alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6d9ad572acf8273000005/cerita-tukang-sate-yang-diterjang-air-bah
Peringatan! 
Cerita Tukang Sate yang Diterjang 'Air Bah'
Cerita Tukang Sate yang Diterjang 'Air Bah' di Sarinah Selama 4 Jam

Jakarta - Banjir yang melanda kawasan Sarinah-Thamrin Sabtu (22/12) kemarin menyisakan cerita tersendiri. Para pedagang yang berjualan merugi karena luapan air yang mirip air bah.

Jamal, pedagang sate yang sehari-hari berjualan di depan SDN 04 dan 08 Kebon Sirih, Jl H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, mengaku sempat 'mengungsi' saat banjir datang. Dia tak bisa memarkirkan gerobak, apalagi berjualan selama hampir 4 jam.

Menurut Jamal, air datang sekitar pukul 15.00 WIB seiring dengan hujan deras yang melanda kawasan tersebut. Tinggi air di jalanan bisa mencapai pusar orang dewasa.

"Kalau di pinggir jalan mobil hampir sepingganglah," ujar Jamal saat berbincang dengan detikcom, Minggu (23/12/2012).

Jamal mengaku tak pernah melihat luapan air yang begitu besar sepanjang 30 tahun berjualan di lokasi tersebut. Bahkan dia mengilustrasikan genangan air sama dengan ombak di laut.

"Pas banjir saya tarik (gerobak) ke dalam SD, abisnya kaya laut ombaknya. Apalagi kalau mobil lewat, jadinya saya tutup aja. Jam 19.20 WIB saya baru jualan lagi," ceritanya.

Meski sudah ada perbaikan gorong-gorong tahun lalu, banjir di Sarinah tetap tak bisa cepat surut. Jamal pun heran dengan situasi tersebut.

"Tahun 2002 dan 2007 hampir sama tapi ini bisa cepet turunnya air. Saluran-saluran abis dibetulin, lama juga dibetulinnya lima bulanan. Tapi dibetulin banjir-banjir juga," keluhnya.

Dengan adanya banjir, pendapatan Jamal pun semakin turun. "Dulu bisa sampai Rp 400-500 ribu per hari, sekarang cuma Rp 100 ribu aja susah," curhatnya.

[url]http://news.detik..com/read/2012/12/23/142427/2125605/10/?991101mainnews[/url]

Komen :

Ditunggu 100 Harinya
Selalu dan Selalu PANASBUNG!

Sungguh TEEEER-LAAAA-LUUUUU emoticon-Cool

VOTE RHOMA & ACENG
Rhoma & Aceng. Pilihan Tepat 2014
maak , normalnya 400ribu sehari, sebulan 12 juta. awak aja yang kuliah tak sampai segit
besok jualan sate bawa dukun pawang hujan sekalian pak
pindah coy.. jgn di pinggir jalanan lagi
kasian orang mo jalan kaki
dari sate ke 100 hari ? emoticon-Bingung (S)
emang ada yg tahlilan 100 hari gan? emoticon-Bingung (S)
semoga abang yg jualan sate bisa diberikan rezeki yg lebih bnyk dihari2 lain emoticon-Kiss (S)
tukang sate kok masuk berita emoticon-Stick Out Tongue

wartawan guoblogh.
Gila gw cari duit seharian sampe biji keringetan ga bisa dapet duit segitu emoticon-Mewek

Sehari 400-500 rb emoticon-Matabelo . Buset, jd tukang sate makmur amat yak
Quote:Original Posted By JhanCook
tukang sate kok masuk berita Cerita Tukang Sate yang Diterjang 'Air Bah'

wartawan guoblogh.


pan tukang sate pengen eksis juga juragan.

ada apa dengan 100 hari Ts ? mau tahlilan yaw ?
Quote:Original Posted By marka.makna
maak , normalnya 400ribu sehari, sebulan 12 juta. awak aja yang kuliah tak sampai segit


Itu pendapatannya kale, blom dipotong modal & biaya operasional.
Quote:Original Posted By vancruff


pan tukang sate pengen eksis juga juragan.

ada apa dengan 100 hari Ts ? mau tahlilan yaw ?


Wkwkwkwkwk ...... emoticon-Big Grin

tukang sate narsis. emoticon-thumbdown
Quote:Original Posted By marka.makna
maak , normalnya 400ribu sehari, sebulan 12 juta. awak aja yang kuliah tak sampai segit


tetangga gue aja emak2 yang cuma lulusan SD jualan nasi uduk, bisa 500 rb sehari.. makannya jangan jadi buruh terus.. biar ga dikadalin sama pengusaha
yang sabar aja...
pasti kalo udah lama dijakarta, udah biasa emoticon-Big Grin
wkwkwkkw tukang sate kebanjiran yang komen banyakan tentang penghasilannya, ane juga ikutan komen ah, tuh tenang aja buruh2 di jakarta, jadi tukang sate di jakarta aja makmur.
Quote:Original Posted By figure9
Sehari 400-500 rb emoticon-Matabelo . Buset, jd tukang sate makmur amat yak


yaaah g keliatan aja tu tukang sate org berada..
coba deh liat dikampungnya..
Quote:Original Posted By sandi31


yaaah g keliatan aja tu tukang sate org berada..
coba deh liat dikampungnya..


Yup bener jangan ngeremehin

Di kota boleh kelihatan miskin

Di kampung jangan kaget kalo liat rumahnya
dagang satenya dimari aja bang,,bebas banjir,,
tuh kan katanya dari dulu juga banjir coba musin hujan tahun depan masih banjir gak?emoticon-I Love Indonesia (S)
tukang sate kebanjiran emoticon-Cape d... yang kena mogok di sana juga ada..yang moto2 juga ada...so?

GW MESTI BILANG WOW?


Posted with kaskusQR