alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6c2961fd7198a4d000002/latihan-silat-mahasiswa-tewas-dengan-luka-gosong
LATIHAN SILAT, MAHASISWA TEWAS DENGAN LUKA GOSONG
Latihan Silat, Mahasiswa Tewas dengan Luka Gosong
Oleh:
Minggu, 23 Desember 2012, 14:53 WIB
INILAH.COM, Jombang - Yolan Zaki Kurniawan (19), murid perguruan
silat PSHT (Perguruan Setia Hati Terate) Jombang tewas usai latihan di samping musala Dusun Sawen Desa Kalijaring Kecamatan Tembelang, Minggu dinihari (23/12/2012). Warga Desa Gumulan Kecamatan Kesamben ini mengalami luka gosong pada bagian ulu hati.

Atas kejadian itu, pihak keluarga tidak terima hingga melaporkan peristiwa itu ke polsek setempat. "Kami menduga korban tewas karena dipukuli. Karena ada luka memar atau gosong pada bagian ulu hati," kata Roziq (33), sepupu korban ketika ditemui di ruang jenazah RSUD Jombang.

Roziq mengungkapkan, pihak keluarga diberitahu kabar duka itu sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu korban sudah meninggal di RSI (Rumah Sakit Islam) Jombang. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka.

Namun sesampai di rumah duka, pihak keluarga kaget ketika melihat jenazah tersebut. Pasalnya, ada luka gosong pada ulu hati mahasiswa STIKIP PGRI Jombang itu. Keluarga tidak terima kemudian melaporkan meninggalnya korban ke polisi.

Praktis, janazah Yolan urung dimakamkan. Untuk memastikan penyebab kematiannya, jasad tersebut dibawa ke RSUD guna menjalani autopsi. "Kami sudah menerima laporan tersebut. Saat ini korban masih menjalani autopsi," kata Kapolsek Tembelang Ajun Komisaris Muhammad Agus.

Atas kejadian itu, tiga pelatih silat asal PSHT Setia Hati Terate) langsung diperiksa di Mapolsek Tembelang, Jombang.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah ada tindakan penganiayaan dalam ujian kenaikan tingkat tersebut. "Tiga orang sudah kami amankan. Mereka adalah para tentor atau pelatih PSHT," ujar Muhammad Agus ketika ditemui di kantornya sebagaimana dikutip beritajatim.com.

Menurut Agus, berdasarkan pemeriksaan awal, korban datang ke Dusun Sawen pada pukul 20.00 WIB untuk menjalani ujian kenaikan tingkat. Korban tidak sendiri. Ujian juga melibatkan sekitar 20 anggota PSHT lainnya. Sekitar pukul 24.00, ujian tersebut dimulai.

Namun ironis, sekitar pukul 01.30 WIB, Yolan mengalami pingsan dan kemudian dilarikan ke RSI (Rumah Sakit Islam). Meski sudah dilakukan pertolongan, akan tetapi takdir berbicara lain. Mahasiswa semeter I STIKIP PGRI Jombang ini menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 02.00 WIB.

Apakah tewasnya warga Desa Gumulan Kecamatan Kesamben ini karena dipukuli? Agus belum berani memastikan. Alasannya, saat ini jenazah korban sedang diautopsi. Agus hanya mengungkapkan bahwa ada luka gosong pada bagian ulu hati korban. [yeh]
Pertamax diamankan..
PSHT di jombang kuat gak sih?
kalo kuat, bisa jadi kasus bakal berhenti di tengah jalan,
seperti halnya banyak kasus di madiun raya
abis ngadu ilmu kebatinan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kbasah87
Pertamax diamankan..


wkwkwkwkwemoticon-Ngakak emoticon-Ngakakente kalah cepet sama si MAHO emoticon-Betty
Menurut saksi mata bagaimana ya? emoticon-Bingung (S)
diajarin ilmu halilintar kali ya,



itu yg pertamax nge troll melulu dimana mana... mau mancing mba sara ya? emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak ko bisa di ulu hati?
mainan ilmu hitam ya?
bela diri skrg emang bnyk yg melibatkan ulu hati..
dipukul bahkan ditendang kalau sudah tingkat" tertentu..
entahlah.. ane ga tau gan maksudnya apa.. futsal juga digituin ane dlu.. ga bisa nafas sebentar.. tapi ya ikutin kata pelatihnya aja.. klo ada apa" tgl minta tanggung jawab..
emg harusnya diperhatiin soal ini..
innalilahi wa inna ilahi rajiun emoticon-Berduka (S) semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menjalaninya.
td-nya dikontrol lah
maen pukul aje!!!
Prihatin,lbih baik kembangkan energi diri sendiri, &alam;.lebih aman k'Ľºe. Mengembangkan seni tenaga dalam

Itu yg mukul lupa ngontrol tenaga dalamnya ato yg dipukul lupa ngunci badannya + masang pelindung tenaga dalamnya? emoticon-Bingung (S)

Ngeri deh kalo udah mainan tenaga dalam ginian..




---------------------------------------------------

nunggu komen "jaman gini masih aja percaya ama yg begituan" emoticon-Malu (S)
lawannya siapa sih?mad dog apa?
pada nyebut tenaga dalam, itu sih bukan tenaga dalam emoticon-Big Grin
pada setiap perguruan emang diajarkan untuk mencari titik vital di tubuh dan tentunya diajarkan juga cara menutupnya, salah satunya ulu hati,
jadi kemungkinan emang lawan ada yang niat mukul kebagian itu, atau bisa juga korban yang tidak sigap menutup titik titik vitalnya saat ada serangan dibagian itu emoticon-Big Grin
sejago2nya org bisa mati juga emoticon-Big Grin
beh..
luka gosong..?!
pasti maenan tenaga dalem tuh
emoticon-Matabelo
gosong di ulu hati??? cukup aneh.. emoticon-Bingung
×