alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d676a40975b48774000004/ahok-minta-bbm-subsidi-di-dki-dihapus-pengusaha-spbu-angkutan-umum-isi-apa
Ahok Minta BBM Subsidi di DKI Dihapus, Pengusaha SPBU: Angkutan Umum Isi Apa?
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) mengusulkan agar BBM subsidi di Jakarta dihapus. Ini membuat pengusaha SPBU bingung soal bensin untuk angkutan umum.

"BBM subsidi mau dihapuskan di Jakarta? Semua SPBU tidak di Jakarta tidak boleh jual BBM subsidi? Lah terus angkutan umum mau diisi apa? Pertamax? Kan mereka berhak dapat BBM subsidi, terus bagaimana?” kata Ketua DPD Himpunan Wirausaha Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten M. Ismenth kepada detikFinance, Kamis (20/12/2012).

Hiswana Migas merupakan asosiasi para pengusaha SPBU. Ismeth berpendapat, usul Ahok tersebut justru akan menimbulkan keresahan di masyarakat, apabila ada SPBU yang masih boleh jual BBM subsidi dan ada SPBU yang tidak boleh jual BBM subsidi.

"Kalau mau dihapuskan ya tidak apa-apa, asal itu keputusan bulat pemerintah, tapi angkot seperti Kopaja bagaimana? Kalau ada SPBU yang boleh jual dan tidak boleh jual BBM subsidi justru akan menimbulkan keresahan baik bagi pengusaha SPBU maupun masyarakat,” jelasnya.

Jika tetap dilarang, seluruh SPBU di Jakarta menjual BBM subsidi, kata Ismeth, apakah angkutan kota mengisi BBM-nya di SPBU di luar Jakarta seperti Bogor, Depok, dan lainnya.

"Ya kasihan juga angkot harus cari bensin di SPBU di luar Jakarta, lebih kasihan lagi kalau dipaksa isi pertamax. Jadi jika mau diterapkan harus benar-benar dulu efektifkan kebijakan tersebut," cetus Ismeth.



[url]http://finance.detik..com/read/2012/12/20/121705/2123348/1034/ahok-minta-bbm-subsidi-di-dki-dihapus-pengusaha-spbu-angkutan-umum-isi-apa?[/url]

koment:
kalau ga' ada angkot dan cuma ada busway.. y otomatis jalan kaki.. emoticon-Cape d...
paling nanti banyak penjual BBM eceran yang jual
yah pasti angkutan umum pengecualian dunk emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mbia
paling nanti banyak penjual BBM eceran yang jual


jiahh... justru malah bikin harganya jadi tambah gila-gila'an gan.. emoticon-Cape d...
kan bisa bbm di batasin untuk kendaraan pribadi ....wkwkwkk gtu aja kok repot emoticon-Ngakak
paling tar dibagikan kartu angkot trus dibatasi pembelian premium bersubsidi sesuai dengan panjang trayek , tinggal pake simulasi aja, trus kasi allowance berapa persen deh. pengawasannya bisa dicross cek dengan jarak tempuh yang di segel alatnya.
Quote:Original Posted By RIKOS
kan bisa bbm di batasin untuk kendaraan pribadi ....wkwkwkk gtu aja kok repot emoticon-Ngakak


itu udah.. kan kendaraan pribadi mestinya pada pake PERTAMAX.. emoticon-Malu
bisa ngurangi motor di ibukota nih,
usulan yang bagus
ya klo ga,batesin bbm subsidi kusus kendaraan umum , kendaraan niaga dan motor saja. selain itu dilarang masuk bagian premium
suruh isi bensin di bekasi , tanggerang , sekitar jakarta aja gan emoticon-Big Grin
wah harga barang pokok bs naek lg nihemoticon-Cape deeehh

coba di conversi dri BBM ke gas
sperti dlu bwt ilangin mnyak tnah
kayaknya lebay nih beritanya... emoticon-Ngakak

bukanya utk angkot ada pengecualian yah ? kan bisa saja diatur premium hanya dijual di terminal bus misalnya. kendaraan selain angkutan umum dilarang masuk terminal.

trus kalo gak ada premium ya pake gas. harganya cuma 4100/lsp. nah lebih murah khan..




tread ane yg lain
Quote:Sistem Jalan Berbayar Elektronik
lapak ane
Quote:Kaos FIFA, League, Cup
Social Media Facebook, Twitter, Youtube T-Shirt
T-Shirt | Semuanya Tentang Artis Korea
T-Shirt untuk Penggemar Basket
Kaos Super Hero Spiderman, X-Men, Batman, Ironman
Kaos Untuk Penggemar One Direction

Kaos Gambar Hewan Langka
Kalo harga bbm tinggi smoga keinginan untuk memiliki kendaraan berkurang. Sebaliknya, warga terbiasa dan lebih senang berjalan, menggunakan transportasi umum ato bersepeda...emoticon-Traveller
semogaa... emoticon-Cool
Ditunggu aja gan kebijakan lanjutan y ahok kaya gmn

ahok

namanya juga ahok..ahok..tengil lu ah!
kata hati yang asli ..

pengusaha SPBU : kalau subsidi premium di hapus, kendaraan pribadi isi apa ?

kalau mo di bandingin 98% itu kendaraan pribadi, 2% itu kendaraan umum, spbu mikirin yang 2% ? emoticon-Ngakak
Ini baru wacana disetujui juga belum. Itu juga klo semua transportasi umum sudah berjalan lancar jadi masih lama lah bro.... Tdk perlu panik....
angkutan umum pake BBG
silakan diikuti hasil munas Organda terakhir.
cari informasi dari tempat yang benar.

kalau soal angkutan umum, dengerin apa yang disuarain sama asosiasi angkutan darat. mereka yang ngelola supir, truck, bus tuh setiap hari.

baca sendiri ya:

Organda Tawarkan Program Penghematan BBM
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...enghematan.BBM

KONVERSI BBM: Organda desak pengalihan BBG untuk angkutan umum
http://en.bisnis.com/articles/konver...-angkutan-umum

Organda: Kelangkaan BBM Ganggu Distribusi Pengangkutan
http://energitoday.com/2012/12/04/or...i-pengangkutan

ORGANDA itu organisasi pengusaha angkutan bermotor di darat.

Kesimpulannya kira2 begini:
Organda sebagai kumpulan pengusaha angkutan sadar harus pindah ke energi lain dan memperbaiki armada mereka. Namun ide ini masih perlu dibicarakan dan diusulkan kerjasamanya dengan pemerintah.

Kalau inisiatifnya baik, mari kita dukung.

Jadi jangan tanya urusan angkutan umum ke orang SPBU.
Kalau mau tanya urusan angkutan umum, ya tanya sama supirnya, pengusahanya, dan customernya. Ini SPBU kaga ada urusan.
program yang aneh, kek anak TK yg mikirin tidak ada ada mikirin effeck lain.