alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d5d69948ba545743000038/budayawan-madura-rhoma-layak-jadi-capres
Budayawan Madura: Rhoma Layak Jadi Capres
Quote:Budayawan Madura: Rhoma Layak Jadi Capres
Quote:PAMEKASAN, KOMPAS.com — Pegiat seni budaya atau budayawan asal Pamekasan, Madura, Iskandar, menilai, "Raja Dangdut" Rhoma Irama layak menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Tidak ada salahnya jika capres 2014 nanti dari kalangan seniman," kata Ketua Yayasan Landhep Semmo yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan seni budaya tradisional Madura itu di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2012).

Menurut dia, bangsa Indonesia selama ini sudah dipimpin dari berbagai kalangan dan jenis profesi, seperti dari kalangan teknokrat, ulama, insinyur, dan dari unsur TNI/Polri.

Namun, perjalanan pemerintahan terkesan kurang menarik karena nilai-nilai tradisi dan budaya bangsa kurang mendapatkan perhatian yang lebih serius.

Bahkan, kata Iskandar, tradisi dan budaya bangsa cenderung tergerus arus modernisasi sehingga khazanah kekayaan budaya bangsa lambat-laun memudar.

"Nah, kalau pemimpinnya dari seniman, maka tentu, perhatian terhadap khazanah budaya bangsa, seperti jenis kesenian tradisional, jelas akan lebih diperhatikan," katanya.

Meski demikian, menurut Iskandar, penilaian kelayakan Rhoma Irama sebagai capres 2014 itu subjektif dari dirinya sebagai pegiat seni budaya.

"Kalau perspektif seniman dia jelas sudah layak. Karena kita kan menginginkan agar seni budaya bangsa ini lebih hidup. Jika Rhoma Irama jadi presiden, jiwa seni jelasnya akan tercurahkan dalam program nyata nantinya," kata Iskandar.

Namun, menurut dia, kriteria layak dalam sudut pandang seniman belum tentu sama jika dilihat dari sudut pandang berbeda. Semisal sudut pandang politik, sosiologi, dan ekonomi.

Iskandar yang juga anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan ini menyatakan kajian melalui berbagai pendekatan perlu terus dilakukan untuk mencari sosok pemimpin bangsa yang tepat dan bisa membawa arah bangsa ini lebih baik dan lebih bermartabat.

"Yang jelas, bangsa Indonesia memerlukan pemimpin yang berbudaya dan memperhatikan kebudayaan di masa depan. Kita perlu melawan globalisasi dengan glokalisasi atau kembali ke lokal," katanya.

Quote:cek ke TKP gan

Quote:kemolekan tubuh W****A seni menurut Abang Oma emoticon-Najis (S)
Layak gak layak ,

Terserah yang memilih.
ane pikir rhoma layak gan jadi capres. bahkan jadi presiden pun masih layak.
idem sama yg d atas.
setuju setuju aja, dari pda yg skrang emoticon-Ngacir
Layak Untuk Capres Tapi TIDAK Layak Untuk Pres emoticon-Cool
mencalonkan diri ga masalah paling ga kepilih dan mubazir dana kampanye emoticon-Ngakak
kalo jadi capres masih layak gan... kalau perlu ane dukung deh... tapi inget jadi CAPRES doank.... tapi ntar kalo pemilu ga bakal gw coblos, centang atau apapun fotonya si Roma, TERLALU cakep sih soalnya buat dirusak fotonya emoticon-Big Grin hehehe...
gw dukung roma jadi capres...



di negeri antah berantah



emoticon-Ngacir
"Nah, kalau pemimpinnya dari seniman, maka tentu, perhatian terhadap khazanah budaya bangsa, seperti jenis kesenian tradisional, jelas akan lebih diperhatikan," katanya.

-------------------------------------

sayangnya jadi presiden bukan cuma urusan kesenian, dan memimpin negara tidak seperti bikin film atau manggung...

apa dangdut termasuk kesenian tradisional ya ???
emoticon-Bingung (S)
capres madura saja , cocok kalo disana. emoticon-Big Grin
tidak seharusnya kita meragukan kemampuan seseorang sebelum terbukti dia layak atau tidak
beri kesempatan dulu saja, biarlah sistem yang menentukkan apakah dia layak atau tidak
Quote:Original Posted By superbadli
tidak seharusnya kita meragukan kemampuan seseorang sebelum terbukti dia layak atau tidak
beri kesempatan dulu saja, biarlah sistem yang menentukkan apakah dia layak atau tidak


terus menurut ente indonesia harus dijadiin kelinci percobaan buat menguji layak tidaknya si juragan lendir gitu ? emoticon-Ngakak
..maklum gan, rhoma kan pelanggan tetap "ramuan madura"....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By echlez
kalo jadi capres masih layak gan... kalau perlu ane dukung deh... tapi inget jadi CAPRES doank.... tapi ntar kalo pemilu ga bakal gw coblos, centang atau apapun fotonya si Roma, TERLALU cakep sih soalnya buat dirusak fotonya emoticon-Big Grin hehehe...


setuju dengan komen agan ini emoticon-Ngakak
layak dri mnaemoticon-Bingung (S)
dri hongkong
Quote:Original Posted By livan73
layak dri mnaemoticon-Bingung (S)
dri hongkong


Enak aja, hongkong gak terima spesies ginian gan
jadi capres layak
jadi pres nya itu yang ga layak emoticon-thumbdown
ogah nyobloss
Quote:Iskandar yang juga anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan ini menyatakan kajian melalui berbagai pendekatan perlu terus dilakukan untuk mencari sosok pemimpin bangsa yang tepat dan bisa membawa arah bangsa ini lebih baik dan lebih bermartabat.

"Yang jelas, bangsa Indonesia memerlukan pemimpin yang berbudaya dan memperhatikan kebudayaan di masa depan. Kita perlu melawan globalisasi dengan glokalisasi atau kembali ke lokal," katanya.

Budayawannya sendiri anggota PPP, jelas sebagai kader PPP Iskandar berusaha menaikkan elektabilitasnya.

emoticon-Matabelo

Sebaiknya PPP lebih rasional seperti Dewan Syuro PKB di thread ane. emoticon-Matabelo
{Gara2 Muhaimin} Partainya Usung Rhoma, Anggota Dewan Syuro PKB Tidak Setuju
budayawan maduranya minta dicolok matanya,

raja nglendir gni ..emoticon-Cape d... (S)
ane rasa oma emang layak jadi capres apalagi klo capres pemilihan presiden lendir.. bukan cm layak ane rasa oma bakal kepilih dan menang mutlak dengan suara 90%emoticon-Ngakak
×