alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d71fe7e974b4184f00004b/titik-banjir-baru-jakarta-bermunculan-jakarta-dikepung-banjir
Titik Banjir Baru Jakarta Bermunculan, Jakarta Dikepung Banjir

Titik Banjir Baru Jakarta Bermunculan, Jakarta Dikepung Banjir


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa titik banjir baru di Jakarta mulai bermunculan. Upaya pengendalian banjir hingga 2014 mendatang dinilai belum akan menuntaskan titik banjir yang ada.

Berdasarkan data yang diperoleh Tempo dari BNPB, genangan banjir yang terjadi di 22 jalan yang tersebar di Jakarta. Tiga titik di antaranya yakni di Jalan Thamrin, Sudirman, dan Gatot Subroto, ternyata bukan termasuk dalam 78 titik banjir yang ada.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, menyatakan, total ada 78 titik banjir di DKI Jakarta. Kanal Banjir Timur mampu mengurangi 15 titik banjir. Jika normalisasi dilakukan di sungai di Kanal Banjir Barat, enam titik banjir akan berkurang.

Normalisasi sungai Pesanggrahan, Angke, dan Sunter pada 2011 hingga 2014 dengan dana Rp 2,3 triliun hanya mengurangi 10 titik. Sementara proyek pengerukan sungai Jakarta Emergency Dredging Initiative di Cengkareng Drain, Kali Sunter, KBB, Cideng, Angke, dan lainnya pada 2013 hingga 2014 akan mengurangi 20 titik banjir.

Masih ada 27 titik yang belum dibebaskan. Ini pun jika tidak ada penambahan titik banjir baru. "Kenyataannya, banjir yang menggenangi Jalan Thamrin, Sudirman, dan Gatot Subroto bukan termasuk dalam 78 titik banjir Jakarta," kata Sutopo.

Menurut Sutopo, dimensi dan masalah banjir di Jakarta terus meningkat. Selain faktor alam, faktor antropogenik berperan menyebabkan banjir. Pada periode tahun sebelum 1970-an, faktor alam menjadi penyebab dominan. Tapi, kini kombinasi alam dan antropogenik sebagai penyebab banjir menjadi semakin kompleks.

"Jakarta tak akan bebas banjir secara mutlak. Berbagai upaya penanganan selalu kalah cepat dibanding dengan faktor penyebab."

Hujan deras pada Sabtu, 22 Desember 2012, di Jakarta telah menyebabkan kemacetan yang luar biasa. Ada 22 genangan banjir yang tersebar di Jakarta. Bahkan jalan protokol Sudirman dan Thamrin mengalami banjir dan menyebabkan kendaraan sulit lewat sehingga terjadi kemacetan di beberapa ruas Jakarta.





SUMBER DISINI


faktor alam, ummm... alam yang merusak manusia juga...
kudu dari manusianya dulu sih yang diberesin...
gak bisa juga selalu menyalahkan faktor alam
Jakarta dibikin kyk di Venezia aja
Titik Banjir Baru Jakarta Bermunculan, Jakarta Dikepung Banjir
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka


ini pasti programnya Dewa Jokowi untuk Enjoy Jakarta, yaitu Surfing in the flood ... emoticon-Ngakak

Cerdas bener ya Sang Dewa ...

katanya banjir jakarta sama kayak banjir solo, gampanglah beresinnya ... mana ... mana ... mana ?

emoticon-Ngakak emang enak jadi gubernur DKI ? hujan caci maki menunggu anda, seperti foke kemarin deh ... emoticon-Ngakak


baru juga di angkat cuy, kursinya aja belom anget...
gak tanya si kumis 5tahun gubernur dan 5tahun wakil gubernur..??

koq 10 tahun dibandingin sama 2bulan..?
Sutiyoso dan Foke masing2 udah menjabat 10 tahun tuh...

Quote:Original Posted By akibdg


lu kata ngatasin banjir sim salabim besok banjir udh kaga ada

dunia nyata bukan peribahasa bandung bondowoso yg bikin seribu candi dalam sehari
tapi roma tidak dibangun dalam sehari bung


. ini Jawaban nya

untuk Bulan Desember '12
Baru aja menjabat 2 bulan, sudah nagih janji, kaya Dewa aja bisa sekejab.

