alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d7eee47d12439c4b00004a/jakarta-siaga-banjir-gubernur-dki-pilih-acara-party
Jakarta Siaga Banjir, Gubernur DKI Pilih Acara Party
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah ditunggu-tunggu oleh berbagai pihak, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya angkat bicara atas banjir besar yang menimpa di hampir seluruh wilayah Ibu Kota, termasuk di jalan protokol pada Sabtu (22/12/2012) lalu.

Jokowi mengaku pada Minggu (23/12/2012) kemarin telah bertemu dengan Dinas Pekerjaan Umum DKI (Dinas PU DKI) untuk menanyakan laporan terkait banjir di Jakarta. Jokowi mempertanyakan efektivitas penggunaan pompa-pompa yang telah dipasang di beberapa titik di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Tapi, fakta kemarin kan genangan seperti itu tingginya. Pasti ada yang salah sehingga saya suruh cek, kontrol di lapangan di bawahnya problemnya apa," kata Jokowi, saat ditemui seusai menghadiri ulang tahun politisi PDI-P, Ara Sirait, di Gedung Galeri Seni Kunstkring, Jakarta, Minggu malam.

Jokowi pun mengharapkan, minggu depan setelah Tahun Baru 2013, Dinas PU sudah dapat menyelesaikan segala macam permasalahan yang menjadi penyebab terjadinya banjir.

"Ya, penginnya dalam minggu depan setelah tahun baru itu diselesaikan. Ya, mungkin gorong-gorongnya, sedimennya sudah tinggi; enggak dikeruk, ya keruk. Kalau pompanya masih kurang, tambah pompa," kata Jokowi.

Selain meminta Dinas PU untuk segera menyelesaikan permasalahan banjir tersebut, Jokowi juga berjanji untuk segera turun ke lapangan. Bahkan, ia akan meminta kawalan dari personel marinir saat ia turun ke bawah.

"Saya mau minta dikawal marinir karena memang di bawah baru sekali. Kita pengin mengerti lapangannya seperti apa karena kan titiknya tidak di Bundaran HI saja, tapi di dekat Trisakti juga. Meskipun saya kira juga tahun-tahun lalu seperti itu, tapi saya ingin masalah-masalah itu terselesaikan," kata Jokowi.

Jokowi ingin agar permasalahan banjir ini dapat segera terselesaikan karena harapan masyarakat Ibu Kota kepada Jokowi pun sangat tinggi untuk dapat bisa membuat Jakarta Baru yang bisa terbebas dari dua permasalahan utama Jakarta, yaitu banjir dan macet. Namun, Jokowi kembali meminta kepada masyarakat DKI untuk lebih bersabar karena penyelesaian dua masalah ini memang membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Ya, ini sudah berpuluh-puluh tahun masalah banjir belum terselesaikan; dan itu memang kalau sudah kayak kemarin, sudah betul-betul kayak neraka. Macet total, stuck total; dan penyelesaiannya memang perlu waktu; dan itu yang menjadi prioritas sangat utama," kata Jokowi.

Jokowi pun mengatakan sudah mengetahui keadaan Bendungan Katulampa yang sudah naik status menjadi Siaga 2. Namun, ia mengaku masih belum bisa berbicara banyak terkait debit air yang sudah makin meninggi dan kembali mengancam Ibu Kota.

"Saya belum bisa ngomong banyak. Sebenarnya saya ndak mau ngomong banyak," kata Jokowi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo mengatakan, penyebab banjir pada Sabtu lalu bukanlah karena kesalahan drainase. Pasalnya, semua pompa yang telah dipasang berjalan dengan baik. Ia mengatakan, penyebab utama banjir di hampir seluruh wilayah Ibu Kota, terutama jalan protokol, akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

"Ini karena curah hujan yang sangat tinggi. Kemarin curah hujan sudah masuk tahap sangat lebat," kata Ery.

Hujan lebat yang melanda Jakarta saat itu, kata dia, memang di luar dugaan. Hujan rata-rata di Jakarta, katanya, sekitar 300 milimeter dalam setiap bulan, sementara yang melanda Jakarta kemarin 150 mm per jam.

