alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d603a38327cf633d000060/di-depan-istana-pun-banjir
Di Depan Istana Pun Banjir
Quote:Di Thamrin, pukul 23.30, masih terlihat genangan air dan sampah.

VIVAnews - Hujan deras selama beberapa jam di Jakarta sudah cukup membuat riuh. Di sejumlah jalan utama, air menggenang hingga puluhan centimeter sehingga membuat banyak kendaraan mogok karena terendam air. Hujan, banjir dan macet menjadi setali tiga uang.

Di Depan Istana Pun Banjir
Banjir di Jalan Medan Merdeka Utara, depan Istana Presiden


Hujan pada Sabtu, 22 Desember 2012, berhasil membuktikan drainase Jakarta tidak mampu menjawab curah hujan yang tinggi. Air puluhan centimeter menggenang di Jalan MH Thamrin, membuat jalan ikonik Jakarta ini bak kolam raksasa. Di jalan dekat Mal Citraland malah ketinggian air dilaporkan hingga sepaha orang dewasa. Di puluhan jalan-jalan utama di Jakarta lainnya, air juga menggenang.

Pun tak ketinggalan, jalanan di sekitar Istana Presiden. Fotografer Kantor Berita Antara bahkan berhasil merekam momen banjir di Jalan Medan Merdeka Utara itu, persis di depan kantor Presiden. Terlihat seorang pengendara sepeda motor terpaksa harus memapah kendaraannya yang mogok karena mesin terendam air.

Banjir di urat nadi utama Indonesia ini membuat Perayaan Natal 2012 di aula Mahkamah Agung yang terletak di jalan yang sama dengan Istana juga terganggu. Ketua Kristiani Mahkamah Agung Paulus Effendi Lotulung terpaksa harus memutar lewat jalan belakang menuju gedung yang dengan Istana dipisahkan Jalan Veteran III itu.

"Saya terpaksa lewat Jalan Juanda," kata Ketua Muda Urusan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung itu, usai perayaan Natal 2012 Mahkamah Agung. Akibat terjebak banjir di jalanan Jakarta, Paulus mengaku perjalanannya tertunda sampai beberapa lama. "Setengah jam lebih lama ke sini," katanya.

Kemacetan Hingga Larut Malam

Memang kemudian air kembali surut, masuk ke drainase, namun kemacetan surut lebih lama. Traffic Management Centre Polda Metro Jaya bahkan melaporkan, sampai pukul 21.49 malan, kemacetan masih terjadi di Jalan Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju Slipi. Kemacetan ini imbas dari banjir di sekitar Mal Citraland.

Sejumlah titik kemacetan akibat genangan air di kawasan Jakarta Barat masih terjadi hingga tengah malam. Lalu lintas yang menuju Pesing bahkan masih dialihkan.

Informasi dari petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Brigadir Satu Deni Anwara, pukul 22.00, imbas genangan air di depan Indosiar, lalu lintas dari Grogol menuju Pesing terpaksa dialihkan. Ketinggian genangan air masih setinggi 50 cm.

"Pengguna jalan diminta untuk tidak memaksakan diri untuk melintas. Disarankan bila ingin menuju Kalideres atau Pesing, diminta untuk masuk tol bandara atau melalui Ciledug. Memang agak berputar, tapi jalur ini lebih aman," katanya kepada VIVAnews.

Tidak hanya di kawasan Daan Mogot, genangan air setinggi 30 cm juga masih terjadi di jalan arteri depan kampus Universitas Trisakti. "Pengguna jalan diminta melalui Glodok dan masuk kawasan Jalan Thamrin. Di kawasan pusat kota, kini sudah dapat dilalui kendaraan. Di depan Sarinah Thamrin, genangan juga sudah surut, sudah bisa di lintasi semua kendaraan," katanya.

Di Thamrin sendiri, pukul 23.30, masih terlihat genangan air dan bekas sampah menumpuk terutama di dekat Bundaran Hotel Indonesia.

SUMBER


Quote:FOTO: Jakarta Nyaris Lumpuh

VIVAnews - Hujan deras sepanjang Jumat 22 Desember 2012 membuat jalanan di Jakarta nyaris lumpuh. Jakarta macet parah meski sebagian besar warganya sedang libur panjang.

Pantauan TMC Polda Metro Jaya, kepadatan lalu lintas menyebar di sejumlah wilayah, termasuk beberapa ruas jalan alteri dan tol dalam kota.

Pantauan VIVAnews di lapangan juga mendapati jalan tol dalam kota di kilometer 13 dari arah Grogol menuju Semanggi macet, karena ruas tol tergenang air setinggi 30-40 cm, dan ditambah beberapa mobil mogok.