JANUARI '13
Baru aja menjabat 3 bulan, sudah nagih janji, kaya Balik telapak tangan.

JUNI'13
Baru aja menjabat 9 bulan, sudah nagih janji, emangnya pesulap.

emoticon-Ngakak

DESEMBER '13
Baru aja menjabat 15 bulan, sudah nagih janji, emangnya tuhan ?

FEBRUARI '14
Baru aja menjabat 1,5 tahun sudah nagih janji, inikan warisan gubernur dulu.

SEPTEMBER'14
Baru aja menjabat 2 tahun, emangnye gue .. .. hmmmm..

Tolong Lanjutin Gan, saya mau muntah dulu emoticon-Najis . ooekk .. oeekk..
selamat bekerja untuk pak gubernur dan walikota dan seluruh jajaran pemerintah kota jakarta dan sekitarnya......jakarta banjirpun, tetap jadi rebutan lahan cari makan............coba pindahkan pusat pemerintah negara kita dari kota jakarta....pengen tahu jadi seperti apa kota jakarta ?emoticon-Ngakak
sudah saatnya penduduk kota jakarta didata ulang....dan adanya pembatasan penduduk baru......
kegiatan rutin Jakarta setelah macet , siapkan selalu pawang hujan
sebelum maki maki gubernur, mening periksa diri sendiri apakah selalu membuang sampah pada tempatnya?
apakah got got di depan rumah selalu di bersihkan?
Quote:Original Posted By atimarwati
. ini Jawaban nya

untuk Bulan Desember '12
Baru aja menjabat 2 bulan, sudah nagih janji, kaya Dewa aja bisa sekejab.

JANUARI '13
Baru aja menjabat 3 bulan, sudah nagih janji, kaya Balik telapak tangan.

JUNI'13
Baru aja menjabat 9 bulan, sudah nagih janji, emangnya pesulap.

emoticon-Ngakak

DESEMBER '13
Baru aja menjabat 15 bulan, sudah nagih janji, emangnya tuhan ?

FEBRUARI '14
Baru aja menjabat 1,5 tahun sudah nagih janji, inikan warisan gubernur dulu.

SEPTEMBER'14
Baru aja menjabat 2 tahun, emangnye gue .. .. hmmmm..

Tolong Lanjutin Gan, saya mau muntah dulu emoticon-Najis . ooekk .. oeekk..


wuihhh di forum bp ada dukunnya juga ternyata..
Quote:Original Posted By Yukihiro84
Jakarta dibikin kyk di Venezia aja
Titik Banjir Baru Jakarta Bermunculan, Jakarta Dikepung Banjir


mantaf kali gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By atimarwati
. ini Jawaban nya

untuk Bulan Desember '12
Baru aja menjabat 2 bulan, sudah nagih janji, kaya Dewa aja bisa sekejab.

JANUARI '13
Baru aja menjabat 3 bulan, sudah nagih janji, kaya Balik telapak tangan.

JUNI'13
Baru aja menjabat 9 bulan, sudah nagih janji, emangnya pesulap.

emoticon-Ngakak

DESEMBER '13
Baru aja menjabat 15 bulan, sudah nagih janji, emangnya tuhan ?

FEBRUARI '14
Baru aja menjabat 1,5 tahun sudah nagih janji, inikan warisan gubernur dulu.

SEPTEMBER'14
Baru aja menjabat 2 tahun, emangnye gue .. .. hmmmm..

Tolong Lanjutin Gan, saya mau muntah dulu emoticon-Najis . ooekk .. oeekk..


lah kalo sekarang kan baru 2 bulan dan apbd masih warisan si foke jadi gubernur gak leluasa mau bikin program
lain halnya nanti kalo tahun 2014 gak ada perubahan baru bisa tuntut karena cuma omdo
biarkan 2013 berjalan dulu sesuai dengan apbd yang baru
Ribet gan urusin jakarta..