"Untuk di Waduk Melati saja, curah hujannya kemarin 141 mm per jam (sangat lebat). BMKG bilang satu bulan dinyatakan musim hujan kalau 300 mm per bulan. Ini saja sejam sudah 141 mm," ujarnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...Banjir.Jakarta


Quote:Jokowi Pakai Jurus Solo Atasi Banjir Jakarta

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...Banjir-Jakarta


ooh ternyata cara menghadapi banjir di Solo itu dgn menghadiri pesta makan2 dan joget2 ya pak jokowi, baru tau ane emoticon-Matabelo

Quote:Jokowi Prediksi Tak Ada Banjir Besar di Jakarta

"Kalau yang gede-gede, kan, enggak mungkinlah. Kita itu perlu gotong royong dan kerja bakti," ujar Jokowi, Kamis (8/11/2012), saat menghadiri acara pertemuan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan gubernur dan ketua DPRD provinsi seluruh Indonesia di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ar.di.Jakarta.


komen jujur:

Quote:Original Posted By bluedicks
saya itu bukan benci ato apa sm jokowi dan ahok...cm disaat mereka kampanye seolah2 banjir dan macet gampang di tanggulangin..setelah mereka menjabat mereka blng sabar dan butuh waktu lama......
cth janji jokowi: mrt gampang di laksakan sudah ada blueprintnya tinggal kita jalankan saja!! sekarang apa?? thn 2013 ngak ada alokasi dana buat pembangunan mrt....soal banjir jg katanya gampang sudah ada blueprintnya semua tinggal di jalankan saja...hasilnya??? ku akui jokowi dan ahok emank org jujur dan bersih dan mau bekerja keras....tp itu semua ngak ckp kalo ngak punya konsep, ilmu pengetahuan dan kepemimpinan.....
bingung dia skrg malah JAKARTA dah seperti neraka dia blng emoticon-Ngakak
jatuh bangunnya seorang politikus itu dari konsep dan omongannya sendiri...
politikus yg arief itu tak akan pernah berdusta walau itu menyakitkan
terhadap junjungannya...
politikus yg baik itu selalu berdusta untuk mementingkan kepentingan yg ada di isi kepalanya...
dan politkus yg buruk itu adalah politikus yg selalu membela kepentingan semua orang dan mengabaikan perintah junjungannya.

jika engkau mempercayai ucapan seorang politikus itu sudah menjadi awal dari kebodohan dan orang yg bodoh selalu saja mau di giring kemana angin akan berhembus....emoticon-shakehand


emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By 0ralucu
jatuh bangunnya seorang politikus itu dari konsep dan omongannya sendiri...
politikus yg arief itu tak akan pernah berdusta walau itu menyakitkan
terhadap junjungannya...
politikus yg baik itu selalu berdusta untuk mementingkan kepentingan yg ada di isi kepalanya...
dan politkus yg buruk itu adalah politikus yg selalu membela kepentingan semua orang dan mengabaikan perintah junjungannya.

jika engkau mempercayai ucapan seorang politikus itu sudah menjadi awal dari kebodohan dan orang yg bodoh selalu saja mau di giring kemana angin akan berhembus....emoticon-shakehand


emoticon-Berduka (S)


sangat menusuk kalbu gan, partai wong cilik emang plg suka pesta2 emoticon-Malu (S)

saya itu bukan benci ato apa sm jokowi dan ahok...cm disaat mereka kampanye seolah2 banjir dan macet gampang di tanggulangin..setelah mereka menjabat mereka blng sabar dan butuh waktu lama......
cth janji jokowi: mrt gampang di laksakan sudah ada blueprintnya tinggal kita jalankan saja!! sekarang apa?? thn 2013 ngak ada alokasi dana buat pembangunan mrt....soal banjir jg katanya gampang sudah ada blueprintnya semua tinggal di jalankan saja...hasilnya??? ku akui jokowi dan ahok emank org jujur dan bersih dan mau bekerja keras....tp itu semua ngak ckp kalo ngak punya konsep, ilmu pengetahuan dan kepemimpinan.....
bingung dia skrg malah JAKARTA dah seperti neraka dia blng emoticon-Ngakak
lah katanya sudah mesti dikurangi blusukannya, banyakin rakor aja emoticon-Ngakak
nga perlu pencintraanlah nangkring ditengah banjir emoticon-Ngakak
sabar gan, obatnya diminum dulu gih, tar sakit jiwanya kambuh lho, kesian pak jokowi, banjir belom beres, nambah ngurusin kaskuser banyak yang sakit jiwa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Ar41
sabar gan, obatnya diminum dulu gih, tar sakit jiwanya kambuh lho, kesian pak jokowi, banjir belom beres, nambah ngurusin kaskuser banyak yang sakit jiwa emoticon-Ngakak


sepertinya lauk pauknya kurang yodium jadi agak susah berfikir emoticon-Ngakak
ane aje yg tiap hari mesti kerja dijakarta dan sering kena macet dan banjir nga komplen, beda sih yg paham sama yg bacot doang emoticon-Ngakak
Semoga orang-orang di atas ane yang masih sakit ati bisa pada tobat ya emoticon-Ngakak

