alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d7d893eb74b4006800004c/pemkab-boyolali-terapkan-5-hari-kerja-untuk-pns
Thumbs up 
Pemkab Boyolali terapkan 5 hari kerja untuk PNS...
BOYOLALI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bakal menerapkan lima hari kerja mulai tahun 2013 .

Kebijakan tersebut akan diuji coba selama setahun mulai awal tahun depan.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Awiek Sunaryono, melalui Kepala Subbagian (Kasubag) Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik, Taufik Mursalim, mengemukakan penerapan lima hari kerja bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boyolali tersebut mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Boyolali No 061.2/766 2012 tentang Ketatalaksanaan Uji Coba 5 hari kerja di lingkungan Pemkab setempat.

“Dengan diberlakukannya lima hari kerja maka PNS di Boyolali masuk Senin hingga Jumat, sementara Sabtu dan Minggu libur,” ujar Taufik kepada wartawan di Boyolali, Minggu (23/12/2012).

Taufik menjelaskan rincian jam kerja PNS berdasarkan aplikasi lima hari kerja tersebut yakni Senin hingga Kamis pukul 07.00 WIB-15.15 WIB. Sedangkan jam kerja Jumat, pukul 07.00 WIB-11.30 WIB.

“Meskipun lima hari kerja, dari sisi kumulatif jam kerja PNS Pemkab Boyolali sama seperti enam hari kerja yakni 37,5 jam efektif dalam sepekan,” imbuh dia.

Taufik menegaskan kebijakan lima hari kerja tidak diberlakukan bagi kalangan PNS yang bertugas di bidang pendidikan. “PNS di kalangan pendidikan, mulai TK, SD, SMP, SMK dan SMA dan yang sederajad tetap masuk enam hari kerja,” terangnya.

Sedangkan bagi unit kerja yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat dilakukan sif jam kerja. “Bidang pelayanan masyarakat ini contohnya petugas di kantor pemadam kebakaran (PMK), pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) dan beberapa unit lain yang berhubungan langsung dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat, diberlakukan sif jam kerja,” imbuhnya.

Taufik memaparkan kebijakan lima hari kerja tersebut diberlakukan dalam rangka efisiensi dan efektivitas, serta produktivitas kinerja terhadap pelayanan masyarakat.

“Saat ini sudah ada beberapa instansi vertikal di Kabupaten Boyolali yang menerapkan lima hari kerja, demikian juga di sejumlah kabupaten/kota di Soloraya, sehingga akan mempermudah koordnasi antar wilayah kabupaten/kota maupun di tingkat Provinsi Jateng. Diharapkan terjadi harmonisasi koordinasi antarkabupaten/kota yang lebih tepat dan optimal karena ada kesamaan jam kerja,” tandasnya.

Taufik menambahkan uji coba lima hari kerja tersebut juga akan dievaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Jika hasil evaluasi dari Menpan [Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi] menunjukkan kinerja PNS dalam lima hari kerja lebih efektif dan efisien, maka Menpan akan merekomendasi Kemendageri [Kementerian Dalam Negeri] untuk menetapkan pelaksanaan lima hari kerja itu di Boyolali,” katanya.

http://www.solopos.com/2012/12/23/20...i-kerja-361195

ts : libur tlah tiba...libur tlah tiba horeee...horeee....

emoticon-Rate 5 Star
5 hari
jam 7 pagi sampe jam 3 sore
jum'at setengah hari

enak bener ya.. emoticon-Ngakak
Mau efektif kok ngurangin hari kerja....emoticon-Amazed beneran nggak tuh risetnya...emoticon-Confused:


Buat gw yang cuman bisa nyisihin hari sabtu untuk berbagai urusan birokrat dengan pemerentah terus terang ngerasa keberatan....emoticon-linux2
Tapi gw bukan orang boyolali sih....emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By ..L.
5 hari
jam 7 pagi sampe jam 3 sore
jum'at setengah hari

enak bener ya.. emoticon-Ngakak


iya kirain sampe jam 5 sore, udah gitu hari jumat nya cuma setengah hari...
dan itu katanya "meskipun lima hari kerja, dari sisi kumulatif jam kerja PNS Pemkab Boyolali sama seperti enam hari kerja yakni 37,5 jam efektif dalam sepekan".

benar-benar efektif....

emoticon-No Hope
Enak dong jadi pns di boyolali

tapi kalau kerjanya cuma datang, duduk, ngopi, baca koran, ngobrol, trus pulang ya sama aja hasilnya emoticon-Cape d... (S)
udah kerja gak beres eh sekarang malah jam kerjanya di kurangin. enak beneeerrr...

gak sadar apa ya bahwa mereka di gaji dari uang kita.....
blaaahh
emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By eKOONTOLL
BOYOLALI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bakal menerapkan lima hari kerja mulai tahun 2013 .

