami, namun tidak memberikan suaranya ke partai Islam.

"Ini dikarenakan partai Islam mengalami krisis figur dan kesulitan modernisasi finansial," tegasnya.

sumber:http://news.okezone.com/read/2012/12/24/339/736504/pengamat-partai-islam-sudah-tak-ada-lagi

ternyata indonesiaku telah berfikir lebih cerdas.. keberagaman satu hal yg terpentingemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
Mari kita golput.!!
kmaren ane sempat naruh kepercayaan pada salah satu partai islam yg ane anggap bersih & bisa diharapkan, tapi ternyata makin lama makin melenceng gk ada bedanya dgn partai2 laen yg haus uang dan kekuasaan. kesimpulannya skrg : tak ada satupun partai yg bisa dipercaya
Quote:Original Posted By kanga6us
Mari kita golput.!!




KNP GOLPUT GAN?
Quote:Original Posted By kanga6us
Mari kita golput.!!


oke gan, emoticon-Jempol
partai basis uang atau nasi lebih berpengaruh sekarang.
Quote:Original Posted By batu.merah
partai basis uang atau nasi lebih berpengaruh sekarang.



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak setuju gan
emang enelan kok... ntal juga paltai islam jadi sekulel cemua
Suara menurun karena wakilnya hanya bisa pasang spanduk ma manggul beras doang
Agama disandingkan sama politik


Kayak



Air dipasangin sama api......salah satu harus kalah
wah si manusia tangan kanan kasihan dong emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Partai bawa2 agama...tapi kalo urusan duit tetep aja agamanya lupa emoticon-Ngakak (S)

Hareee geneee msh pakai embel2 agama??? emoticon-Najis
apapun agamanya sama aja koq emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By batu.merah
partai basis uang atau nasi lebih berpengaruh sekarang.

Setujuu gan,,, dari dl itu mah emoticon-Smilie...,, kalo dr dl bersih dan jujur, indonesia
Skg menjadi negara yang masuk 5 besar negara maju gan, di liat dr sdm & sda nya.
puluhan taun ketipu sama partai berkedok agama baru nyadar sekarang ? emoticon-Ngakak
y lah ngk lku
klo prtai berlandasan agama dia hanya mementingkan glongan dia aj yg bedah mah ngk di peduliin

ngucapin hari raya ke agama lain aj ngk bleh bgmn mw di plih sm agama lain
Quote:Original Posted By zonkid
Suara menurun karena wakilnya hanya bisa pasang spanduk ma manggul beras doang


jangan lupa gan : NONTON BOKEP!!!!!!!!!!!!!!
Apa PAN itu partai Islam? Tadi dilampur merah di kotaku (Ketapang Kalbar), Ucapan natal dari sekretaris Fraksi PAN DPRD Namanya Heronimus (dan dipastikan dia bukan orang Islam) emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
Quote:Original Posted By kanga6us
Mari kita golput.!!


setuju gan PEMENANG PEMILU ADALAH GOLPUT
Quote:Original Posted By kanga6us
Mari kita golput.!!


sip gan, sampai jokowi atau dahlan iskan jadi calon presiden emoticon-Jempol