alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d821c6e974b47c79000052/masalah-kembang-api-bentrok-di-bali-2-mobil-dirusak-7-motor-dibakar
[Masalah Kembang Api] Bentrok di Bali, 2 Mobil Dirusak 7 Motor Dibakar
[Masalah Kembang Api] Bentrok di Bali, 2 Mobil Dirusak 7 Motor Dibakar
VIVAnews - Bentrokan antara dua organisasi massa, Laskar Bali dan Pemuda Padang Sambian, terjadi di Jalan Mahendradatta dan Jalan Buana Raya, Denpasar, Bali, Senin 24 Desember 2012. Bentrokan tersebut menyebabkan dua mobil dirusak dan tujuh motor dibakar.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana, mengatakan, dua mobil yang dirusk massa adalah Mitsubishi Pajero dengan Nopol B 911 RIO dan Toyota Hardtop DK 867 BP. Sementara, tujuh motor yang dibakar sudah diamankan oleh polisi untuk bukti penyelidikan.

"Satu posko milik Laskar Bali di Jalan Buana Raya 2, Padang Sambian, juga dibakar massa," kata Sarjana saat berbincang dengan VIVAnews. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Belum ada satu pun pelaku bentrokan yang ditangkap oleh polisi.

Bentrokan ini bermula dari penutupan toko penjual mercon milik Paulina oleh kelompok Pemuda Padang Sambian Bersatu. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 23.10 WITA. Kelompok Pemuda Padang Sambian tidak menginginkan adanya penjual kembang api di wilayah mereka sebelum puncak perayaan malam tahun baru.

Penutupan toko akhirnya menyulut pro dan kontra antara massa Laskar Bali dan Padangsambian Bersatu, sehingga terjadi ketegangan. Massa membekali diri dengan senjata tajam dan balok. Kedua kelompok bertikai hingga berujung pada aksi pembakaran dan perusakan.

Ratusan petugas Polresta Denpasar dibackup Dalmas dan Brimobda Polda Bali diterjunkan ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

* * *
Jelas ada larangan penjualan kembang api (ada yang bilang tokonya jualan mercon, bukan hanya kembang api), masih juga menggunakan jasa ormas untuk jadi beking. Dimana-mana kalo sudah ada ormas pasti gak ada beres2nya emoticon-Cape d... (S)
Tretnya sm kyk yg dibuat si mbah mesum?
Ada yg mampus gak? Pasti seru kalo ada..
indo namanya ormas., di hongkong namanya TRIAD, di jepang namanya YAKUZA emoticon-Big Grin
peraturan nya emang ada larangan apa kaga ??

jangan2 sebenernya cuma sama2 nyari jatah keamanan emoticon-Cape d... (S)
Ko malah diurus sama ormas ya emoticon-Bingung (S)
Pihak terkait yg berkewanangan pada kemana juga....
Ormas lagi, ormas lagi.... emoticon-Cape d...
emoticon-Ngakak hahahaha nggk ada selesainya emoticon-Ngakak
ormas emang biang rusuh
karena rame2 jadi berani kalo sendiri juga ciut nyalinya
Pasti nih para ormas menganut ajaran barbar onta dari timur tengah,,,emoticon-Mad:


emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By .NoShade.
peraturan nya emang ada larangan apa kaga ??

jangan2 sebenernya cuma sama2 nyari jatah keamanan emoticon-Cape d... (S)


Yng ane tau dari temen yg lokasinyadeket daerah sono nih. pemuda daerah setempat (padang sambean) meminta toko yg jualan tuh mercon ditutup sementara sebelum deket hari pergantian baru, dan untuk menghormati daerah setempat yang masih ada upacara keagamaan, cuman nih toko yg di beking sama ormas laskar bali, tetep ngotot buka lapak, ini membuat pemuda setempat merasa jengkel.. gitu sedikit info dari temen ane.
Quote:Original Posted By bonbenk
Pasti nih para ormas menganut ajaran barbar onta dari timur tengah,,,emoticon-Mad:


emoticon-Ngacir


:emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By mode.last


Yng ane tau dari temen yg lokasinyadeket daerah sono nih. pemuda daerah setempat (padang sambean) meminta toko yg jualan tuh mercon ditutup sementara sebelum deket hari pergantian baru, dan untuk menghormati daerah setempat yang masih ada upacara keagamaan, cuman nih toko yg di beking sama ormas laskar bali, tetep ngotot buka lapak, ini membuat pemuda setempat merasa jengkel.. gitu sedikit info dari temen ane.


gw bingung mo komen apa klo udah masalah upacara keagamaan emoticon-Hammer emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mode.last


Yng ane tau dari temen yg lokasinyadeket daerah sono nih. pemuda daerah setempat (padang sambean) meminta toko yg jualan tuh mercon ditutup sementara sebelum deket hari pergantian baru, dan untuk menghormati daerah setempat yang masih ada upacara keagamaan, cuman nih toko yg di beking sama ormas laskar bali, tetep ngotot buka lapak, ini membuat pemuda setempat merasa jengkel.. gitu sedikit info dari temen ane.


ormas yang 1 emang suka show off
kadang2 segerombolan duduk2 masang tampang mau berantem
kalo sendirian gw ga yakin tampangnya sama
kalo yang satu lagi ditunggangin sama...eng ing eeeengggg.....mercedes biruuu....
kalo mau perang.. cepetan perang nya.. jgn lama2 tar wisatawan jadi takut kesana takut salah sasaran
masih bingung, fungsi ormas sebenernya apa sich??trus tugasnya ap???
Quote:Original Posted By ultimate.kuuga
ormas emang biang rusuh
karena rame2 jadi berani kalo sendiri juga ciut nyalinya


----------------------
Bali sekarang banyak ormas ormas macam gini. Ternyata tujuannya buat gituan aja. Siap siap nonton bentrok massa. Tontonan gratis lah.

dari dulu begitulah preman
rusuhnya tiada akhir

emoticon-Ngacir
Ada saingannya FPI nih, mau masuk berita juga ternyata mereka emoticon-Matabelo
emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By yud4nt4
masih bingung, fungsi ormas sebenernya apa sich??trus tugasnya ap???


fungsi ormas itu untuk mendapatkan dana dari pemerintah gan, kalau ormas yg udah 3 tahun ke atas dapat dana 1M tiap tahun dari pemerintah. setahu ane ya. kalo salah mohon maaf.emoticon-Malumalu
Quote:Original Posted By bonbenk
Pasti nih para ormas menganut ajaran barbar onta dari timur tengah,,,emoticon-Mad:


emoticon-Ngacir


hmm mungkin juga kali
Quote:Original Posted By bonbenk
Pasti nih para ormas menganut ajaran barbar onta dari timur tengah,,,emoticon-Mad:
emoticon-Ngacir


Jangan sirik dulu gan, kalau cuman barbar, yang lokal juga banyak. Ga perlu import. emoticon-Ngakak