alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6ac34eb74b4405d000005/sambut-2013-ada-lsm-buka-pengaduan-istri-simpanan-pejabat-amp-nikah-sirri
Sambut 2013: Ada LSM Buka Pengaduan Istri Simpanan Pejabat & Nikah Sirri
Sambut 2013: Ada LSM Buka Pengaduan Istri Simpanan Pejabat & Nikah Sirri
Illustrasi

Setelah Kasus Aceng Fikri
Wah, LIRA Buka Pengaduan Istri Simpanan Pejabat
Minggu, 23 Desember 2012 | 11:41 WIB

inilah..com, Surabaya - Banyaknya perempuan yang jadi istri simpanan atau dikimpoi siri para pejabat telah menggugah Perempuan LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan Pemudi LIRA untuk melakukan pembelaan. Bentuk pembelaannya, yakni, dengan menampung berbagai pengaduan terhadap keluhan maupun tindakan-tindakan yang dinilai merugikan, melecehkan hingga tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). "Kami ingin hak-hak kaum perempuan dilindungi hukum. Kaum perempuan jangan hanya menjadi obyek kaum pria tanpa memikirkan masa depan mereka. Karena setelah kasus Bupati Garut Aceng Fikri, ternyata banyak kaum perempuan ditempatkan pada posisi lemah," tegas Presiden LIRA HM Jusuf Rizal sebagaimana beritajatim.com, Minggu (23/12/2012).

Pengaduan dapat dilakukan melalui hotline komunikasi: (021) 70809494 - 08161954152, Fax : (021) 83792544, Email : dpp.lira@gmail.com atau ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LIRA, Graha Perwira Gedung Gajah Blok AQ, Jl. Dr. Sahardjo 111, Jakarta Selatan 12810. Bisa juga melalui cabang-cabang Lira di Provinsi maupun kabupaten/kota seluruh Indonesia. Jusuf mengatakan, LIRA nanti akan menampung berbagai pengaduan kaum perempuan yang merasa hak-haknya dirugikan, dilecehkan atau mengalami tindak kekerasan. Selanjutnya Lembaga Hukum dan Advokasi (LHA) LIRA akan melakukan berbagai kajian hukum terhadap permasalahan yang ada.

Ketua Umum Perempuan LIRA Siti Mariani, dan Ketua Umum Pemudi LIRA Saidah Sahla akan menjadi ujung tombak menerima berbagai keluhan itu. Menurut Jusuf, yang juga Ketua Umum Gerakan Kesetiakawanan Sosial Indonesia (GKSI) itu, banyaknya kaum perempuan yang jadi istri simpanan atau istri siri para pejabat, baik pusat maupun daerah menunjukkan lemahnya penegakan disiplin birokrat pemerintah.

Karena itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan perlu mengambil sikap tegas, agar berbagai kasus yang melecehkan kaum perempuan dapat diminimalisasi. Lebih jauh dikatakan, berbagai kasus tindakan kesewenang-wenangan kaum pria yang memiliki jabatan strategis sudah sering terjadi, namun masih kurang memperoleh perhatian serius. Penegakan peraturan yang melarang memiliki istri lebih dari satu telah menyuburkan para pejabat publik (eksekutif, legislatif, yudikatif dan pejabat BUMN) melakukan perkimpoian siri/isteri simpanan.

Berdasarkan keyakinan agama seseorang itu sah-sah saja, tetapi yang menjadi masalah adalah ketika hak-hak kaum perempuan ditempatkan pada posisi yang lemah, dilecehkan, tindakan kekerasan hingga masa depan yang tidak baik dikarenakan tidak adanya tanggung jawab sang pejabat atau diperlakukan semena-mena seperti yang dilakukan Bupati Garut Aceng Fikri. Masalah istri simpanan atau siri, lanjutnya, seharusnya tidak hanya menjadi sorotan di wilayah pejabat pemerintah di tingkat daerah. Pejabat publik yang duduk menjadi menteri di kabinet SBY juga yang melakukan perselingkuhan harus juga menjadi perhatian. "Karena tidak sedikit para pejabat pemerintah di level menteri dan dirjen memiliki istri simpanan yang kemudian mampu mempengaruhi kinerjanya, bahkan perilaku abuse of power," tambahnya.
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1940219/wah-lira-buka-pengaduan-istri-simpanan-pejabat[/url]

Sambut 2013: Ada LSM Buka Pengaduan Istri Simpanan Pejabat & Nikah Sirri

Quote:
Istri Simpanan Picu Penyelewengan Kekuasaan
22/12/2012 15:08

Liputan6.com, Semarang : Orang ketiga tidak hanya membuat rumah tangga retak. Bisa juga membuat pejabat malah terpicu menyelewengkan kekuasaan. Istri simpanan yang dimiliki pejabat bisa memengaruhi kinerja, bahkan mendorong perilaku abuse of power atau penyalahgunaan kekuasaan. "Penegakan peraturan yang melarang pejabat memiliki istri lebih dari satu telah menyuburkan para pejabat publik (eksekutif, legislatif, yudikatif, dan pejabat BUMN) melakukan perkimpoian siri atau memiliki istri simpanan," kata Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jusuf Rizal di Semarang, Sabtu (22/12/2012).

