alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d5e7bc1dd7196756000005/ahok-pemulung-akan-digaji-rp2-juta-perbulan
Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan
Spoiler for Buka dulu:


Quote:VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mencetuskan ide agar para pemulung dilibatkan dalam menjaga kebersihan di Ibukota. Rencananya para pemulung akan mendapat gaji Rp2 juta perbulan.

"Kami kasih pemulung dengan gaji tetap. Kalau misal 2.000 orang pemulung saja dikasih Rp2 juta per orang baru Rp48 miliar. Daripada kasih Rp75 miliar ke orang lain tapi tidak bersih," kata Ahok, Kamis 20 Desember 2012.

Menurutnya melibatkan para pemulung dalam masalah kebersihan akan menguntungkan kedua belah pihak.

Di sisi lain pemulung mendapatkan sesuatu yang mereka dapatkan untuk dijual sendiri. Sementara sampah yang tidak mereka butuhkan dikumpulkan.

"Mereka akan mendapat gaji sambil memulung. Yang dia mau, ambil. Yang mereka tidak mau dikumpulkan ke kita," ucapnya. (eh)


Moga2 dengan ini lapangan kerja untuk para pemulung2 disana dia bisa membahagiakan keluarganya. emoticon-Matabelo

Sumber

================================================================

Update


Kisah Ahok & Pemulung Sarjana
Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan

Quote:Jakarta - Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal merekrut siapapun yang mau berkubang di sungai yang penuh dengan hamparan sampah, termasuk pemulung. Ia pun berbagi cerita tentang pertemanannya dengan seorang pemulung.

"Kamu kira pemulung itu orang jelek? Saya kenal pemulung di Batam yang sarjana lho. Dia bisa email-emailan sama saya," kata Ahok berbagi cerita saat dimintai komentar tentang rencana menggaji pemulung Rp 2,2 juta per bulan.

Hal ini disampaikan Ahok di sela-sela acara Bakti Sosial dan Sunatan Massal digelar di kantor Lurah Tanah Sereal, Jalan Mansyur nomor 116, Jakarta Barat, Sabtu (22/12/2012).

Menurut Ahok, pemulung juga mengenyam dunia pendidikan bahkan hingga tingkat tinggi.

"Jadi pemulung itu bukan orang yang tidak sekolah lho. Banyak pemulung lulusan SMA, ada yang D3. Jadi kenapa konsepsi itu kalau pemulung direkrut untuk kerja seolah-olah dia rendahan?," ujar pria berkacamata itu.

Menurut dia, konsep yang menilai pemulung orang rendahan itu salah.

"Jadi saya cuma mengatakan begini, waktu saya lempar ide itu mereka bilang siapa yang tahan di tempat sampah kerja seharian nah saya bilang pemulung tahan maka pemulung sekalian digaji kan. Pemulung jadi kaya. Sampah yang dibutuhkan dia ambil, jual. Yang tidak dibutuhkan dia kumpulin. Jadi kenapa pemulung tdk boleh gaji honorer pemda?" papar Ahok.


[URL=http://news.detik..com/read/2012/12/22/145748/2125268/10/kisah-ahok-pemulung-sarjana?nd771108bcj]Sumber[/URL]
PERTAMAX ABIS Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan
Quote:Original Posted By xXxGGxXx
PERTAMAX ABIS Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan


Keduaaxs , open. emoticon-Belo



Moga bisa berjalan dengan baik programnya.
Quote:Original Posted By Khoontol
Keduaaxs , open. emoticon-Belo



Moga bisa berjalan dengan baik programnya.


