alexa-tracking

Jokowi Belum Siap Hadapi Banjir !!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d7f7ef2c75b4a775000006/jokowi-belum-siap-hadapi-banjir
Inspiratif 
Jokowi Belum Siap Hadapi Banjir !!!
Jokowi Belum Siap Hadapi Banjir
Minggu, 23 Desember 2012 , 22:17:00 WIB
Laporan: Ujang Sunda

Jokowi Belum Siap Hadapi Banjir !!!

RMOL. Awal November lalu, Joko Widodo sesumbar Jakarta sudah siap 90 persen hadapi banjir. Tapi nyatanya, baru diguyur hujan 2,5 jam saja, banjir sudah terjadi di mana-mana. Pada Jumat dan Sabtu kemarin, genangan air di Jalan Sudirman-Thamrin mencapai di atas lutut orang dewasa.

Lalu, di mana siapnya?

Pakar tata kota Universitas Trisaksi Nirwono Yoga menilai, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu baru siap mengevakuasi warga saat terjadi banjir. Sementara untuk antisipasi banjir sendiri, Jokowi belum bisa melakukan apa-apa.

“Saya lihat, siapnya baru dari sisi evakuasi. Lihat saja, yang disiapkannya adalah perahu karet, dapur umum, dan kebutuhan evakuasi lain,” ujarnya, tadi malam.

Pertanyaan Jokowo itu diucapkan saat apel siap siaga banjir pada Selasa (6/11) di Silang Monas. “Persiapan menghadapi banjir ini sudah pada posisi 90 persen. Yang 10 persennya tinggal pelaksanaan di lapangan,” katanya waktu itu.

Di apel itu Jokowi mengadakan simulasi banjir dengan Tim Reaksi Cepat Satpol PP, PLN, PDAM , Taruna Siaga Bencana, dan Dinas PU untuk mensimulasi penanganan banjir dan evakuasi korban banjir. Usai apel, Jokowi mengunjungi lokasi-lokasi rawan banjir di Bukit Duri dan Kampung Melayu. Di sana dia memeriksa kesiapan lokasi rawan banjir.

Menurut Nirwono, curah hujan pada Jumat dan Sabtu kemarin masih relatif sedang, sekitar 130 milimeter. Puncak hujan diperkirakan akan terjadi pada akhir Januari atau awal Pebruari 2013. Tapi, dengan hujan yang sedang saja Jakarta sudah lumpuh. Kendaraan di jalan-jalan utama tidak bisa bergerak karena badan jalan terendam air.

Kata Nirwono, hal ini terjadi karena tiga hal yaitu nampetnya drainase alias got di samping jalan, tidak terhubungnya satu drainase dengan drainase lain, dan tidak ada ruang terbuka hijau di sekitar jalan protokol.

“Ini karena drainasenya tidak terhubung satu dengan lain dan tersumbat sampah. Lihat saja, saat hujan kemarin, air di sungai Banjir Kanal Barat dan sungai sungai lain tidak menguat. Tapi air hujan menggenang di jalan,” jelasnya.

Selama dua bulan lebih menjabat gubernur DKI, Nirwono tidak melihat ada kerja nyata Jokowi membersihkan drainase dan menyabungkan saluran yang tidak terhubung. Yang ada baru pengerukan kali. Itu pun baru sebagain kali-kali utama, sementara kali-kali kecil belum tersentuh.

Dalam 10 hari ke depan, dia berharap Jokowi membuat gembrakan. Saluran yang mampet harus dibersihkan, yang belum terhubung harus disambung. Warga yang membuat sampah sembarangan juga harus ditindak.

“Kalau ini tidak dilakukan, saya khawatir pada Januari atau Pebruari nanti, Jakarta benar-benar lumpuh. Sebab, intensitas hujan di Januari nanti jauh lebih tinggi dari saat ini,” jelasnya. [arp]

sumber: http://jakarta.rmol.co/read/2012/12/...Hadapi-Banjir-
kali ini , kl ente nyalahin jokowi atas banjir jkt,
maka layak di pertanyakan daya nalar dan pikir anda....


untung bukan kumis lagi gubernurnya,
kl saat ini si kumis yg jadi gubernurnya, bakalan muncul gambar2 yg ngundang tawa dah

emoticon-Ngakak
siap tidak siap ...banjir akan datang....
tinggal menjalankan konsep yg dulu pernah di luncurkan saat mau jadi gub.
berhasil atau tidak itu sudah menjadi resiko......
emoticon-shakehand

