alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6aec00b75b4cd74000021/presiden-palestina-mahmoud-abbas-ikut-misa-natal
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas Ikut Misa Natal
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Di tengah ramainya perdebatan di Tanah Air soal boleh-tidaknya umat muslim mengucapkan Selamat Natal terhadap kaum Nasrani, Presiden Palestina Mahmoud Abbas ternyata ikut serta dalam misa Natal di Bethlehem setiap tahunnya.

Mahmoud Abbas selalu ambil bagian dalam misa yang dirayakan di tempat yang banyak orang meyakini sebagai tempat lahirnya Yesus Kristus, bersama seluruh peziarah yang datang dari berbagai negara.

Pada misa Natal tahun lalu misalnya, ia sempat menyampaikan harapannya pada makan malam sebelum misa. Mahmoud Abbas berharap dapat mengimplementasikan perdamaian di seluruh wilayah Palestina.

“Kita ini saudara yang percaya akan kedamaian dan bekerja sama untuk menerapkan kedamaian itu,” ujarnya seperti ditayangkan situs YouTube.

Mahmoud hadir di Bethlehem hanya beberapa hari setelah Palestina mengambil langkah signifikan untuk mengikutsertakan Kelompok Hammas dan Jihad Islam dalam organisasi liberal Palestina.

Sementara itu, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan fatwa yang mengharamkan mengucapkan selamat Natal bagi umat Nasrani. Fatwa itu memang muncul saat MUI diketuai oleh Prof. Buya Hamka pada 1981.

Bagi beberapa tokoh, fatwa itu masih memungkinkan untuk didiskusikan lebih lanjut dan diubah. Seperti Gus Sholah dan mantan presiden Jusuf Kalla yang tetap mengucapkan selamat Natal.

Majelis Ulama Indonesia menyarankan umat Islam tidak mengucapkan selamat Natal kepada pemeluk agama Nasrani. "Itu jadi perdebatan, sebaiknya enggak usah sajalah," kata Ketua MUI Bidang Fatwa Maruf Amin di Jakarta, Rabu, 19 Desember 2012.

SUMBER


Nah itu udah ane bold poin pentingnya, jadi Fatwa ini masih diperdebatkan. Lagian namanya Fatwa gak cuman satu boleh diikuti atau cari pendapat yang lain sebagai pembanding. Yg aneh lagi ngapa di forum2 sampai ikutan berantem dibawa2 ke Kaskus lagi emoticon-Ngakak (S)

Threat2 ane yang lain mungkin ada yg minat baca emoticon-I Love Kaskus (S)

ah elahh bikin threat yg damai2 begini pasti sepi peminat
besok2 mo bikin yg ngajakin rusuh2 aje biar rame emoticon-Hammer2
kira2 si abbas halal ga darahnya di tumpahkan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dalmatians
kira2 si abbas halal ga darahnya di tumpahkan emoticon-Big Grin


yg begono jangan nanya ane gan, ntar kalo udah keluar test darahnye di PMI baru ane tau emoticon-Hammer (S)
1. ini berita mengguncang
2. ini berita salah room sepertinya
1. salah kamar
2. goyim d sini lebih suka dukung israel demi tiket syurgalen....jdi nga ngaruh presiden palestina mau jungkir balik sambil salto trus bilang wow sekalipun emoticon-Big Grin
masa ngucapin aja bisa dibilang kafir, engga kan??
kalo yg dilakuin sama presiden palestina, intinya mungkin biar berbaur aja kali... IMHO
president keren , bisa ikut natal
Bego di pelihara.....
Mau cari sensasi disini.. Beria Luar Negeri
Quote:Bagi beberapa tokoh, fatwa itu masih memungkinkan untuk didiskusikan lebih lanjut dan diubah. Seperti Gus Sholah dan mantan presiden Jusuf Kalla yang tetap mengucapkan selamat Natal.

Majelis Ulama Indonesia menyarankan umat Islam tidak mengucapkan selamat Natal kepada pemeluk agama Nasrani. "Itu jadi perdebatan, sebaiknya enggak usah sajalah," kata Ketua MUI Bidang Fatwa Maruf Amin di Jakarta, Rabu, 19 Desember 2012.


ini yang penting kok malah bnyk yg gak baca emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
pasti ntar habib bilang tu presiden kapir
Lumayan nambah postingan di trit salah kamar emoticon-Ngakak
ga ada masalah, kita semua bersaudara kok emoticon-No Sara Please
haram kaga noh
ahhh gak peduli, mau fatwa MUI mengharam haramkan semua kek, yg ptg ane gak urus.. bodo amat..
manusia ngatur manusia, ini urusan agama urusan pribadi ama Tuhan, jdi manusia sekalipun gak berhak utk menilai hubungan org lain dgn Tuhan nya