Amiinn, soalnya kasian juga mulung tapi hasil nya segitu2 aja Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan
Quote:Original Posted By xXxGGxXx


Amiinn, soalnya kasian juga mulung tapi hasil nya segitu2 aja Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan



Amiin ,

Amiin itu siapa ya .... ?? emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By Khoontol
Amiin ,

Amiin itu siapa ya .... ?? emoticon-Amazed


saudaranya amaan gan emoticon-Malu (S)
kenapa repot repot , suruh aja masyarakat melaporkan pembuang sampah sembarangan dan buktinya , pelaku didenda 100rb , 50rb buat pelaporan 50rb buat pemerintah dki, kagak mau bayar disuruh kerja bersihin sampah 1 hari emoticon-Ngakak
tar jangan2 dah ga mulung lagi dia?cuma andelin gaji dari pemprov?harus dikaji lagi nik pak ahok...emoticon-Kiss
Dengan tingginya angka pengangguran berpendidikan, Akankah kebijakan ini akan menimbulkan strata baru : Pemulung berpendidikan? Let's see.
kalo gitu mari jadi pelumung mulung emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Machiavell
tar jangan2 dah ga mulung lagi dia?cuma andelin gaji dari pemprov?harus dikaji lagi nik pak ahok...emoticon-Kiss

ane fix dlu, pas itu ane liat di berita langsung, kalau enggak salah di Channel Berita Satu HD, disitu kata pak ahok dari pemulung2 itu harus di seleksi, entah pak ahok mau cari yg seperti apa, dan di gaji sesuai dengan buruh yaitu 2,2 juta rupiah Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan


Quote:Original Posted By guitarista
Dengan tingginya angka pengangguran berpendidikan, Akankah kebijakan ini akan menimbulkan strata baru : Pemulung berpendidikan? Let's see.


kita lihat, apakah jakarta akan menjadi baik? atau... Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan
Quote:Original Posted By Machiavell
tar jangan2 dah ga mulung lagi dia?cuma andelin gaji dari pemprov?harus dikaji lagi nik pak ahok...emoticon-Kiss


ah yg bener lo gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By khubujambi
kalo gitu mari jadi pelumung mulung emoticon-Ngakak


Konsekuensi negara maju ya pendapatan masyarakatnya naik. Ini bnyk yg ga mau pendapatan dinaikkin, maunya rakyat melarat terus, yg kaya makin kaya (pengusaha), buruh ditindas terus. Kenapa jakarta makin macet? karena ekonominya berjalan. Coba kalau ekonomi macet, lancar deh itu jalanan. Ahok: Pemulung Akan Digaji Rp2 Juta Perbulan
ane setuju dengan program Ahok.
tentunya dengan pengawasan yg ketat.

intinya sih seperti itu.
daripada 75M ngga jelas kerjaannya.

kenapa gak mencoba sesuatu yg baru?
buset
kalo emng bkl jadi nih bisa bisa gaji ane setara sm pemulung emoticon-Hammer2
wew..... 2 juta
syarat mulung nya harus sarjana gak pak ?
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By r.a.m.a.h
ane setuju dengan program Ahok.
tentunya dengan pengawasan yg ketat.

intinya sih seperti itu.
daripada 75M ngga jelas kerjaannya.

kenapa gak mencoba sesuatu yg baru?


Iya, dari pada di anggurin mending di pke buat yg berguna dari pada buat yg aneh2

Quote:Original Posted By dudull3
buset
kalo emng bkl jadi nih bisa bisa gaji ane setara sm pemulung emoticon-Hammer2


itu lah kejam nya hidup gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By gunipedrosa
syarat mulung nya harus sarjana gak pak ?
emoticon-Hammer2


Minimal S1 lah emoticon-Ngakak
lapangan kerja buat fresh graduate nih ... emoticon-Ngakak

by the way bukannya malah bisa semakin menarik orang2 daerah untuk urbanisasi ya ke jakarta, mulung dapet 2 jeti cuy gak kalah sama buruh dan udah kena pajak penghasilan ... mantabh, pemulung gak identik lagi sama kemiskinan
emoticon-thumbsup
wah kerenn gan idenya P Ahok,... tapi pemulung juga ada yg kaya loh. biasanya hasil duit buat bangun rumah dikampung, mereka hidup nomaden biar irit biaya hidup. tapi yg kismin mmg lebih banyak emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
×