alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6bbcce574b4b41c000031/ternyata-sangat-terkenal-andi-dikenal-pelit-dan-cuek-bebek
[Ternyata Sangat Terkenal] Andi Dikenal Pelit dan Cuek Bebek
Hiruk-pikuk pemberitaan yang mengulas mengenai keterlibatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng dalam megakorupsi Hambalang ternyata tak membuat para tetangga simpati.

Sejumlah tetangga Andi di Cilangkap, Jakarta Timur, mengatakan mereka tak peduli karena Andi dikenal ‘cuek bebek’ alias tak mau tahu dnegan lingkungan sekitar. Tak hanya itu, menurut beberapa temannya, dia terkenal sebagai sosok yang pelit.
[Ternyata Sangat Terkenal] Andi Dikenal Pelit dan Cuek Bebek
Salim salah satu tetangga Andi, mengatakan, bekas juru bicara Presiden Yudhoyono itu tak banyak bergaul dengan tetangganya. Saat berpapasan, Andi tak pernah menyapa lebih dulu. "Kalau kami sapa, baru dia jawab," ujar dia dikutip dari Tempo, Minggu (23/12).

Bagi Salim, dengan kembalinya Andi ke kediamannya di Cilangkap, Jakarta Timur, seusai mundur sebagai menteri tak berarti bagi lingkungan sekitar. "Ada atau enggak ada dia, enggak ada pengaruhnya bagi kami," ucap Salim.

Semenjak mundur sebagai menteri, Andi Mallarangeng dan keluarga memang kembali tinggal di rumah pribadinya di Jalan Suralaya, Cilangkap, Jakarta Timur. Andi melepaskan jabatananya karena KPK menetapkannya sebagai tersangka kasus korupsi proyek Hambalang. Andi memilih untuk mundur agar fokus pada penyelesaian kasus ini.

Masih menurut Salim, salah seorang tetangganya, Andi tak pernah memberi sumbangan pada musala yang berada sekitar 10 meter dari kediamannya di Cilangkap, Jakarta Timur. "Padahal cuma kehalang tembok doang, tapi enggak pernah ngasih," katanya.

Andi, lanjut dia, lebih memilih memberikan sumbangan pada kelurahan dibanding lingkungan sekitar rumahnya. Oleh karena itu, masyarakat kurang peduli pada keberadaan bekas Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Salim mencontohkan, saat menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Kebangsaan, Andi mencalonkan diri duduk di kursi legislatif. Waktu itu hanya 17 tetangga yang memilihnya untuk duduk di kursi Dewan. "Itu pun yang milih yang dekat sama dia," ujarnya.

Jamal, yang juga tetangga Andi, mengatakan hal senada. Menurut dia, mantan juru bicara Presiden SBY itu tak memberikan kontribusi pada warga sekitar. "Dia enggak ngasih apa-apa," ucapnya.

Andi, kata dia, memang pernah memberi sumbangan pakaian maupun sarung pada warga saat bulan Ramadan. Namun itu pun dengan kualitas buruk. "Sarungnya melintir, kayak per," ujar dia.
Saat mengadakan pengajian di rumah pun, terkadang makanan yang disediakan kurang. "Yang datang berapa, nyediainnya berapa," katanya.

Istri Bungkam
Istri bekas Menteri Andi Alifian Mallarangeng, Vitri Cahyaningsih, masih emoh mengomentari perihal aliran duit sebesar Rp 8,3 miliar di rekeningnya selama 2007 hingga 2010. Ketika Tempo hendak menemuinya di rumahnya, yang berada di Jalan Suralaya, Cilangkap, Jakarta Timur, seorang petugas keamanan langsung menghadang. "Kalau wartawan belum boleh," katanya.

Petugas yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, sejak Andi mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Vitri enggan bicara pada media. Soalnya, dia merasa bukan lagi istri pejabat.
Dari data yang diperoleh, Vitri terindikasi menyembunyikan asal-usul dana yang diperolehnya. Ada setoran sebanyak Rp 8,3 miliar yang ia terima di tiga bank. Pertama, di rekening BCA sebesar Rp 639 juta. Kemudian di rekening Bank Yudha Bhakti sebesar Rp 1,6 miliar. Dan di rekening Bank CIMB Niaga sebesar Rp 35 juta per bulan.

Vitri juga mendapat kiriman duit dari seorang notaris bernama Fatmahasiah di rekeningnya di PR Mandiri Sekuritas Rp 1 miliar dan di Bank Yudha Rp 990 juta.

Namanya pun tercatat mengajukan kredit ke Bank CIMB Niaga sebesar Rp 1 miliar. Duit itu lalu digunakan untuk membeli apartemen di Oak Wood Cozmo, yang dibangun oleh PT Cozmo International. Apartemen tersebut lunas pada 31 Agustus dengan nilai Rp 920 juta. Namun kemudian hunian itu dibeli kembali oleh Cozmo dengan harga yang lebih rendah, Rp 675 juta.

