alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d820380b75b4ce6400004d/4-wisata-lembang-bandung-jawabarat-yg-patut-di-datangin
WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN
NI gan ane mw share WIsata yg ada dikota Ane. Siapa yg ga tau lembang ????. bukannya sombong seringloh masuk TV kota tercinta ane emoticon-Ngakak
mangga kanggo agan2 ni adalah beberapa wisata yang ane SARANIN nie emoticon-Traveller
1. DE RANCH
4 WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN:
agan2 yang mw WISATA ALA COWBOY <=== slogannya gan . disini agan bisa jadi cowboy sehari . hhha, slain itu agan juga bisa menyewa ANDONG/DELMAN buat mengitari kota lembang yang dinginnnnnn Beuuutttt emoticon-Takut . De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy.

Nikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga.
2 .MARIBAYA
4 WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN
ini tempat ga jauh dari rumah ane gannn ,,,,,
aribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki sumber Mata Air Panas, taman dan juga air terjun setinggi 2,5 meter. Terletak di Timur Lembang Bandung km 8 dengan ketinggiannya mencapai 1000m dpl. Maribaya menawarkan berbagai pesona alam yang sayang untuk dilewatkan dengan panorama pegunungan yang sangat sejuk dan asri. Maribaya Bandung adalah tempat wisata yang banyak yang di kunjungi oleh keluarga, khususnya pada liburan akhir minggu.

Mata air panas di Maribaya Bandung mengandung belerang yang nyaman berenang ataupun berendam. tempat yang bagus untuk menikmati keindahan matahari saat tenggelam di ufuk barat. Dari Maribaya Bandung kita bisa ke Hutan Raya Ir. H. Djuanda(Dago Pakar) dengan berjalan kaki, merupakan hamparan hutan yang luasnya 600 hektar, harga masuk hanya Rp. 8000,. Di sini kita di manjakan dengan pemandangan Goa peninggalan Belanda dan Jepang.
3 . TANGKUBAN PERAHU
4 WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN
4 WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN
satu hal yang masi ane pertanyakan ampe sekarang gan, tangkuban perahu itu LEMbanG atau SUBANG???? peduli amat deh yg penting ini tempat di area lembang emoticon-Ngakak
dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.
4. TAHU LEMBANG
4 WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN
nie adalah TAHU yg sangat terkenel di bandung gan. toko oleh2 dibandung biasanya jual ni produk.
tahu lembang yang empuk dan lezat karena tambahan campuran susu sapi murni dam mentega dalam proses pembuatan tahu. Tersedia tahu susu dan tahu bulat baik yang masih mentah maupun yang sudah matang. Untuk tahu bulat hanya dijual akhir minggu saja dengan harga Rp 10.000/porsi.

Selain drive thru, pengunjung juga dapat makan di restoran di dalam POM dengan menu seperti batagor, mi kocok dan bandrek. Harga di restoran ini berkisar antara Rp 15.000-Rp 35.000. Juga tersedia toko oleh-oleh yang menjual aneka olahan Tahu Lembang seperti kupat tahu, tahu brintik, tahu mendoan, tahu pleyok, batagor, kembang tahu dan lain-lain.

POM Tahu Lembang yang terletak di samping kiri Grand Hotel Lembang ini juga menyediakan arena outbond dan labirin untuk bermain anak-anak. Pom tahu buka pada pukul 07.00-23.00, toko-toko pukul 09.00-21.00, dan restoran buka pukul 09.00-23.00.

