alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d5b3ab1dd719642100001d/marinir-diterjunkan-atasi-drainase-mampet-di-ibu-kota
Marinir Diterjunkan Atasi Drainase Mampet di Ibu Kota
Marinir Diterjunkan Atasi Drainase Mampet di Ibu Kota

Pemprov juga berupaya mengurangi titik-titik banjir akibat luapan dari sungai.

Untuk mengatasi banjir di Jakarta, Pemprov DKI akan melibatkan TNI dalam melakukan normalisasi drainase yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, banjir yang kerap kali terjadi saat hujan turun dikarenakan buruknya saluran air atau drainase yang ada di bawah jalan. Air hujan tidak bisa mengalir lancar masuk ke saluran air sehingga mengakibatkan tumpukan air di jalan-jalan, lalu banjir pun terjadi.

Terhambatnya aliran air hujan yang masuk ke drainase disebabkan banyaknya sedimentasi dan sampah di dalamnya. Untuk mengembalikan fungsi drainase sebagai tempat penampungan air hujan dan mengalirkannya ke sungai, maka sampah dan sedimen yang ada harus dibersihkan.

“Drainase di jalan protokol itu sudah menjadi tugas kita. Tapi kalau petugasnya tidak berani masuk ke gorong-gorong saluran air, nanti kita minta bantuan sama TNI saja. Kami sudah berbicara dengan Marinir dan sudah disanggupi untuk membantu Pemprov DKI,” kata Joko Widodo (Jokowi) di Senayan, hari ini.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov DKI sedang berupaya keras mengurangi titik-titik banjir yang diakibatkan luapan air sungai. Pada Jumat (21/12) malam, banjir melanda kawasan Pondoklabu karena luapan dari Kali Pesanggrahan. Sedangkan di kawasan Makasar banjir terjadi akibat luapan air Kali Cipinang.

Untuk itu, dalam program pengentasan banjir di tahun 2013, Pemprov DKI akan fokus melakukan normalisasi tiga sungai yaitu Pesanggrahan, Angke, dan Sunter. Ketiga sungai ini memiliki dampak yang paling besar terhadap permasalahan banjir di beberapa wilayah Jakarta.

“Tiga sungai itu yang menyebabkan banjir yang lebih besar di Jakarta. Jadi kita prioritaskan pada skala yang besar dulu. Nanti baru kita lanjutkan ke skala yang kecil-kecil,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2013, Jokowi mengajukan 20 program unggulan yang membutuhkan dana sebesar Rp11,8 triliun. Program terebut antara lain untuk menyelesaikan pembangunan Kanal Banjir Timur (KBT) berupa penyelesaian pembebasan lahan dan pembangunan jalan dan saluran pengamanan sejajar KBT.

Kemudian, normalisasi sungai dan drainase dan pembebasan lahan untuk Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Sunter (PAS). Bila ketiga kali ini telah dinormalisasi, akan membebaskan sekitar 10 titik dari 62 titik banjir di Ibu Kota.


http://www.beritasatu.com/pilkada-dk...-ibu-kota.html

SEMANGAT buat para marinir kita !!!
satpol pp kurang banyak om JOK emoticon-Big Grin?

kalo gak PNS yang males2an aja kasih tugas itu
harusnya insinyur pertambangan ajalah, bom aja itu tanah bikin terowongan. kalau bisa sih
Quote:Original Posted By SognBeg
satpol pp kurang banyak om JOK emoticon-Big Grin?

kalo gak PNS yang males2an aja kasih tugas itu


agak sedikit kecewa atas terpilihnya marinir.
memang si kemampuan marinir pasti tangkas.

pilihannya kan banyak.
dari SATPOL PP, POLISI, koruptor, PNS bermasalah, ABG yang doyan tawuran, geng motor di jkt, atau gotong royong aja kan lebih ringgan dikerjakan bersama-sama...emoticon-Big Grin

bener2 dan TNI kita
multi role
dari peralatan sampe personilnya emoticon-Smilie

mumpung yg dituju marinir
jadi pengen nyanyi

Marinir siapa yang punya
Marinir siapa yang punya
Marinir siapa yang punya
Yang punya kita semua

jalesveva bhumcaya jayamahe
Ayo, jangan sungkan-sungkan sama TNI, kalau butuh bantuan bilang saja.