Kebijakan tersebut akan diuji coba selama setahun mulai awal tahun depan.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Awiek Sunaryono, melalui Kepala Subbagian (Kasubag) Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik, Taufik Mursalim, mengemukakan penerapan lima hari kerja bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boyolali tersebut mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Boyolali No 061.2/766 2012 tentang Ketatalaksanaan Uji Coba 5 hari kerja di lingkungan Pemkab setempat.

“Dengan diberlakukannya lima hari kerja maka PNS di Boyolali masuk Senin hingga Jumat, sementara Sabtu dan Minggu libur,” ujar Taufik kepada wartawan di Boyolali, Minggu (23/12/2012).

Taufik menjelaskan rincian jam kerja PNS berdasarkan aplikasi lima hari kerja tersebut yakni Senin hingga Kamis pukul 07.00 WIB-15.15 WIB. Sedangkan jam kerja Jumat, pukul 07.00 WIB-11.30 WIB.

“Meskipun lima hari kerja, dari sisi kumulatif jam kerja PNS Pemkab Boyolali sama seperti enam hari kerja yakni 37,5 jam efektif dalam sepekan,” imbuh dia.

Taufik menegaskan kebijakan lima hari kerja tidak diberlakukan bagi kalangan PNS yang bertugas di bidang pendidikan. “PNS di kalangan pendidikan, mulai TK, SD, SMP, SMK dan SMA dan yang sederajad tetap masuk enam hari kerja,” terangnya.

Sedangkan bagi unit kerja yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat dilakukan sif jam kerja. “Bidang pelayanan masyarakat ini contohnya petugas di kantor pemadam kebakaran (PMK), pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) dan beberapa unit lain yang berhubungan langsung dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat, diberlakukan sif jam kerja,” imbuhnya.

Taufik memaparkan kebijakan lima hari kerja tersebut diberlakukan dalam rangka efisiensi dan efektivitas, serta produktivitas kinerja terhadap pelayanan masyarakat.

“Saat ini sudah ada beberapa instansi vertikal di Kabupaten Boyolali yang menerapkan lima hari kerja, demikian juga di sejumlah kabupaten/kota di Soloraya, sehingga akan mempermudah koordnasi antar wilayah kabupaten/kota maupun di tingkat Provinsi Jateng. Diharapkan terjadi harmonisasi koordinasi antarkabupaten/kota yang lebih tepat dan optimal karena ada kesamaan jam kerja,” tandasnya.

Taufik menambahkan uji coba lima hari kerja tersebut juga akan dievaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Jika hasil evaluasi dari Menpan [Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi] menunjukkan kinerja PNS dalam lima hari kerja lebih efektif dan efisien, maka Menpan akan merekomendasi Kemendageri [Kementerian Dalam Negeri] untuk menetapkan pelaksanaan lima hari kerja itu di Boyolali,” katanya.

http://www.solopos.com/2012/12/23/20...i-kerja-361195

ts : libur tlah tiba...libur tlah tiba horeee...horeee....

emoticon-Rate 5 Star



wkwk
mikir libur saja...
kalo saya sih kalo libur malah sak*t (pendapat pribadi)
kabupaten2 yg ada di jawa bisanya cuman buang2 duit via nggaji PNS2 bhangsat nya emoticon-Tai:

kalo indonesia bubar, nggaji PNS2 itu pakai apa ya?
apa SDA dan PAD yg diperoleh dari rakyat jawa saja ,
cukup buat nggaji pns2 yg diternakan sebanyak itu? emoticon-Gila



yah, semoga NKRI segera BUBAR emoticon-Smilie
Nambahin jam kerja per hari ya emoticon-Big Grin
Masuk tetep ngaret, keluar cepet, sama aja itu mah
Quote:Original Posted By ..L.
5 hari
jam 7 pagi sampe jam 3 sore
jum'at setengah hari

enak bener ya.. emoticon-Ngakak




beda tipis
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
buset jam 7 mau ngapain, ngopi?
wuenak buanget jumat setengah hariemoticon-Matabelo
emang selama ini diboyolali kerjanya cm hari senin aja yak?
cb nyogok ke pemkab boyolali deh klo gituemoticon-I Love Indonesia (S)
GIMANA NEGARA NGGA NGUTANG TERUS

DUITNYA DIPAKE BAYARIN PEMBOROSAN BEGINIemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak