alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d7ca59532acff847000081/banjir-yang-kemarin-belum-apa2-gan-banjir-5-tahunan-sudah-mengintai
(Banjir yang kemarin belum apa2 gan) Banjir 5 tahunan sudah mengintai.
(Banjir yang kemarin belum apa2 gan) Banjir 5 tahunan sudah mengintai.
Jakarta (ANTARA News) - Siklus banjir lima tahunan yang tidak melanda Jakarta pada 2012 lalu, diperkirakan akan datang pada awal 2013 mengingat curah hujan tahun ini lebih tinggi yaitu 80 hingga 110 milimeter.

"Tahun lalu di bawah 80 mili meter, khawatirnya dengan debit air saat ini, banjir lima tahunan yang tidak jadi pada 2012 akan datang pada awal 2013," kata Kepala Pintu Air Manggarai Pardjono saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Debit air di pintu air Manggarai saat ini mencapai 850 sentimeter, dengan demikian petugas memberlakukan siaga dua dengan membuka semua pintu air di Manggarai.

Sejumlah pemukiman warga dari Manggarai sampai Rawajati pun terendam banjir.

Pardjono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala RT dan RW setempat terkait kemungkinan terjadinya banjir susulan maupun banjir siklus lima tahunan.

Menurut Pardjono, seluruh pintu air di Jakarta membuka pintu airnya kecuali pintu air Ciliwung, yang hanya membuka sebagian pintu agar kawasan Menteng dan Istana Negara terhindar dari Banjir.

"Kalau Ciliwung memiliki kebijakan sendiri, aliran dari Ciliwung ke kota di tutup rapat," kata Pardjono.

Debit air di pintu air Manggarai sekitar 850 sentimeter kerap terjadi setiap musim hujan datang pada September hingga Maret, dan para petugas pintu air secara bergantian menjaga perkembangannya dan berkoordinasi dengan petugas pintu air lain di Jakarta.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta warga Jakarta untuk mewaspadai terjadinya banjir menyusul peningkatan debit air di hulu Sungai Ciliwung.

"Hujan berintensitas tinggi di daerah Puncak dan sekitarnya pada Minggu pukul 17.30 WIB telah menyebabkan hulu Sungai Ciliwung naik secara cepat debitnya," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Dia menambahkan, daerah yang berpotensi terkena banjir adalah daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung yaitu Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus atau Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Sumber

menghadapi banjir 5 tahunan, pemda DKI perlu melakukan EWS terhadap banjir, kalo perlu pasang plang besar info cuaca, di titik2 strategis. agar warga ada persiapan. sekaligus menghindari mogok, macet, dokumen kebasahan. dll.
gimana menurut agan- agan sekalian.
pasang sirine yang gede di tiap kelurahan emoticon-Ngakak
iya betul dulul th 2007 banjir besar di jakart a ya






Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
http://gratisebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf
cara ngatasin macet di jakarta :
1. banjirin semua jalan sampe 3-4 meter
2. bikin kek venesia, semua pake kapal
3. . . .
4. profit
Quote:Original Posted By Stenliz
pasang sirine yang gede di tiap kelurahan emoticon-Ngakak


dan siapin getek di rumah masing-masing emoticon-Big Grin
Horreeee jakarta buanjirrrr,ane yg dibogor mau mancing ajah ahhh dikali sambil liat aer yg gede bgt mulek2 meluncur ke jekardah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By TamanBinatang
cara ngatasin macet di jakarta :
1. banjirin semua jalan sampe 3-4 meter
2. bikin kek venesia, semua pake kapal
3. . . .
4. profit


profit emoticon-Matabelo

floating kali emoticon-Ngakak
segede gedenya pompa yang pernah ane.liat satu pompa daya 750kw harga satu pompa listrik seharga usd 1juta atau 9.8 milyar...katakanlah 12 milyar sama pipanya. untuk.membuat.pompa ini butuh proses 1 tahun. Butuh waktu 2 tahun bagi jokowi untuk merealisasikannya termasuk proses anggaran dan tendernya. jakarta paling tidak buyuh 100 pompa....maka perlu 1 trilyun cuma untuk pompanya belum biaya konstruksi pendukung lainnya. katakanlah 3 trilyun. biaya yang tidak sedikit.
Quote:Original Posted By TamanBinatang
cara ngatasin macet di jakarta :
1. banjirin semua jalan sampe 3-4 meter
2. bikin kek venesia, semua pake kapal
3. . . .
4. profit


banjir kok profit toh gan, adanya jg sengsara ..

banjir 5 tahunan = siap jadi tim sar dadakan di RT RW emoticon-Ngakak
ahhh saya ga percaya, saya lbh percaya prediksi pa jokowi ga akan ada banjir di jkt,,,pasti panasbung antek pokemon tuh si penjaga pintu aer manggarai emoticon-Mad (S)

Quote:Jokowi Prediksi Tak Ada Banjir Besar di Jakarta

"Kalau yang gede-gede, kan, enggak mungkinlah. Kita itu perlu gotong royong dan kerja bakti," ujar Jokowi, Kamis (8/11/2012), saat menghadiri acara pertemuan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan gubernur dan ketua DPRD provinsi seluruh Indonesia di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ar.di.Jakarta.
wah siklusnya 2012 ini ya gan, dah lewat kan?

