alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d5b0a7532acfeb21000000/pns-bolos-tak-disanksi-satpol-pp-jengkel
PNS Bolos tak Disanksi, Satpol PP Jengkel
MATARAM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram melihat disiplin PNS di Kota Mataram masih memprihatinkan, walaupun diakui bahwa tidak semuanya indisipliner.

Kerapian Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup parah. Di beberapa instansi terlihat PNS yang tidak bekerja, namun di sisi lain terlihat PNS sibuk dengan pekerjaannya. PNS juga kerapkali bolos kerja.

"Kalau dicek secara acak, terlihat sekali ada PNS yang sibuk kerja, tapi ada juga yang tidak bekerja sama sekali. Terlihat jika kedisiplinan PNS sangat rendah," ujar Kabid Tramtibum Pol PP Kota Mataram Bayu Pancapati, seperti diberitakan Lombok Pos (Grup JPNN).

Tindakan indisipliner yang dilakukan PNS ini, kata Bayu, terlihat ketika apel pagi dan saat jam kerja. PNS banyak terlihat bolos meskipun sedang jam kantor.

Namun untuk saat ini, kata Bayu, razia PNS belum dilakukan. Karena pihaknya melihat situasi sekarang dimana PNS masih disibukkan dengan laporan akhir tahun. Sehingga volume keluar di saat jam kerja, sangat minim.

"Walaupun begitu, pimpinan tetap harus bersikap tegas kepada pegawainya. Jangan sampai, karena ada pegawai yang malas justru menular ke pegawai yang rajin," ujarnya.

Untuk razia terakhir yang dilakukan Pol PP Kota Mataram yakni sekitar dua bulan lalu, Satpol PP Kota Mataram banyak menemui ibu-ibu PNS yang terlihat membolos pada jam kerja. Lokasi ditemui ibu-ibu PNS ini di tempat-tempat perbelanjaan, seperti pasar tradisional dan swalayan.

"Setelah dirazia, PNS ini diserahkan ke BKD untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Namun, dari kasus sebelumnya, Bayu mengatakan, PNS yang jelas-jelas melakukan tindakan indisipliner itu tidak mendapat sanksi tegas dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Usai mendapat laporan dari Pol PP, lanjutnya, BKD justru tidak bertindak tegas terhadap PNS tersebut. "BKD belum memberikan sanksi tegas kepada PNS yang bolos kerja. Padahal sudah jelas kesalahan yang dilakukan PNS ini," ujarnya.

Bayu meminta, agar BKD memberi sanksi tegas. "Jangan kepada PNS dengan kasus berat saja yang diberi sanksi, tapi kasus ringan seperti indisipliner ini juga perlu mendapat sanksi tegas. Agar ini menjadi efek jera bagi PNS," tegasnya. (cr-tnn)

Spoiler for sumber:

kasih data yang lengkap laporkan ke BKD Pemprov...kalo tidak ada ketegasan lago tinggal lapor ke menpan...kalo masih tidak ada lagi tanggapan blow up ke media massa dengan disertai data dan bukti pelaporan....itupun kalo belum dicopot sama atasannya dulu
PNS itu tidak ada monitoring dr setiap hsl kerjanya, ya akibatnya sepergti itu, beda dgn pegawai swasta yg ketat akan peraturan pegaiwanya,
Pemakan Gaji Buta emoticon-Mad
propesi impianemoticon-Ngakak

banyak yg menghujat tapi kalo ditawarin gak kan nolakemoticon-Ngakak
PNS = KERJA SEDIKIT, GAJI SELANGIT..... emoticon-Cool
gile bernyali juga di satpol PP,

awas dicopot lohhh
ada pns yang giat bekerja sama sekali tidak diperhatikan

bahkan oleh para pembaca
oh ow....

lagi2 kita denger berita tentang kemalasan pegawai pemerintahan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sundongma
ada pns yang giat bekerja sama sekali tidak diperhatikan

bahkan oleh para pembaca


Iya donk, Gan. Tipikal orang Indonesia gitu loh emoticon-Cool
Yang namanya "kuman" itu selalu nampak. Tapi gajahnya jarang nampak, padahal kuman itu sebesar apa sih? Tauk, mungkin karna gajahnya gajah Ghoib kali emoticon-Ngakak
Masalah Sikap mental semua tergantung kepada kepribadian masing2...dan Pimpinan Harus memberi Contoh agar anak buah dibawahnya menjadi segan sekaligus meniru prilaku baik dari pimpinannya....
Quote:Original Posted By sundongma
ada pns yang giat bekerja sama sekali tidak diperhatikan

bahkan oleh para pembaca


sesuatu yg sesuai aturan sih wajar
klo prestasi, baru diluar aturan tsb dan dianggap luar biasa
nah klo melanggar aturan, dianggap tidak biasa dan terblowup
Banyak kali PNS yang kaya begini, gk cuma ditempat situ aja. Emang kerjaan PNS sepertinya nyantai kok, ya mau gmn lagi.
sederhana saja,pak satpol PP,,
anda bijaksana,,seret saja PNS nya,,
banyak maling di mataram hehehehehehe. entah pns atau siapapun. kebiasaan kotor.
×