TNI siapmembantu. emoticon-army:
Quote:Original Posted By pastoran


agak sedikit kecewa atas terpilihnya marinir.
memang si kemampuan marinir pasti tangkas.

pilihannya kan banyak.
dari SATPOL PP, POLISI, koruptor, PNS bermasalah, ABG yang doyan tawuran, geng motor di jkt, atau gotong royong aja kan lebih ringgan dikerjakan bersama-sama...emoticon-Big Grin



lebih tepat kalau napi dari lapas, semuanya disuruh ngerjakan gorong2 tanpa di bayar dan dengan pengawalan ketat, lari langsung eksekusi emoticon-I Love Indonesia (S)
tren fhallAne bantu emoticon-Rate 5 Star gan,,,
pasukan katak ampe turun tangan emoticon-Belo
bentar lagi salep88 juga ikutan bersih2 selokan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By pastoran


agak sedikit kecewa atas terpilihnya marinir.
memang si kemampuan marinir pasti tangkas.

pilihannya kan banyak.
dari SATPOL PP, POLISI, koruptor, PNS bermasalah, ABG yang doyan tawuran, geng motor di jkt, atau gotong royong aja kan lebih ringgan dikerjakan bersama-sama...emoticon-Big Grin


ane juga cocok ama yg satu ini,
mending yang kayak diatas klo dapet sanksi harusnya ketambahan sanksi kerja sosial seperti ngebersihin sampah, ngebersihin got dan lain sebagainya.
lumayan kan itung2 mendaya gunakan mereka.
Quote:Original Posted By pastoran


agak sedikit kecewa atas terpilihnya marinir.
memang si kemampuan marinir pasti tangkas.

pilihannya kan banyak.
dari SATPOL PP, POLISI, koruptor, PNS bermasalah, ABG yang doyan tawuran, geng motor di jkt, atau gotong royong aja kan lebih ringgan dikerjakan bersama-sama...emoticon-Big Grin



ini buat ngasi contoh aja kali gan, abis itu baru yang agan sebutin tadi. Oya tentang polisi yang ikut dilibatin, kalau bisa polisi yang badannya gendut cocok ini untuk program kurusin badan.
Quote:Original Posted By mikronald


ini buat ngasi contoh aja kali gan, abis itu baru yang agan sebutin tadi. Oya tentang polisi yang ikut dilibatin, kalau bisa polisi yang badannya gendut cocok ini untuk program kurusin badan.


klo polisi yg gendut emangnya cukup masuk gorong2 nya gan?? yg ada malah ntar menyumbat gorong2 dia nya tuh..malah tambah ruwet ntar emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan,,
yang heran tu kali ga ada abisnya sampahnya....pagi dikeruk sore udah penuh lagiemoticon-Mad (S)

rasanya kudu tegas, perda nya dan sangsi nya ga usah didenda atau dibui...pakai hukum syariah aja, ngebuang sampah dikali hukum cambuk 10 x beres dah...emoticon-Ngakak
FPI aja masuk ke selokan.
pas mereka udah masuk semua, di ledakin dah dari atas.

emoticon-Embarrassment
PNS cemplungin aja ke gorong2. biar bener2 kegaji gt pak jokowi...

jakarta harus berubah nih pemberesan.. gak ba tiap ujan mact total gini mulu...
mestiny klo hujan itu datangkan kesejukan dan kehangatan. ini malah pada tkt jadinya semua
anjrit kesian bener Marinir kita disuruh bersihin gorong2 emoticon-Frown

di kasih honor berapa sih? sampe sebegitunya

Satpol PP dong yang disuruh bukannya Marinir diluar tupoksi banget meskipun judulnya minta tolong
Quote:Original Posted By Kamendun
FPI aja masuk ke selokan.
pas mereka udah masuk semua, di ledakin dah dari atas.

emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak
kek nya agan dendam amat ma tu ormasemoticon-Ngakak
ada baiknya ga cuma marinir
tapi mendayakan masyarakat, sekaligus mengedukasi biar ga sering buang sampah di sungai....walaupun rasanya mustahil emoticon-Hammer
di indonesia tni nya bsi mnta tlong ap aj y
klo di luar mah pemadam nih yg melayani permntaan tlong

tp knp ngk mnta plisi yg endut aj kan itung" program diet