Laju kendaraan pun menjadi melambat sehingga terjadi penumpukan dan anteran sepanjang 2 kilometer. Ruas tol dalam kota arah sebaliknya (Semanggi-Grogol) juga terpantau macet.


Spoiler for Photo Banjir:



sumber
sumber




Ternyata !!!! Banjir pun tidak mau pilih kasih .................Di depan Istana Presiden pun ikut dilalap banjir ..... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By ReiraMoreloze


Ternyata !!!! Banjir pun tidak mau pilih kasih .................Di depan Istana Presiden pun ikut dilalap banjir ..... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Mudah-mudahan kejadian banjir ini di depan istana menggugah hati pimpinan tertinggi di negara ini untuk lebih pro aktif mencari jalan keluar mengatasi masalah banjir yang rentan terjadi selama ini.

Untung istana negara tidak tenggelam emoticon-Hammer
sedih....kenapa sekelas ibukota banjir emoticon-Berduka (S)
itu semua sotoshop ko gan buatannya panasbung, ga mungkin walikota terbaik di dunia membiarkan Jakarta banjir emoticon-Mad (S)
ga kaget deh, jakarta tiap tahun juga kaya gini hahahahhah
kemarin sih memang macetnya udah kagak sekolah.

ane di tol dalkot 4 jam.
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze


Ternyata !!!! Banjir pun tidak mau pilih kasih .................Di depan Istana Presiden pun ikut dilalap banjir ..... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



KEBO-nya g keliatan mandi dikubangan BANJIR emoticon-Hammer2
banjir sudah melanda di mana mana emoticon-Belo
kayanya beberapa tahun yg lalu istana juga ngalamin banjir emoticon-Hammer
katanya sih banjir tahunan emoticon-Hammer

lagian ngapain daerah serapan air dibikin mall emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By Theist


Mudah-mudahan kejadian banjir ini di depan istana menggugah hati pimpinan tertinggi di negara ini untuk lebih pro aktif mencari jalan keluar mengatasi masalah banjir yang rentan terjadi selama ini.

Untung istana negara tidak tenggelam emoticon-Hammer


kayanya susah,,, udah berapa tahun pimpinan tertinggi ngalamin banjir tapi tetep prihatin doang emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By Krabberz
itu semua sotoshop ko gan buatannya panasbung, ga mungkin walikota terbaik di dunia membiarkan Jakarta banjir emoticon-Mad (S)


emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Krabberz
itu semua sotoshop ko gan buatannya panasbung, ga mungkin walikota terbaik di dunia membiarkan Jakarta banjir emoticon-Mad (S)


Ya pastilah .. Mana mungkin .. Cuman foke aja yg selama 5 tahun dia jabat membiarkan jakarta banjir selalu
ia makanya ibukotanya segera pindah ke jonggol kek ke kutai kek, enaknya apa sih beribukota di daerah yg selalu banjir, macet lagi emoticon-Embarrassment
sekarang istana besok2 seluruh jakarta tenggelam emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By agentech


KEBO-nya g keliatan emoticon-Hammer2


harapan saia kedepan, semoga kebo nya ikut mandi di sana.
bukan begitu gan? emoticon-Malu
........
waktu itu juga pernah kok depan istana presiden juga banjir...

udah makin turun itu tanah jakarta




tread ane yg lain
Quote:Sistem Jalan Berbayar Elektronik
lapak ane
Quote:Kaos FIFA, League, Cup
Social Media Facebook, Twitter, Youtube T-Shirt
T-Shirt | Semuanya Tentang Artis Korea
T-Shirt untuk Penggemar Basket
Kaos Super Hero Spiderman, X-Men, Batman, Ironman
Kaos Untuk Penggemar One Direction

Kaos Gambar Hewan Langka
namanya jg jakarta.
dari sebelom merdeka aja udah banjir rutin.
klo belom dirombak abis mah belom berenti tu banjir
salah satu bentuk kemajuan jakarta

kalo senin banjir libur karyawan deh
hujan kemarin bener2 gila ya jakarta masih dalam tahap perbaikan sih,mudah2an jangan terjadi lagi amin
Quote:Original Posted By vikiejeleek


harapan saia kedepan, semoga kebo nya ikut mandi di sana.
bukan begitu gan? emoticon-Malu


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak BENER GAN....SEKALIAN "GUDEL-GUDEL"-nya
hujuannya serem bener gan emoticon-Frown

indonesa bnjir kog terus

dmn mn" bnjir . .

jdi semakin malu emoticon-Sorry sama negeri lain...