alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d6381b1cd719e331000034/alamak-dinas-pendidikan-batam-kewalahan-berantas-pungutan-komite-sekolah
Alamak...! Dinas Pendidikan Batam Kewalahan Berantas Pungutan Komite Sekolah
Quote:Alamak...! Dinas Pendidikan Batam Kewalahan Berantas Pungutan Komite SekolahKadis Pendidikan Batam Muslim Bidin

Quote:Pungutan berkedok komite sekolah memang keterlaluan dan sudah sangat meresahkan. Sayangnya, pungutan yang hampir terjadi di seluruh sekolah di Batam ini, sulit diberantas Dinas Pendidikan Kota Batam.

Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin mencontohkan seperti pemungutan uang pembangunan maupun uang pengadaan laboratorium sekolah.

Hal tersebut dikatakannya menyusul adanya laporan orangtua murid terhadap pihak sekolah SMP Negeri 17 Punggur yang kerap ditagih uang pembangunan tiap tahunnya, dan dimintai uang untuk membeli unit komputer.

"Agak susah, karena hal itu menurut pengakuan kepala sekolahnya murni inisiatif komite sekolah. Komite sekolahkan artinya perwakilan siswa, karena yang memilih pengurusnya juga wali murid. Ini sudah diatur di PP 17 tentang komite sekolah, dengan pengurus minimal lima orang," beber Muslim Bidin menanggapi keluhan orangtua murid.


SUMBER


nah...ini dia yg bikin sekolah semakin mahal dan menjerat leher orang tua/wali murid...emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:TRIT ANE YG MASIH FRESH....

Damri Luncurkan Bus "Royal Class" Gambir - Lampung

Semen Gresik Akuisisi Produsen Semen Milik Orang Terkaya Vietnam

Soal Pelayanan Publik, Pemda dan Polri Paling Banyak Dikeluhkan Masyarakat

Halte dan Bus Transjakarta Tahun Depan Dirombak

Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil

Rahadewineta, Wasit Indonesia di Kejuaraan Dunia Taekwondo

2013, Lapan Luncurkan Roket dari Morotai

Aturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku di Seluruh Jakarta

Menyiasati Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta

Mobil Listrik Nasional Akan Dirilis Mei 2013

Disiapkan, TransJakarta Khusus Perempuan
Perlu gerakan masal tu, yg bener aja, emang komputer tiap tahun mesti ganti? Kalo uang pembangunan sih biasanya di ci2l 1 thn, dan sekali saja, bukannya tiap tahun!
Anggota komite nya paling gk jauh dari orang pemerintahan juga, macam pemkab, atau rekanan kontraktor pemerintah, atau bahkan pegawai dispora sendiri, preet!!
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan,, emoticon-Smilie
karna bnyak jd susah diberantas dan udah lama budaya begini