alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d68025ea74b4370e000016/purwaceng-viagra-jawa-yang-bikin-pria-menjadi-greng
Purwaceng, viagra Jawa yang bikin pria menjadi greng
Purwaceng, viagra Jawa yang bikin pria menjadi greng


Namanya unik, bentuknya mungil. Tapi siapa yang mengira khasiatnya luar biasa. Itulah purwaceng, viagra Jawa yang banyak tumbuh di dataran Dieng, Jawa Tengah.

Purwa dalam bahasa Jawa berarti sudah. Sedangkan ceng, merupakan penggalan dari bahasa Jawa yang artinya ereksi. Artinya, setelah minum purwaceng, dijamin pria langsung ereksi.

Purwaceng dengan nama latin Pimpenella fruaca atau Pimpenella alpine ini memang hanya dapat tumbuh di daerah dingin eperti Dataran Tinggi Dieng. Di daerah yang dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa itu, tanaman ini dibudidayakan oleh warganya.

Saroji (47) tahun, peracik ramuan purwaceng dari Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Banjarnegara mengatakan, dari tahun ke tahun permintaan akan purwaceng terus mengalami peningkatan.

"Saya sendiri saat ini dalam sebulannya minimal memperoleh pesanan sebanyak 500 paket, dulu hanya 200 paket sebulan," katanya saat ditemui merdeka.com di warungnya di pelataran parkir kompleks Candi Arjuna Dieng, beberapa waktu lalu.

Pesanan tidak hanya datang dari pengunjung Dieng, tapi dari luar daerah seperti Jakarta, Surabaya, dan Papua. "Banyak yang bilang, ramuan ini konon dapat digunakan untuk menjaga stamina tubuh, memperlancar peredaran darah, dan mengobati masuk angin. Bahkan berdasarkan penelitian beberapa ahli, tanaman purwaceng dapat membantu meningkatkan fertilitas," katanya.

Tanaman purwaceng akan sangat berbeda jika ditanam di daerah lain. Jika ditanam di daerah lain, daun purwaceng akan lebih panjang dan keharumannya tidak akan sama.

Pada saat acara Dieng Cultur Festival beberapa waktu lalu, panitia menyediakan 4.000 gelas purwaceng untuk pengunjung. Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo bahkan menginginkan purwaceng dijadikan salah satu ikon produk Banjarnegara. "Minuman ini tidak kalah dari ginseng Korea," katanya.

Pemerintah, kata dia, sudah memberikan bantuan peralatan produksi untuk pembuat ramuan purwaceng. Peralatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan produksi purwaceng yang saat ini semakin meningkat pemesannya.

Di warung-warung sekitar Kompleks Candi Arjuna, Teh Purwaceng dijual dengan harga Rp 40 ribu per paket dengan isi 10 saset. Sementara untuk kopi purwaceng dijual dengan harga Rp 55 ribu per paket. Sedangkan purwaceng original dihargai Rp 70 ribu per paket.

Tak cuma di dataran tinggi Dieng, Purwaceng juga tumbuh subur di daerah Tawangmangu, Jawa Tengah. Di Tawangmangu, purwaceng juga diolah dalam berbagai bentuk kemasan, namun satu tujuan: menambah kejantanan.

Bahkan, saat Presiden SBY berkunjung ke daerah Tawangmangu pada 2009 lalu, dia sempat bercanda kepada para menterinya untuk banyak-banyak minum purwaceng.

"Pak Djoko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum), bawa ini (purwaceng) buat oleh-oleh ke Jakarta," kata SBY disambut tawa para hadirin 8 Maret 2009 lalu.

Purwaceng, adalah sejenis tumbuhan yang termasuk dalam kategori rerumputan. Warnanya hijau bercampur unggu dan hidup menempel di tanah. Daunnya kecil-kecil berbentuk bulat. Dalam satu akar, ratusan helai daun tumbuh subur membentuk gerombolan-gerombolan bulat. Tumbuhan ini bangak tumbuh di hutan, terutama daerah-daerah yang dingin, seperti Dieng dan Tawangmangu.

sumber, komentar, daripada produk asing, gunakan produk dalam negeri,, selain puwaceng banyak lho, emoticon-I Love Indonesia (S) (ada yg mau nambah hin....!)
semoga para sesepuh ada yg ngasi testimoni manfaat purwaceng ini emoticon-Belo

misal....berapa lama efeknya ?? emoticon-Belo
Haiyaahh ... ,

Cintailah ploduk ploduk Indonesia.




Incubator sudah bukak lapak FJB , ya In. emoticon-Amazed
terbukti si Aceng setelah minum PurwaCeng , bisa nikah siri sampai 8 x
mau "greng" dan tahan lama???? emoticon-Embarrassment
minum aja JUICE SELEDRI pagi dan malam setiap hari ,
dijamin bini ente bakalan kecapekan "ngelawan" ente gan emoticon-thumbsup
si aceng harusnya minta paten nama ini produk khan purw-ACENG! emoticon-Ngakak

ane pake kok biasa2 aje ye emoticon-Stick Out Tongue, udah lama ini produk beredar di kalangan pecinta herbal

mening madu+telor kampung emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Khoontol
Haiyaahh ... ,

Cintailah ploduk ploduk Indonesia.

Incubator sudah bukak lapak FJB , ya In. emoticon-Amazed


nek wong suroboyo nguntal prinsilan e wedos.....nek gak salah yo cak?
aceng effectemoticon-Big Grin
gak ngaruh neh gan .. sorry yee emoticon-Sorry
yang bikin si Aceng kah emoticon-Belo
kalo vbot sama hansip pengen bikin obat kuat juga ? emoticon-Ngacir
Wkwkwkwk...
PurwAceng mampu membuat si Aceng bisa lebih ngAceng...
Ketahuan dah kenapa si Aceng kimpoi mulu... HEHEHE emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

coba namanya diganti jadi RomaCeng mungkin lebih laku... emoticon-Ngakak
ada obat kuat melarat ga ya?
ngakak
kalo ga salah dah ada ini model seduhannya gan, mirip ama teh celup ...

tapi ......... PAHITTT !!!
Quote:Original Posted By dariusss
Ketahuan dah kenapa si Aceng kimpoi mulu... HEHEHE emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

coba namanya diganti jadi RomaCeng mungkin lebih laku... emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jangan jangan Bungkus produk gambar Aceng
berguna nie..

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By INCUBATOR


nek wong suroboyo nguntal prinsilan e wedos.....nek gak salah yo cak?


Luwih ampuh ,

Nguntal cindil , In. emoticon-thumbsup
wooww...produk dalam negeri...
mantap...emoticon-Ngakak (S)
Apa bedanya gan ama kupi purwaceng?

yg sering ane liat sih kopinya gan emoticon-I Love Kaskus (S)