Inspiratif 

Quote:


tapi apakah dalam 5 tahun ini bisa diatasi ? emoticon-Hammer2
Masih terngiang-ngiang di otak gw ... waktu jokowi ngomong "Soal banjir itu mudah, tinggal dikomunikasikan saja ... kan sudah ada blue printnya bla and the bla and the bla", apalagi waktu dia ngomong "banjir di jakarta itu kan sama aja kayak di solo" ... mungkin yang teringat soal ini bukan cuma gw tapi penduduk seantero jakarta bahkan indonesia ... kalo kata iwan fals bongkar-bongkar-bongkar !! ... kalo untuk yang pas untuk jokowi ... buktikan-buktikan-buktikan !! emoticon-Ngakak

nih salah satu tingkah polah penyembah dewa jokowi
Jokowi Belum Siap Hadapi Banjir !!! sangat beradab bukan ?! emoticon-Ngakak

ow ya terimakasih untuk yang telah memberikan cendol ke saya ... ternyata masih ada orang yang peduli ditengah serbuan bata merah ke gw ... emoticon-Ngakak

sekali lagi terimakasih ya agan semua emoticon-Matabelo
Quote:


tidak kalau hanya sekelas gubernur DKI....emoticon-shakehand
emoticon-Bingung

Ngakak 

Quote:


kita butuh bukti bukan janji gan !!!!
Quote:

Marilah bersama-sama bersatu untuk menyelesaikan masalah yang ada.

klo cuma mengkritik,menagih janji dan bahkan menghujat,,,,

apakah kita sadar, apa kontribusi kita terhadap Ibukota Negara ini....

"MUNGKIN INI SEMUA SUDAH TAKDIR TUHAN"
Quote:


paling enggak, ada progress......
dan yg paling penting, respon rakyat jkt sendiri atas kinerja pemimpinnya......

kl baca2 berita , rakyat jkt masih wellcome ama jokowi............

Inspiratif 

Quote:


tapi jangan terlalu menunggu gan bisa tenggelam nanti jakarta.. sblm rakyat jakarta beranggapan program mengatasi banjir sama aja dengan program si kumisemoticon-Ngakak

ea ea ea...
ada BSH curcol...
Sebetulnya aslinya TS tidak se sentimen seperti thread & komentar2nya di kaskus (justru sebaliknya, TS pendukung setia jokowi ahok). Berhubung TS butuh duit untuk mencukupi kebutuhan sehari2, maka mau ga mau TS harus mengorbankan kesetiaanya tsb. Jadi kaskuser harap maklum emoticon-Kiss
kayaknya dah coba diatasi sampe pompa besar sudah dijalankan semua .. hanya karena emang curah hujannya tinggi .. lagian tu si Narwono bilang baru biasa .. gak liat apa yang kemaren adalah rekor curah hujan yang terjadi selama tahun 2012 ?

Inspiratif 

Quote:


gw pendukung jokowi-ahok gan tapi gw bukan tipe orang yang memberikan suara gw dengan cuma2 karena suara rakyat suara TUHAN bukan hanya janji yang muluk2 . dan berharap jokowi blusukan bukan karena emoticon-Pelukpencitraan yang di gembar gemborkan lawan politiknya. jadi BUKTIKAN !!!!
emoticon-Kiss
baru 4 bulan kok nyalahi jokowi, emang dia tukang sulao
baru juga mau 3bln dilantik gan
fans jokowow emang banyak yg gebleg2...

kalo ada kritik selalu mengkaitkan... era si kumis.. era si kumis....

tau ga loe... si kumis itu levelnya masih di bawah jokowow... jadi ga usah balik-balik ke si kumis yang emang udah GAGAL,,!!

nah... mestinya jokowow yang Luar Biasa.. udah tau mo akhir tahun bakal berpotensi banjir...

jalanin dong program bersihin saluran aer...

dua bulan untuk ngebersihin saluran aer dan kali...??

udah lebih dari cukup....

Quote:


Lu... Setia sama yang namanya politikus.... gw cuma bisa kasian sama elu....

Politikus itu mesti diawasi terus.... yang bagus didukung.... yang jelek dikritisi...
Quote:


statement yg cukup menarik dr mbah oralucu emoticon-Malu (S)
Quote:


banyak masalah yang baru diketemukan gan sante aja satu persatu bakal ditangani tunggu tanggal maennya... pikiran, tenaga n duitnya juga bukan cuma bwt bajir doang