kalo awal 2013 berarti siklusnya udah nambah 6 tahunan dong, lumayan
Quote:Original Posted By _ultraman_
wah siklusnya 2012 ini ya gan, dah lewat kan?

kalo awal 2013 berarti siklusnya udah nambah 6 tahunan dong, lumayan


wkwkwk bukan siklus 5 tahun kali uda 6 tahun nih.......dulu juga nakutin2 aja taunya kaga ...wkwkwkkemoticon-Ngakak
ah banjir 5 taonan kan harusnya februari 2012. udah lewat 5 taonannya. ini 6 taonan. besok2 lewat, 7 taonan dst.
lebay..
drainase di jalan-jalan protokol seperti jalan Thamrin coba dibongkar lagi dilihat apa benar2 sudah diupgrade 2011...kalo perlu minta bantuan zeni TNI Angkatan Darat..biar cepet....

cek juga pompa-pompa abal-abal untuk sedot genangan, jangan-jangan kapasitasnya terlalu kecil.....untuk ngatasi banjiremoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By wiki5000
segede gedenya pompa yang pernah ane.liat satu pompa daya 750kw harga satu pompa listrik seharga usd 1juta atau 9.8 milyar...katakanlah 12 milyar sama pipanya. untuk.membuat.pompa ini butuh proses 1 tahun. Butuh waktu 2 tahun bagi jokowi untuk merealisasikannya termasuk proses anggaran dan tendernya. jakarta paling tidak buyuh 100 pompa....maka perlu 1 trilyun cuma untuk pompanya belum biaya konstruksi pendukung lainnya. katakanlah 3 trilyun. biaya yang tidak sedikit.


kalo urusan pompa koleksi sumpit suction bisa di bangun gan, untuk pompanya juga bisa pesan sesuai kapasitas dan fungsinya. tinggal asistensi ke china, taiwan, atau ke pulogadung or Cibitung. yang penting ada duit emoticon-Ngakak (S)
yang jadi masalah adalah kapasitas transmisi buangannya. untuk timur ada BKT nah untuk barat dan pusat gimana? bangun sub transmisi aliran di bawah kota biayanya hampir sama dengan buat subway hhee. hutan pasak bumi di jakarta juga gak terdata dan gak beraturan & bikin repot .emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By _ultraman_
wah siklusnya 2012 ini ya gan, dah lewat kan?

kalo awal 2013 berarti siklusnya udah nambah 6 tahunan dong, lumayan

kalo perlu siklusnya jadi 20 tahunan gan, dimulai dari 2007 lalu emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By janemooncake
drainase di jalan-jalan protokol seperti jalan Thamrin coba dibongkar lagi dilihat apa benar2 sudah diupgrade 2011...kalo perlu minta bantuan zeni TNI Angkatan Darat..biar cepet....
cek juga pompa-pompa abal-abal untuk sedot genangan, jangan-jangan kapasitasnya terlalu kecil.....untuk ngatasi banjiremoticon-Mad (S)


hahaha.. mungkin spek & desain konstruksi udah keluar dari pakem gan. kapasitas tampung got dan kaasitas alirnya mustinya 1.5 x curah hujan terbesar selama 5 or 10 thn terakhir. nah ini baru tercurah 140mm udah bikin mobil pada mogok emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngakak (S)

yang di maksud pompa abal2? yang di pasang sekelas pompa rumahtangga yaa? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By RIKOS


wkwkwk bukan siklus 5 tahun kali uda 6 tahun nih.......dulu juga nakutin2 aja taunya kaga ...wkwkwkkemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By unwell
ah banjir 5 taonan kan harusnya februari 2012. udah lewat 5 taonannya. ini 6 taonan. besok2 lewat, 7 taonan dst.
lebay..


Yang penting jaga-jaga aja gan, jngan sampe giliran banjir nya dateng baru pada mewek.
seharusnya masyarakat Jakarta siap menghadapi Banjir...

toh emang dari jaman ane belum lahir jakarta emang udah banjir....

"SEMUA INI MUNGKIN SUDAH TAKDIR TUHAN"
Quote:Original Posted By akanique
banjir 5 tahunan = siap jadi tim sar dadakan di RT RW emoticon-Ngakak


Sekalian bawa karung gan emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By servo12


Menurut Pardjono, seluruh pintu air di Jakarta membuka pintu airnya kecuali pintu air Ciliwung, yang hanya membuka sebagian pintu agar kawasan Menteng dan Istana Negara terhindar dari Banjir.

ehem....yang ini paling exklusif yah...harus diamankan emoticon-Big Grin


tread ane yg lain
Quote:Sistem Jalan Berbayar Elektronik
lapak ane
Quote:Kaos FIFA, League, Cup
Social Media Facebook, Twitter, Youtube T-Shirt
T-Shirt | Semuanya Tentang Artis Korea
T-Shirt untuk Penggemar Basket
Kaos Super Hero Spiderman, X-Men, Batman, Ironman
Kaos Untuk Penggemar One Direction

Kaos Gambar Hewan Langka