alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d79994e974b4eb2d000070/ditegur-jokowi-soal-macet-dan-banjir-ini-jawaban-kadis-pu-dki
Ditegur Jokowi Soal Macet dan Banjir, Ini Jawaban Kadis PU DKI
Jakarta - Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, ditegur Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) soal kemacetan akibat banjir di Jakarta. Ini penjelasan Ery Basworo.

"Saya ditelepon Pak Jokowi, ditanya ini bagaimana kok bisa begitu. Saya bilang semua rumah pompa sudah nyala semua, cuma intensitas hujannya sangat tinggi, jadi nggak kuat. Nyatanya setelah hujan reda ya bisa berkurang genangan airnya kan," kata Ery kepada detikcom, Senin (24/12/2012).

Ery menuturkan, semua sistem pompa air di DKI Jakarta sudah dioperasikan selama hujan deras. Dia mengaku sudah mengontrol langsung ke lapangan memantau semua operator pompa bekerja dengan baik.

"Semua pompa nyala, bahkan pompa dari pemerintah pusat yang gede-gede itu juga jalan semua, padahal nggak pernah-pernahnya nyala, kemarin nyala semua. Kita ada 8 pompa nyala, cuma karena hujannya terlalu deras ya nggak ngejar," kata Ery.

Ery menyadari akibat genangan air ini mengakibatkan sejumlah kemacetan di DKI Jakarta. Namun dia mengaku kemacetan tersebut tak hanya terjadi pada saat ada genangan air saja.

"Memang karena genangan jadi macet kan. Tapi saya kemarin lewat Pasar Jumat, nggak ada genangan air juga macet," katanya.

Menurut Ery, ruas jalan di DKI Jakarta memang sangat minim. Namun tak mungkin menambah ruas jalan untuk mengurangi kemacetan. Kalaupun mau menambah, harus membangun jalan layang, tapi semua masih dalam pembahasan.

"Memang ruas jalan kita kurang. Tapi kalau penambahan di bawah kayaknya berat. Pembebasan tanahnya itu sulit. Itu yang sejajar BKT saja sampai sekarang pembebasan lahannya belum selesai," ungkapnya.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/24/040316/2125751/10/ditegur-jokowi-soal-macet-dan-banjir-ini-jawaban-kadis-pu-dki?991104topnews"]sumber[/URL]

dari jamannya maknyos kumis banjir dan macet sudah jadi satu keutuhan emoticon-Ngakak (S)
sabar...sabar....emoticon-I Love Indonesia (S)
harus ditanamkan mental melayani kpd pns pemprov
apalagi PU jam kerjanya untuk waktu waktu tertentu ngikut situasi
misal ada ppohon tumbang di jalan... segera bereskan jangan nunggu jam kerja atau hari kerja

persis seperti ahok pns ini udah kaya bos
pohon tumbang nyuruh orang




Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
http://gratisebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf
Sabar ya PU ,, anda sekarang ikut gubernur baru ,, bukan yang lama , yang santai ... Ahahaha
jawa barat yang dataran tinggi aje bisa banjir dimana2... apalagi jakarta yang dataran rendah. lha jakarta aja sering kebanjiran gara2 kiriman dari jawa barat. emoticon-Cape d... (S)
klo bisa hilangkan banjir di jkt, kasih bintang penghargaan pahlawan aja! emoticon-Matabelo
PU DKI warisan foke biasa kerja lamban. Cari kambing hitam. Memangnya banjir besar baru kali ini? Ga bisa antisipasi? Ga ada inisiatif terobosan? Apa selalu nunggu arahan gubernur kaya camat2 dan lurah2 pemalas bbrp waktu lalu?
Intinya infrastruktur kurang ya ?
jalan yang tergenang ditinggikan dulu aja, dibawahnya pakai gorong-gorng buat air lewat....kondisi urgent...emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By janemooncake
jalan yang tergenang ditinggikan dulu aja, dibawahnya pakai gorong-gorng buat air lewat....kondisi urgent...emoticon-Kiss (S)


Nanti jalan ditutup karena proses peninggian, para panasbung ngomel lagi, kok tambah macet, kerjain kaya gitu harus pas ga ada orang, sim salabim, semua selesai.

Sangkuriang banget. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By janemooncake
jalan yang tergenang ditinggikan dulu aja, dibawahnya pakai gorong-gorng buat air lewat....kondisi urgent...emoticon-Kiss (S)


gimana mau di kasih gorong2 gan di samping jalan udah numpuk kabel gede2 dari mulai PLN sampe operator seluler emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By priyatin
harus ditanamkan mental melayani kpd pns pemprov
apalagi PU jam kerjanya untuk waktu waktu tertentu ngikut situasi
misal ada ppohon tumbang di jalan... segera bereskan jangan nunggu jam kerja atau hari kerja

persis seperti ahok pns ini udah kaya bos
pohon tumbang nyuruh orang




Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
http://gratisebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf


pohon tumbang kok nyurunya PU emoticon-Ngakak..
yang penting transportasi massa beres dulu, ntar mau bikin gorong2 pasti gak terlalu macet
Quote:Original Posted By krupukalengan
PU DKI warisan foke biasa kerja lamban. Cari kambing hitam. Memangnya banjir besar baru kali ini? Ga bisa antisipasi? Ga ada inisiatif terobosan? Apa selalu nunggu arahan gubernur kaya camat2 dan lurah2 pemalas bbrp waktu lalu?


yup, butuh inovasi terobosan..
dikaji lagi blueprint dan kondisi aktual sistem drainase nya, apakah butuh perubahan, penambahan, atau cukup pembersihan saja..

masa solusi kok selalu pelebaran jalan, penambahan jalan, emang dapat duit berapa sih dri proyek jalan?
Kalau hanya memanfaatkan pompa masih kurang efektif, besok-besok coba libatkan pawang hujan dong ... emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Coba masukkan dalam anggaran emoticon-Big Grin

dari jaman gubernr sblm foke jg dah banjir toh emoticon-Cape d... (S)
Koruptor dihukum ngepel air genangan jakarta aja biar cepet kering airnya.. emoticon-Hammer2
Jgn cm pelebaran jln aja pemikirannya, itu sampah2 di saluran air jg bikin mampet aliran air. Sampah2 ini hrs di telusuri dan di bersihkan.. (pk pasukan katak kali ya kalo yg mampet di lobang gorong2 gt)
Quote:Original Posted By m4ndiri


"Saya ditelepon Pak Jokowi, ditanya ini bagaimana kok bisa begitu. Saya bilang semua rumah pompa sudah nyala semua, cuma intensitas hujannya sangat tinggi, jadi nggak kuat. Nyatanya setelah hujan reda ya bisa berkurang ]genangan airnya kan," kata Ery kepada detikcom, Senin (24/12/2012).



sisa-sisa masa lalu neh ...... cuman genangan air kok
Sabar2lah. Kasih waktu 2 tahun utk mengurangi resiko banjir. Yg suka menjelekkan itu sifat Indonesia bgt. Tukang nyari kambing hitam dan sengaja bikin rusuh padahal dia sendiri tau butuh waktu pembenahan