alexa-tracking

(WOW) Belanja Akhir Tahun Pemerintah Rp 29 T per Hari, Sebagian untuk Iklan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6eb252d75b43801000026/wow-belanja-akhir-tahun-pemerintah-rp-29-t-per-hari-sebagian-untuk-iklan
(WOW) Belanja Akhir Tahun Pemerintah Rp 29 T per Hari, Sebagian untuk Iklan
FITRA: Belanja Akhir Tahun Pemerintah Rp 29 T per Hari, Sebagian untuk Iklan


Jakarta - Seknas FITRA merilis realisasi anggaran kementerian pada tahun ini dan sisa yang ada hingga November 2012. FITRA menghitung belanja kementerian dari sisa anggaran hingga bulan Desember itu Rp 29 triliun per hari.

"Dengan sisa jumlah kerja yang efektif sejak 1-15 Desember 2012, pemerintah membelanjakan anggaran sebesar 29 triliun setiap harinya. Sangat sulit dibayangkan bagaimana menghabiskan anggaran sebesar itu dalam sehari agar dapat mencapai target realisasi anggaran," kata Koordinator Riset Seknas FITRA, Maulana, dalam jumpa pers di Kantor Seknas Fitra Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2012).

Menurutnya, angka itu diperoleh dengan mengacu pada data yang dikeluarkan oleh Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, dimana realisasi belanja pemerintah pusat per 30 November 2012 baru mencapai 778,9 triliun atau 72,8 persen dari APBNP pemerintah pusat sebesar Rp 1,069 triliun. Dengan demikian masih terdapat anggaran sebesar Rp 290 triliun yang belum direalisasikan pada tahun 2012," ucapnya.

"Tidak mengherankan jika di bulan Desember ini banyak sekali iklan layanan masyarakat yang dibuat-buat oleh Kementerian dan kualitas belanja menjadi sulit dikontrol," ucapnya.

"Kesemuanya itu patut dipertanyakan dan pemerintah harus bertanggungjawab kepada publik karena anggaran yang digunakan tersebut bersumber dari pajak rakyat, melalui pajak penghasilan, pajak bumi, dan bangunan, serta pajak-pajak lainnya," lanjut Maulana.

Berdasarkan data-data tersebut, Seknas FITRA menilai bahwa political will presiden untuk memperbaiki tata kelola anggaran gagal dijalankan oleh birokrat di kementerian.

"Oleh karenanya Seknas FITRA menuntut pemerintah agar memangkas remunerasi dan tunjangan jabatan para birokrat Kuasa Pengguna Anggaran di seluruh Kementerian yang gagal mencapai target realisasi anggaran," jelasnya.

"Percuma saja mereka diberikan remunerasi dan tunjangan jabatan kalau tidak bisa melaksanakan program dan kegiatan secara baik, karena hal itu akan merugikan rakyat khusunya kepada program-program yang memberi manfaat langsung bagi rakyat," tutup Maulana.


29 T per Hari? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Pemerintah sakit jiwa emoticon-Nohope



[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/23/161727/2125648/10/belanja-akhir-tahun-pemerintah-rp-29-triliun-per-hari-sebagian-untuk-iklan?utm-source=topshare"]Sumber[/URL]
menghabiskan anggaran supaya dibilang kerja, karena terserap banyak
kalo 29 T bisa nghasilin 1000 T, kenapa tidak?

lembaga pemerintah yang mandul mah jangan dikasih.

lagipula kalo mata anggaran yang itu kemungkinannya kecil buat dikorup, soalnya ngiklankan ke media massa, dikorup dikit sama aja bunuh diri.
biaya perjalanan dinas jauh lebih basah daripada biaya penyuluhan/iklan..

kalo ga percaya lo boleh tanya si lacuk anak anjing bungul tambuk yang pns itu rot emoticon-Ngakak
MENTRI KUANGANNYA SIAPA NIH???? emoticon-Mad

REZIM PAK BEYE JILID 2 INI KOK SENENG MENGHAMBUR-HAMBURKAN UANG RAKYAT
emoticon-Cape d... (S)
iklan capres paling2
belanja pemerintah itu penting lho selama tidak dipakai untuk perjalanan dinas ke luar negeri.

kalo pemerintah mengeluarkan uang untuk belanja dalam negeri artinya ada pedagang atau pengusaha yang menerima pendapatan dan mereka kemudian membelanjakan lagi ke supplier mereka, belanja pegawai dan lain-lain. dan akhirnya menyebabkan ekonomi jalan.

artinya pemerintah kalo mau ekonomi bergerak emang harus menghambur-hamburkan uang. kalo udah dianggarin belanja 100 triliun ya harus habis 100 triliun. gak boleh itu yang namanya penghematan.

pengeluaran itu di apbn udah dihitung akan mempengaruhi seberapa banyak pertumbuhan ekonomi.

tapi tetap gak boleh dikorupsi ya.
memang bisnis iklan kgk ada matinyee
Quote:


salah kaprahmu kejauhan.

kalaupun tidak dikorup dan dipakai pelesir ke LN tetap saja kau itu salah kaprah. siapa yang kaya? siapa yang ekonominya berjalan? hak siapa uang itu? kalau mau mengikuti logikamu menghamburkan uang supaya ekonomi berjalan, pakai aja lah itu helikopter, tebar aja di atas manggarai. tak perlu lah bayar orang sok sok an kerja. mantap lah barang tu
mending dialokasikan buat bayar hutang gitu.. emoticon-Cape deeehh
emoticon-Matabelo
Aelah berharap kasi informasi malah dibata emoticon-Cape deeehh
buang uang di iklan buat apa? emoticon-Belomatabelo

mending tuh duit dibagiin aja ke warga indonesia buat liburan
Sementara di belahan lain nusantara msh ada yg kelaparan & kurang gizi emoticon-Embarrassment
Quote:


Ya namanya anggaran musti diusahakan bt abis. Lagian APBN itu gak semuanya duit sendiri, sebagian daru utang yg dipake gak dipake musti dibayar bunganya emoticon-Big Grin
Bs dibayanginkan uang APBN yg muter didalem negeri 1000T kira2 efeknya spt apa??
Kl pengelolaan anggaran emg penyakitnya pemerintah dari dulu penyerapan anggaran itu rendah diawal2 dan byk diakhir. ky proyek yg lg ane kerjain, yg duitnya baru bs cair di akhir tahun dan karna emg ky gitu mekanismenya. Skrg ini byk kementrian yg make anggarannya dgn hati2 karna gak mau jd masalah dikemudian hari, gak spt dulu yg penting uang abis diakhir tahun emoticon-Embarrassment
Quote:


paham awak gan soal mekanisme penyerapan anggaran. tapi ya itulah yang awak pikir mindsetnya sudah salah. mengukur kinerja dari penyerapan anggaran. sudah seharusnya itu diubah. duit habis penikmatnya tak banyak. kalau mau agak radikal itu sudah pelanggaran terhadap pancasila
itu karna sistemna yg harus dirubah,
sebab uang apbn/apbd yg ada tiap tahun itu memang harus abis,
walaupun pada kenyataanna pasti masih nyisa buaaaaaaanyak bgt,

ga kaget gw denger berita beginian emoticon-siul:



Posted with kaskusQR
FITRA dapat data nya dari mana ya...?
itulah klo yg diutamain cma realisasi
akhirnya y bgini lah
semuanya diabisin biar dpt reward
tp outputnya nol besar
×