5.FLOATING LEMBANG
ada yg baru nih gan ...
Berada dalam kawasan seluas 7 hektar, sambil menikmati panorama danau dan hijaunya pepohonan Anda bisa menikmati kuliner lokal maupun mancanegara. Ada juga yang menjual asesoris atau barang-barang kerajinan. Sebagaimana di pasar terapung lainnya, para penjual di sini berdagang dengan menggunakan perahu, hanya bedanya konsumen di Floating Market Lembang belum bisa berbelanja lewat perahu seperti di tempat lain.
Beberapa jajanan atau makanan yang dijajakan diantaranya: Durian bakar, jagung dan ketan bakar, sosis, tahu goreng, serabi khas Solo, nasi timbel, dan lain-lain. Sebagian besar jajanannya berasal dari jaringan tempat wisata kuliner milik Perry Tristianto, sang raja factory outlet yang mengembangkan pasar terapung tersebut. Sehingga tidak aneh jika sejumlah menu seperti tahu berasal dari Tahu Lembang, lalu sosisnya dari Rumah Sosis.
Selain menawarkan wisata kuliner, di tempat ini Anda juga bisa mengajak anggota keluarga untuk menikmati wahana air. Ada berbagai jenis kendaraan yang bisa disewa untuk menjelajahi atau “lalayaran” di Situ Umar ini. Anda bisa memilihnya sesuai selera: ada perahu dayung, sepeda air, atau perahu kayuh. Harga sewanya ada di kisaran 50 ribu hingga 70 ribu koin/30 menit. Memang cukup mahal juga, namun satu perahu bisa muat untuk satu keluarga “kecil.”
4 WISATA LEMBANG BANDUNG JAWABARAT YG PATUT DI DATANGIN



MUDAH2an berkenan untuk membaca dan memberi koment emoticon-Travelleremoticon-Malu (S)
Setuju nih sama TS Bandung emang kota wisata deh emoticon-2 Jempol pokoknya daerah lembang atas deh, lengkap ada kebun, peternakan, pemandian air panas, taman bermain, air terjun, sumber mata air, dll. Semua ada di bandung emoticon-Big Grin
jadi pengen balik lagi ke lembang emoticon-Matabelo
ane belum pernah ke de ranch sama tahu lembang. harus nyobain dua2nya nih. tahu lembangnya enak kaykanya
Ane rencana kesana ni taun baru
Ada info penginapan murah sekitar lembang gan?
wah ane udah pernah nyoba ke maribaya tuh gan. tempatnya kereen, apalagi gua jepangnya, beuh bikin bulu kuduk berdiri emoticon-Takut
kalau nanti aku ke bandung
nanti akan aku datangin emoticon-linux2
Quote:Original Posted By mlh88
Ane rencana kesana ni taun baru
Ada info penginapan murah sekitar lembang gan?
hahaha ada gan rumah ane . hhha kiding.. banyak gan dipinggir jalan juga ada hotel dari yang paling mahal ampe yang paling murah sekelas melati. hahaha

Quote:Original Posted By kc.raksa
wah ane udah pernah nyoba ke maribaya tuh gan. tempatnya kereen, apalagi gua jepangnya, beuh bikin bulu kuduk berdiri emoticon-Takut
hahaha iah gan , itu pernah ada acara yang dulunya namanya UKA2 yg adu nyali gitu lah ... sma ada yg pernah meninggal gan kebawa arus emoticon-Takut

Quote:Original Posted By taitaitaidantai
Setuju nih sama TS Bandung emang kota wisata deh emoticon-2 Jempol pokoknya daerah lembang atas deh, lengkap ada kebun, peternakan, pemandian air panas, taman bermain, air terjun, sumber mata air, dll. Semua ada di bandung emoticon-Big Grin
wajibb dateng gan skarang aj macetnyaaaa sama orang jakarta semua gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By man2012
jadi pengen balik lagi ke lembang emoticon-Matabelo
emang orang mana gan ???? lembang juga ???

ane blm pernah gan,, spertinya keren gan..
Quote:Original Posted By peterpran
ane blm pernah gan,, spertinya keren gan..
datang lah gan tapi pake jaket tebel soalnya dinginnnn , ntar takutnya agan malah masuk anginnn emoticon-Ngakak

Hayang baping kargo bandung euy
keterangan utk kulinernya kurang tuh gan....
kasih foto jg y, soalnya malem taon baru yg akan dtg ane mau k sono
thanks gan for infonya... emoticon-Jempol ane pengen ke sana sebentar lagi.. tapi de bosch, yg ada teropongnya belum tercantum ya gan... emoticon-cystg
emoticon-Traveller
gan, itu yang deranch brp tarif nya gan,
di update sekalian yah, hehehe,
biar bisa itung-itung,
maklum, backpacker gan emoticon-Traveller
Nambah gan..sekarang juga ada floating market lembang
trakir ke bandung tahun2005..msh dingin ato makin panas? emoticon-Bingung