alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d7f14f1cd7199850000054/dua-remaja-jadi-pembunuh-bayaran-demi-rp300-ribu
Thumbs down 
Dua Remaja Jadi Pembunuh Bayaran Demi Rp300 Ribu
PONTIANAK--Pembunuhan sadis yang menimpa Miskari (18), warga Gang Hasan, Parit Mayor, Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur beberapa hari lalu, mulai terungkap. Jajaran Reskrim Polresta Pontianak yang dibackup oleh Polsek setempat, berhasil menggiring dua pria remaja sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Kendati demikian, otak tragedi berdarah itu masih buron. Hingga kini, polisi belum dapat memastikan motif pembunuhan itu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap WH(17), dirinya dibekuk di Desa Riak Bandung, Kubu Raya sekitar pukul 20.30 Wib, Sabtu (22/12), malam. Dia berperan sebagai pengeksekusi berbekal senjata tajam jenis pisau. Sementara IL (17) ditangkap di Ambawang Kubu Raya sekitar pukul 21.15 Wib. Keduanya mengaku melakukan pembunuhan tersebut karena diupah seharga Rp300 ribu oleh Pak Lek (sebutan akrab otak pelaku pembunuhan).

"Sebelum membunuh, kami berunding dulu di rumah Pak Lek. Kemudian kami berbagi tugas. Dalam kesepakatan itu, saya dibekali senjata tajam untuk menusuk korban," kata salah satu pelaku, WH, saat diinterogasi petugas di Mapolresta Pontianak.

Lain halnya penuturan IL. Dia mengaku, berperan sebagai pengatur janji melalui jaringan ponsel. Dirinya menerima tawaran tersebut, karena desakan ekonomi. "Saya hanya dibayar Rp300 ribu. Dan dari hasil rundingan itu, saya disuruh mengatur janji dengan korban. Ketika korban sudah berada di tempat sepi, kami dengan sigap bertindak," katanya tertunduk lemas.

Dia mengungkapkan, WH dengan sigap mengejar korban sembari menenteng sajam jenis pisau. Tanpa pikir panjang, korban kemudian ditikam dengan belasan tusukan. Sementara IL, turut memukul dengan kayu balok ke leher korban. "Setelah itu kami langsung lari dan membawa sepeda motor korban. Kami tidak tahu dia hidup atau sudah meninggal waktu itu," cetusnya.

Perencanaan pembunuhan tersebut, kata IL, sudah diatur rapi oleh Pak Lek. Mulai peralatan hingga mengatur jadwalnya, terencana baik yang berbuntut tewasnya korban. "Sesudah kami melakukan itu, kami lalu dibayar dan pergi, itu saja," ungkap mereka serempak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Puji Prayitno mengatakan, untuk sementara motif peristiwa pembunuhan ini adalah perampasan dengan kekerasan. Sebab setelah para pelaku membunuh, mereka turut melarikan sepeda motor korban.

"Tersangka sebenarnya ada tiga orang. Namun si otak pelaku masih buron, yaitu Pak Lek. Untuk itu, kita belum bisa merincikan secara pasti motif pembunuhan tersebut," ujarnya.

Namun, kata Puji, dari pemeriksaan beberapa saksi, Pak Lek pernah berselisih paham dengan korban. Kemudian menyimpan dendam dan berujung pembunuhan. "Keterangan ini juga akan kami jadikan bekal penyidikan terkait motif pembunuhan itu. Untuk kedua pelaku yang berhasil kita amankan, akan dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman mati," pungkasnya. (rmn)

EMBER

Quote:Hancur dah emoticon-Mad (S) 300 ribu ngebunuh orang emoticon-Gila ngebunuh orang kaya nyembelih kambing aja emoticon-Mad (S)
Pertamax diamankan emoticon-Cool
begitu murahnya harga nyawa di negeri ini :'(
otaknya cuma sebatas 300rb emoticon-Ngakak (S)

kalo urusan nyawa hire yang pro dong lek, gimana sih emoticon-Ngakak (S)
hanya karena 300rb ngebunuh orang emoticon-Cape d... (S)
kayak gak ada kerjaan lain aja...
murah sekali nyawa seseorang emoticon-Berduka (S)
buset murah amat gan tp d0sanya trmasuk yg gak bs diampuni oleh 4JJI
Ababil lagi emoticon-Cape d... (S)

Ada apa dengan otak mereka ini... emoticon-Cape d... (S)

Banyak yang ga beres, acuannya uda duid duid n duid.. emoticon-Najis (S)

gobloknya ababil sekarang demi uang segitu emoticon-Najis (S)emoticon-Cape d... (S)
dasar gila
cuma gara2 uang segitu aja lo
gilaaa emoticon-Sorry emoticon-Sorry
buset nyawa org di hargai sm 300rb sadis
murah amet harga nyawa di indo emoticon-Big Grin bocah gila sableng patut dihukum seberatnya
emoticon-Ngakak

dekat rmh gue, gue malah gak tau infonya emoticon-Ngakak

yaa itu krna desakan ekonomi gan, maunya instan2 saja untk mndptkan uang emoticon-Embarrassment
inilah sosok yang mudah dibutakan oleh uang,
kemanakah nilai dan normanya
kemana peran orangtua dan pembesarnya
wah.. maju benar SDM calon negara maju emoticon-Ngakak
nyawa hanya di hargai 300ribu emoticon-Sorry
buset cman 300k doank smpe ngbunuh
bwt mkn brp hari jg hbis tuh doit
murah amat nyawa manusia cuma ditukar dengan duit 300 ribu emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Gila menghilangkan nyawa sesorang demi uang 300rb doank...?
nyawa cuma dihargain 300 rb? edan bener...emoticon-Matabelo
300rb masuk penjara emoticon-Cape d...