alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6b5ad7d12439c42000008/ada-6-kementerian-pemalas
Thumbs up 
Ada 6 Kementerian 'Pemalas'
Minggu, 23/12/2012 12:05 WIB

FITRA: Ada 6 Kementerian 'Pemalas' di Tahun 2012


Jakarta - Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas FITRA) merilis enam kementerian pemalas pada tahun anggaran 2012. Keenam kementerian itu baru bisa menyerap anggaran kurang dari 20 persen dalam APBNP 2012.

"Catatan Seknas FITRA berdasarkan Laporan Realisasi Anggaran Semester I terhadap kinerja anggaran kementerian, hingga pertengahan 2012 belum mencapai 50 persen sebagaimana yang ditargetkan," kata koordinator Riset Seknas FITRA, Maulana dalam jumpa pers di Seknas FITRA Jalan Mampang Prapatan 4, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2012).

"Bahkan terdapat enam kementerian yang baru menyerap anggarannya kurang dari 20 persen. Hal ini mengindikasikan kinerja kementerian yang malas dalam merealisasikan program kegiatan yang disusunnya," lanjutnya.

Menurutnya, enam kementerian pemalas tahun anggaran 2012 pertama adalah Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera). Kementerian ini memiliki anggaran sebesar Rp 5.928 triliun dalam APBNP, tetapi penyerapan pada semester satu hanya Rp 110 miliar, atau 1,9 persen terhadap APBNP.

"Kedua, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dengan Rp 1,757 triliun anggaran dalam APBNP hanya Rp 74 miliar penyerapan pada semester I atau 4,2 persen terhadap APBNP," ungkap Mulyana.

Ketiga adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Rp 16,286 triliun hanya mampu menyerap Rp 1,752 triliun pada semester I atau hanya 10,8 persen terhadap APBNP.

"Keempat adalah Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) memiliki anggaran Rp 1,153 triliun pada semester I hanya menyerap Rp 125,8 miliar atau 10,9 persen terhadap APBNP.

Kemudian Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dengan anggaran Rp 2,672 triliun pada semester I hanya terserap Rp 476,8 miliar atau 17,8 persen terhadap APBNP.

"Terakhir adalah Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dengan anggaran sebesar Rp 222,3 miliar pada APBNP hanya menyerap Rp 42,9 miliar atau 19,3 persen terhadap APBNP," ucap Maulana.


[url]http://news.detik..com/read/2012/12/23/120538/2125550/10/?992204topnews[/url]

Komen :

Enak ya , malas di gaji. emoticon-Big Grin
..bubarin aja,... buat apa buang2 uang kalau kagak ada hasilnya....emoticon-Mad (S)
Kalo ane liat sih g males cuman duit nya bocor ke mana" jadi pemasukan berkurang
emoticon-Ngakak mungkin perlu ditambah staf ahli lagi biar banyak dan wakil staf ahli emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Yakin cuma 6 ??
Hampir 99% pemalas semua kok.. kaya nga tau aja pemerintahan pak beye emoticon-Malu (S)
emoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohope

PAK BEYE KLO MILIH MENTRI Y RAJINAN DIKIT NGAPAHemoticon-Cape d...
pada cari aman.. kagak mau realisasi proyek, takut dipelototin ama kpk emoticon-Malu (S)
saking gak ada kerjaannya jaman masih jadi kementerian pariwisata aje, salah satu dirjen di sana kerjaan yang paling rutin dilakukan adalah mengabsen bawahan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By prixus
Kalo ane liat sih g males cuman duit nya bocor ke mana" jadi pemasukan berkurang


Bener banget ntu gan...pda bocor ke kantong2 koruptor
kalau pakai sistem bonus tahunan mungkin semangat,klau sama aja mending cari aman daripada disenggol bpk & kpk
Bubarkan saja , daripada ngabisin uang rakyat
komennya pada ngawur

itu maksudnya
kementerian minta anggaran tapi ga bisa ngabisin anggarannya (penyerapan anggaran) emoticon-Hammer
nah biasanya ini disiasati pas akhir tahun, belanja modalnya gede-gedean buat ngabisin anggaran
pdahal katanya udah ABK,


kalo gak salah, jaman dulu sanksinya pada tahun berikutnya anggarnnya di kurangin dah cmiiw
ga tau dah kalo sekarang
mereka hanya tidak bisa menyerap anggaran
bisa karena takut diperiksa KPK dalam proyek,
mungkin kurang tenaga karena moratorium,
mungkin bawahan menentang menterinya yang mau korupsi

tahun 2013 anggaran tersebut bisa dimanfaatkan lagi kan
dana segitu banyaknya kok bisa gak terserap ya????emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By colie.john
komennya pada ngawur

itu maksudnya
kementerian minta anggaran tapi ga bisa ngabisin anggarannya (penyerapan anggaran) emoticon-Hammer
nah biasanya ini disiasati pas akhir tahun, belanja modalnya gede-gedean buat ngabisin anggaran
pdahal katanya udah ABK,


kalo gak salah, jaman dulu sanksinya pada tahun berikutnya anggarnnya di kurangin dah cmiiw
ga tau dah kalo sekarang


kl setau ane dolo biasanya akhir tahun pada ngadain seminra-seminar wat ngabisin anggaran....katanya loh gan emoticon-Big Grin
yaudah di kurangi aja APBN nya kalo ga di pake ., dari pada masuk ke kantong kantong nakal
......
kasih anggaran gede yang diserap 1.9 - 10 %

udah ga heran sich, di kementrian emang biasa bagi2 duit emoticon-Shutup

tinggal tunggu aja DJP makin gencar mungut pajak, tuk ngasih makan pns kementrian dan proyek-proyeknya.

----

ya seperti pendidikan aja, anggaran gede trus adain kurikulum baru, tar buntut-buntutnya pengadaan buku lagi.

rata-rata kementrian begini.
esbeye kurang tegas sih....
bubarian ajah tuh mentri-mentrinya
cuman bisa bilang "saya ikut prihatin" emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By yud4nt4


kl setau ane dolo biasanya akhir tahun pada ngadain seminra-seminar wat ngabisin anggaran....katanya loh gan emoticon-Big Grin


memang betul.

cek aja hotel2 di Bogor, pasti aja ada workshop, seminar, rapat kerja, dll dan pasti dari kementrian semua... emoticon-Ngakak