Banyaknya kaum perempuan yang menjadi istri simpanan oleh para pejabat, baik pusat maupun daerah, lanjut dia, menunjukkan lemahnya penegakan disiplin birokrat pemerintah. "Berbagai kasus tindakan kesewenang-wenangan kaum pria yang memiliki jabatan strategis sering terjadi. Namun masih kurang memperoleh perhatian serius," sesal Jusuf Rizal.

Dia memandang perlunya Presiden SBY melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan mengambil sikap tegas agar meminimalkan kasus pelecehan kaum perempuan. Ketua Umum Gerakan Kesetiakawanan Sosial Indonesia (GKSI) ini menegaskan, berdasarkan keyakinan agama, seseorang mempunyai istri lebih dari satu itu sah-sah saja. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah ketika hak-hak kaum perempuan ditempatkan pada posisi yang lemah, dilecehkan, mengalami tindakan kekerasan, hingga masa depan yang tidak baik, dikarenakan tidak adanya tanggung jawab sang pejabat atau diperlakukan semena-mena. "Kami ingin hak-hak kaum perempuan dilindungi oleh hukum. Kaum perempuan jangan hanya menjadi objek kaum pria tanpa memikirkan masa depan mereka," tukas Jusuf Rizal. Skandal pernikahan siri dan kilat 4 hari Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan Fani Oktora (18) menyedot perhatian publik belakangan ini. Pansus DPRD Garut telah merekomendasikan pemecatan Aceng karena dinilai melanggar UU Perkimpoian dan UU Kepala Daerah.
http://news.liputan6.com/read/473090...ngan-kekuasaan

Sambut 2013: Ada LSM Buka Pengaduan Istri Simpanan Pejabat & Nikah Sirri
Illustrasi

Wanita-Wanita yang Pernah Menjadi Simpanan Pejabat
Rabu, 19 September 2012 12:15 wib

JAKARTA – Isu perselingkuhan kembali menerpa pejabat Tanah Air. Beberapa artis Ibu Kota dikabarkan menjadi wanita idaman lain (WIL), bahkan memiliki anak dari hubungan tersebut. Bukan hal baru pejabat dikabarkan memiliki wanita simpanan, apalagi wanita yang dimaksud berasal dari kalangan selebriti. Meski berisiko, tak jarang para artis rela menjadi WIL untuk tujuan kelancaran atau kemudahan karier, mendongkrak popularitas, dan memastikan jaminan masa depannya.

Satu per satu para artis pun mengaku pernah menjadi WIL pejabat. Dari yang hanya menjalin hubungan terlarang hingga mendapat keturunan, mereka membeberkannya kepada media. Umumnya mereka mengungkapkan hal itu saat tidak lagi mendapat kesejahteraan yang pernah dikecap. Beberapa nama yang terungkap menjadi WIL para pejabat di antaranya, Sovie Djasmin, Melinda, Machica Mochtar, dan Maria Eva. Sementara nama yang sempat beredar namun dibantah, ialah penyanyi keroncong Sundari Soekotjo.
http://celebrity.okezone.com/stories...mpanan-pejabat


Nikita Mirzani Ditawar Jadi Istri Simpanan Pejabat
Jumat, 30 Maret 2012 | 23:15 WIB

Sambut 2013: Ada LSM Buka Pengaduan Istri Simpanan Pejabat & Nikah Sirri

inilah..com, Jakarta - Setelah mengaku pernah berselingkuh dengan Indra Birowo, Nikita Mirzani juga pernah ditawar untuk menjadi istri seorang pejabat daerah. Nikita Mirzani, artis yang terkenal karena berani tampil vulgar itu kini kembali membuat berita heboh. Setelah secara enteng mengaku pernah menjadi selingkuhan Indra Birowo, secara santai Nikita juga mengaku pernah ditawari menjadi istri simpanan seorang pejabat daerah. "Ada sih yang nawari (jadi istri simpanan). Pejabat, asalnya dari Kalimantan Pangkalanbun," ungkap Nikita Mirzani usai menemui Olga Syahputra di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (30/3).

