alexa-tracking

[ Was was ] Terancam Tak Rayakan Natal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d81bedeb74b40b3000000a/was-was--terancam-tak-rayakan-natal
Cool 
[ Was was ] Terancam Tak Rayakan Natal
Jemaat HKBP Filadelfia Terancam Tak Rayakan Natal

[ Was was ] Terancam Tak Rayakan Natal



TEMPO.CO, Jakarta -Sebanyak 651 orang dari jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia, Tambun, Bekasi, terancam tidak bisa merayakan ibadah Natal. "Kami belum tahu akan merayakan Natal di mana," kata pendeta Gereja HKBP Filadelfia, Palti Panjaitan, Ahad, 23 Desember 2012.

Menurut Palti, jemaatnya ingin menjalankan misa Natal di tempat yang rencananya akan dibangun gereja. Sayangnya, hingga kini sekelompok orang secara kasar menolak kegiatan mereka. Sehingga mereka belum mendapat tempat ibadah yang pasti.

Palti mengkhawatirkan gesekan terjadi lebih besar jika jemaat beribadah di tempat yang biasanya. Alasannya, untuk ibadah tiap pekan saja, polisi tidak bisa mengamankannya secara maksimal.

"Padahal kami hanya ingin menjalankan ibadah," katanya. "Sama seperti umat lain yang menjalankan ibadahnya dengan tenang." Untuk itu, dia meminta pemerintah untuk secepatnya mencarikan solusi atas perkara ini.

Palti menilai pilihan memindahkan tempat ibadah bukan solusi baik. "Karena hanya memindahkan masalah ke tempat lain," ujarnya. Poin yang diminta adalah kejelasan akan hak dalam beribadah.


http://www.tempo.co/read/news/2012/1...-Rayakan-Natal

Komen:

Ehhhmm .... moga bisa natalan.
Emang kaya gitu nggak bisa digeraja lain ya? emoticon-Embarrassment
Kaya jum'atan gitu, di masjid mana aja bisa. emoticon-Embarrassment
bisa pinjem tempat pemerintah
Quote:


Lo sama aja nyuruh orang jumatan di masjid ahmadiyah emoticon-Embarrassment
gimane sih tuh yg nolak emoticon-Cape d... (S)
udah jelas2 rumah ibadah... emoticon-Cape d... (S)

Quote:

pasti sama penolakannya emoticon-Malu (S)
Quote:


ga masalah gan.

boleh di mesjid mana saja..
Quote:



hmmm gw jadi bertanya2 juga....bisa nggak ye?? emoticon-Confused:


===========

Btw, kenapa ya HKBP ini selalu dapet penolakan dari warga sekitar....???, di Bogor juga begitu....emoticon-Confused:
was-was liahat ava agan nongol terus bikin trit