Liat aja sendiri ,,ngapain buat dpr / mpr kalo semuanya setiap proyek pasti minta anggaran besar , namun hasil kerjanya ga sesuai anggaran..

Kita lihat aja deh,, busway ??

Ngapain coba buat halte busway tangganya tinggi tinggi??

Emangnya bakalan penuh banget ?!

Faktanya gan.. Liat aja ,, boro-boro penuh...
Jarang gan... Palingan kalo penuh , cuma daerah tertentu..

Coba lihat daerah tetangga gan,, kayak jogja..

Buswaynya aja enak dan nyaman,, tentram


Susah deh gan urusin problema jakarta ,, asalkan mereka lebih jujur dalam bekerja , sering inget yang wajib dijalankan dan menjauhi yang dilarangkan(kayak di arab , mesir ) kayak waktunya sholat pasti semua toko lari.. Berarti dia kan inget allah

Pasti deh ,, bakalan bagus
Dijamin ga akan ada problem jakarta


Tapi saya salut,, dengan basuki
Dia coba hemat untuk apbn ,, di you tube saya liat gan.. Sumpah , para pengurus-pengurus pada bingung ,mau dapet duit dari mana tuh,. Soalnya anggaran di gencet !! Wkwk
Quote:Original Posted By Yukihiro84
Jakarta dibikin kyk di Venezia aja
Titik Banjir Baru Jakarta Bermunculan, Jakarta Dikepung Banjir


kayak yg di film james bond yah. tapi kalo di tembakin trus balonya kempes, tenggelem dah rumahnya. ampe cintanya si jmes bond ikutan tenggelem dan mati tuh.

loh kok jadi 007 emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Yukihiro84
Jakarta dibikin kyk di Venezia aja
Titik Banjir Baru Jakarta Bermunculan, Jakarta Dikepung Banjir


ane setuju kalo kaya gini gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By atimarwati
. ini Jawaban nya

untuk Bulan Desember '12
Baru aja menjabat 2 bulan, sudah nagih janji, kaya Dewa aja bisa sekejab.

JANUARI '13
Baru aja menjabat 3 bulan, sudah nagih janji, kaya Balik telapak tangan.

JUNI'13
Baru aja menjabat 9 bulan, sudah nagih janji, emangnya pesulap.

emoticon-Ngakak

DESEMBER '13
Baru aja menjabat 15 bulan, sudah nagih janji, emangnya tuhan ?

FEBRUARI '14
Baru aja menjabat 1,5 tahun sudah nagih janji, inikan warisan gubernur dulu.

SEPTEMBER'14
Baru aja menjabat 2 tahun, emangnye gue .. .. hmmmm..

Tolong Lanjutin Gan, saya mau muntah dulu emoticon-Najis . ooekk .. oeekk..


terlalu tendensius dan penuh kebencian
Quote:Original Posted By sanedonia


terlalu tendensius dan penuh kebencian


kalo bicara sama panasbung emang gk bisa pake akal & logika gan, soalnya panasbung mikirnya pake anus. makanya komen mereka dianggap angin lalu aja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sanedonia


terlalu tendensius dan penuh kebencian


jangan dianggap serius lah.

doi papaloreng modeon emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By KolorBerenda


kalo bicara sama panasbung emang gk bisa pake akal & logika gan, soalnya panasbung mikirnya pake anus. makanya komen mereka dianggap angin lalu aja emoticon-Ngakak


jadi setiap orang yg mengkritik kebijakan ahok jokowi atau bertentangan dengan kalian selaku pendukung beliau2 tsb pastilah panasbung atau BSH ya gan? emoticon-Bingung (S)
ooohh gituu..
banjir bukan salah siapa2 ..
lbh baik segera ditangani sama2 ..
ya gaa ? ehehe..
Kata AHOK : Bakal ada kejutan dari GUBERNUR JOKOWI Januari ini bertepatan dengan 100 harinya beliau menjabat...
Oooo... Rupanya BANJIR yang jadi kejutan JOKOWI...emoticon-Matabelo
dibuat kaya amsterdam aja kali ya gan