Niki menambahkan, sejak berkenalan dalam sebuah acara dengan pejabat daerah yang dimaksud, perempuan asal Jakarta itu sering dihubungi oleh pejabat tersebut. "Ada acara apa terus ia datang, lalu ada acara aku. Dikenali gitu sudah telpon-telponan terus," akunya. Namun, meski mendapat tawaran dengan harga menarik, perempuan kelahiran 17 Maret 1986 itu menolak karena pria yang ingin menjadikannya isteri simpanan tidak sesuai kriterianya. "Karena orangnya nggak cocok. Dia tidak memenuhi kriteria cowok idaman saya," katanya enteng.
[url]http://olahraga.inilah..com/read/detail/1846332/URLTEENAGE[/url]


-----------------------

Kasus-kasus Pria berduit, baik oleh sebab dia Pengusaha atau Pejabat, yang bisa menggaet wanita muda usia untuk gundiknya ,,, sebenarnya cerita baheula sejak ada peradaban manusia dulu. Terkadang disana ada motif transaksi ekonomi biasa. Si wanita muda (terkadang atas restu orang tuanya) menjual kemolekan tubuhnya untuk sejumlah materi yang diterima si wanita dan keluarganya. Bahkan dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan' arahan Rano Karno yang terkenal itu, bagaimana dikisahkan cewek manis masih SMA yang kesemsem dengan si Doel, dengan amat terpaksa atas desakan orang tuanya yang silau harta, harus mau dinikihi sirri oleh si Ahok, pengusaha keturunan China. Dalam kasus Bupati Aceng Fikri juga sama. Si wanita dan keluarganya tertarik menerima Pak Bupati, apalagi kalau bukan di itu Pejabat yang kaya. Kalau terjadi masalah yang menghebohkan itu, hanya gara-gara si Aceng terlalu bernafsu agar isteri mudanya itu bisa berdarah-darah di malam pengantinya. Tapi dia merasa kecele hanya karena darah itu tak mengalir dari vagina isteri mudanya itu!
Quote:Original Posted By ifulthesetan
MUI makin meradang, yang cinta nikah siri makin puyeng, kasihan tidak bisa menerapkan aturan manual book.
Solusi satu satunya kalau mau nikah siri maka silahkan pindah ke gurun pasir sono.


masih ada cara umat mayoritas d filipina cuy...
kumpul kebo. lebih gampang...tanpa aturan
emoticon-Malu (S)
Pengaduan istri pejabat?? Pejabat nya ketauan donk punya istri simpanan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ifulthesetan


Huss disini kumpul kebo juga haram, ini negara munafikun.... Hanya tuntutan manual book yang menaungi hukum di Indonesia.


jdi maksudnx harus dihalalkan aj ya kya sesuai contoh d filipina emoticon-Recommended Seller

btw d cina juga sama pmerintahnx pejabat negara d haramin boleh kumpul kebo...munafikun semua dong udh di nga bolehin tpi masih dipraktekin emoticon-Cape d... (S)
istri simpanan memang enak ... emoticon-Big Grin
Ujung Ujungnya LSM nih Kumpul Kebo di Halalin, yang sah sah saja yang dibikin Ribut, dapat dana dari mana nih, bukanya kumpul kebo yang harus diberantas
Quote:Original Posted By ifulthesetan
MUI makin meradang, yang cinta nikah siri makin puyeng, kasihan tidak bisa menerapkan aturan manual book.
Solusi satu satunya kalau mau nikah siri maka silahkan pindah ke gurun pasir sono.


orang goblok biarpun sekolah tinggi2 tetap goblok,,,
kemarin gwe baca mui udh nyuruh harus d daftarin kalaw nikah....kalaw orang miskin en yg tinggal terpencil wajar deh nga dicatatin krena faktor biaya

tpi kalaw anggota hewan gitu juga, alasannxa apa? mulai dri ruhut situmpul sampe aceng...begitu
wah dukung banget nih lsm gan,memang banyak pejabat yang punya istri simpanan lho
heran awak, buat apa? kalau tak mau susah ya janganlah jadi istri simpanan. janganlah terima dinikahi kalau tak ada payung hukumnya. kenapa terbalik sekarang logikanya? kenapa istri simpanan pulak yang jadi korban? bukankah istri simpanan itu yang sebenarnya penindas? merusak rumah tangga orang?
kaya nga ada kegiatan lain aja.... emoticon-Cape d... (S)
Heran dgn Indonesia.. Makin hari makin ancur dipimpim oleh orang ancur!