Biarpun sudah minum obat, kalau yang diminum cuman puyer ya gak ngaruh-lah. Palingan nyadar cuman sejam dua jam emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Ar41
sabar gan, obatnya diminum dulu gih, tar sakit jiwanya kambuh lho, kesian pak jokowi, banjir belom beres, nambah ngurusin kaskuser banyak yang sakit jiwa emoticon-Ngakak


saking parahnya penyakit jiwa Gan,

2 bulan dan 5 tahun, ternyata lamaan yang 2 bulanemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Krabberz
ooh ternyata cara menghadapi banjir di Solo itu dgn menghadiri pesta makan2 dan joget2 ya pak jokowi, baru tau ane emoticon-Matabelo


wew
Iya tuh , makanya , jangan pili jokook saat itu .. Kan msh ada aher ataupun si nur yang lebih hebat ..
Atau kita kembalikan aja sm ahlinya .. Kan selama 5 tahun dia mimpin , jakarta bebas banjir dan macat . Yang ada cuman genangan sm antrian mobil aja .
Quote:Original Posted By WAMIN


sepertinya lauk pauknya kurang yodium jadi agak susah berfikir emoticon-Ngakak
ane aje yg tiap hari mesti kerja dijakarta dan sering kena macet dan banjir nga komplen, beda sih yg paham sama yg bacot doang emoticon-Ngakak


senasib kita gan emoticon-Shakehand2

mungkin agan TS dan kroni kroninya abis kerendem banjir tiga meter, jadi otaknya konslet semua, maklumin aja deh, lumayan buat hiburan di kaskus, sekalian survey, ternyata jakarte yang metropolitan ini masih banyak penghuninya yang gegar budaya dan gegar otak emoticon-Ngakak
Quote:Di galeri seni yang bernama awal Bataviasche Kunstkring dan sudah berdiri sejak tahun 1913 ini juga dipentaskan seni debus dari perguruan Mande Macan Guling. Aksi seni dari Banten ini pun diuji coba oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Tamu undangan bertepuk tangan ketika Joko Widodo memukul sang seniman debus dengan palu gada.

http://www.rmol.co/read/2012/12/23/9...ruarar-Sirait-


mantab pak jokowi, lampiaskan kemarahanmu ati2 koit tuh pemain debus emoticon-Ngakak

modar, pak jokowi pusing
Jokowi memang hebat dalam menentukan prioritas, gapapa deh jakarta banjir, yang penting urusan partai jangan sampai diabaikan, emoticon-2 Jempol

Untuk para pendukung jokowi, selamat terguncang gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Krabberz
ooh ternyata cara menghadapi banjir di Solo itu dgn menghadiri pesta makan2 dan joget2 ya pak jokowi, baru tau ane emoticon-Matabelo


pdip -.-
another trit BSH.... emoticon-Embarrassment
Numpang eek aja deh
Mau dong gue dibayar juga. Tapi bayar dimuka ya
Quote:Original Posted By kosghoroth
Jokowi memang hebat dalam menentukan prioritas, gapapa deh jakarta banjir, yang penting urusan partai jangan sampai diabaikan, emoticon-2 Jempol

Untuk para pendukung jokowi, selamat terguncang gan emoticon-Angkat Beer



selamat emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By Krabberz




ooh ternyata cara menghadapi banjir di Solo itu dgn menghadiri pesta makan2 dan joget2 ya pak jokowi, baru tau ane emoticon-Matabelo



GAN - GAN DI KASKUS ITU JOKOWI UDAH JADI DEWA BAHKAN tuhan allah.

AGAN NUNJUKIN KEJELEKAN JOKOWI (YANG EMANG KENYATAAN) BAKAL DIBILANG BARISAN SAKIT HATI, PANASBUNG, DAN DITIMPUKIN BATA !!!!!