Meski tak mau meladeni wartawan, Vitri mau menemui orang lain. Mengenakan daster pendek dengan rambut diikat separuh, peraih gelar doktor di Universitas Indonesia ini duduk santai di depan rumah menemani tamu-tamunya yang datang sekitar pukul 10.30. Mereka mengobrol dan tertawa lepas bersama. Menjelang zuhur, mereka baru masuk ke rumah.tmp,ins

* * *
Coba kita simpulkan prilaku Andi, yang konon bangsawan:
  1. Gak nyapa dulu sebelum disapa
  2. Nyumbang mushola 10 meter dari rumahnya gak pernah
  3. Ngasih sarung dengan kualitas jelek (pejabat gitu loh)
  4. Selamatan dengan makanan irit (pejabat gitu loh)
  5. Hanya 17 orang tetangga yang milih dia waktu pemilu legislatif

Parah ni orang, gak didukung di kampung sendiri. Pakai politik mercu suar ternyata. Bagus terlihat diluar, ancur di dalamemoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakak

ngakak gw liat ava atas ane
asem, pertamaxnya maho + berbau sara emoticon-Cape d... (S) emoticon-No Sara Please
terancam ditutup ma momod ni trit hamba emoticon-Cape d... (S)
ada orang gila posting. semoga cepat di banned lo
Quote:Original Posted By sanobayu
asem, pertamaxnya maho + berbau sara emoticon-Cape d... (S) emoticon-No Sara Please
terancam ditutup ma momod ni trit hamba emoticon-Cape d... (S)


di ignore aja beres
Quote:This message is hidden because nutupin6 is on your ignore list.
Quote:Original Posted By JohnWinchester


di ignore aja beres


tnx sarannya gan emoticon-shakehand
klo urusan dia cuek dia pelit dsb, gw sih ngga peduli
krn itu urusan pribadi dia
cuma klo masalah korupsi, ya gw ikut keselemoticon-Mad (S)
krn bisa jadi ada duit gw jg yg dikorupsi biar 1 sen
semoga cepet diadili, dibuka sapa yg bersalah emoticon-Traveller
SOMBONG dan PELIT BENER TERNYATA emoticon-Mad



---------------------------------------------------------------------------------

ITU YANG PERTAMAX,,,MAHO emoticon-Betty

diTHREAD MANA SAJA DIKASI GAMBAR MAHOemoticon-Najis

MOMOD....KOK NGGA DIBAND SAJA?emoticon-Bingung (S)
Parah dah sama tetangganya sendiri aja udah pelit , apa lagi sama atlit-atlit ... emoticon-Cape d... (S) , pantes jadi tersangka korupsi emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By nutupin6




6...................7....................8.......................9.....................10.........etc


if you know what i mean emoticon-Wowcantik


Thanks Momod..emoticon-shakehand Akhirnya DiBand Jugaemoticon-Ngakak
emoticon-Cape d... (S)

Kan irit pangkal kaya gan.., lumayan disimpan buat di pake untuk byr pengacara kasus hambalang emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By N.I.C.O.T.I.N.E
klo urusan dia cuek dia pelit dsb, gw sih ngga peduli
krn itu urusan pribadi dia
cuma klo masalah korupsi, ya gw ikut keselemoticon-Mad (S)
krn bisa jadi ada duit gw jg yg dikorupsi biar 1 sen
semoga cepet diadili, dibuka sapa yg bersalah emoticon-Traveller


lah orang hidup tu juga berhubungan dengan orang lain,
kalau sama tetangga2 dekat kayak gitu, berarti para penggemarnya salah orang emoticon-Big Grin

Biar tambah kaya kali gan,duitnye buat nyapres
."̮ ƗƗɐټƗƗɐټ.
warga sekitar yg diwanwancarahi seperti pengemis..klo di sumbang gede mulut diam..kaga disumbang atau sumbangan jelek menjelek2kan lwt media...
idiot
Quote:Original Posted By nutupin6
PERTAMAX!!!!!!


[Ternyata Sangat Terkenal] Andi Dikenal Pelit dan Cuek Bebek


daritadi banyak bgt post pict beginian emoticon-Marah
syukur deh uda kena banned

soal Andi sih ane no comment
Sumbernya kek ibu2 tukang gosip

Point 2, 3, 4 suka2 dia lah.

Apa lagi klo urusan sumbangan, sampe di gosipin gitu, bisa jadi dia nyumbang dukampungnya.
yah boroknya dibongkar lagi dah ama tetangga sendiri... emoticon-Ngakak
bawaannya orang2 demokrat emang blangsak sok iye. jangankan disebut negarawan, disebut manusia aja nggak pantes.
Berarti tetangganya adalah tipe orang yang suka minta2. Kaga tau malu sama sekali. emoticon-Cape d... Kenapa juga ngarepin sumbangan dr orang lain? Usaha dong. Kaga dikasih sumbangan marah2 emoticon-Cape d.... Gimana mau maju bangsa Indonesia kalo banyak rakyatnya yg punya mental minta2 kek gini? emoticon-Cape d...
owh aja deh gan this is indonesia yo emoticon-Malu (S)