alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d5a1570176081326000055/jakarta-amburadul-jokowi-salahkan-arsitek
Smile 
Jakarta Amburadul, Jokowi Salahkan Arsitek
JAKARTA, KOMPAS.com — Tata letak kota Jakarta yang semrawut tak lain merupakan buah dari buruknya pembangunan di masa lalu. Ditambah lagi sulitnya membendung kedatangan masyarakat urban semakin membuat Jakarta tampak amburadul. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai, buruknya pembangunaan di Jakarta menjadi kesalahan para arsitek. Pasalnya, para arsiteklah yang paling berperan mendesain dan menata ruang di Jakarta.
Penataannya enggak jelas, enggak tahu, tapi yang akan saya salahkan pertama kali adalah arsitek

"Penataannya enggak jelas, enggak tahu, tapi yang akan saya salahkan pertama kali adalah arsitek," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acaraa Temu 1.000 Arsitek Jakarta di Hotel Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2012).

Jokowi mengungkapkan, seharusnya para arsitek tak terpaku hanya pada proyek pribadi atau kliennya, tetapi dapat bersama-sama memikirkan tata ruang kota Jakarta yang lebih baik. Saat ini, kata Jokowi, pembangunan di Jakarta sama sekali belum mencerminkan wajah kota sebagai etalase kebudayaan nasional. Bahkan, sebaliknya, pembangunan malah memperjelas adanya gap sosial pada masyarakt Ibu Kota.

"Ini tugas arsitek, bagaimana membangun ruang transisi agar wajah kota ini lebih baik. Jangan pikir yang besar-besar saja, nanti yang kecil siapa yang mikirin," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi hadir dalam Temu 1.000 Arsitek Jakarta. Acara ini digelar oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dalam rangka menentukan arah pembangunan Ibu Kota. Dengan tajuk acara "Bertemu, Berbagi, Bersinergi" ini, Jokowi diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangannya terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Jakarta 2030.

Dengan digelarnya acara tersebut diharapkan lahir kesepakatan yang konstruktif setelahnya, antara lain mengenai rumusan peran strategis arsitek dalam membantu penyusunan Rencana Detail Tata Ruang Jakarta 2030, merumuskan pemikiran terhadap konsep kampung susun, konsep arsitektur Betawi dan lainnya dalam rangka mendukung visi pembangunan Jakarta baru.

Selain itu, diharapkan juga lahir kesepakatan pedoman untuk panduan standar minimum honorarium jasa arsitek di wilayah DKI

sumber:Kompas.com

terus gimana dong pak solusi nya??????
berita tanpa komen?
jokowi kurang berani sih bener2 merakyat, salahkan saja langsung warganya emoticon-Ngakak (S)
TS speechless karna dia arsitek yg disalahkan jokowi emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By sn4ck
TS speechless karna dia arsitek yg disalahkan jokowi emoticon-Malu (S)


bukan speechless cm menurut ane ketika dia telah menyalahkan seharusnya dia memberi solusiemoticon-Toastemoticon-Toast
Arsitek juga gak bakal bangun sembarangan kalo gak punya izin emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
INI ADALAH KESALAHAN PARA DEWA

"kedepanya Slogan Ini akan menjadi trend "
Quote:Original Posted By brunodiego


bukan speechless cm menurut ane ketika dia telah menyalahkan seharusnya dia memberi solusiemoticon-Toastemoticon-Toast


wah malah mau manas2in emoticon-Big Grin

bukan nyalahin koq, wajar dalam acara begitu
maksudnya dia mau ngebakar semangat para arsitek agar bener2 pake ethical engineering nya, karena yang namanya pembangunan menjadi tanggung jawb arsitek gitu loh

ndak nyalahin koq, ndak nyalahin (intonasi J.KO)

Inspiratif 

thread nya udh pernah di posting . TS nya ngekor aja nih emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By tanpaJIL
INI ADALAH KESALAHAN PARA DEWA

"kedepanya Slogan Ini akan menjadi trend "


emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak bener gan
Quote:Original Posted By sn4ck
TS speechless karna dia arsitek yg disalahkan jokowi emoticon-Malu (S)


Kaya gak tau gayanya gubernur yang baru gan, ini mah beda cerita sama jurusnya emoticon-Big Grin

Pengen "batalin" MRT, lemparin kesalahan sama pemerintah pusat emoticon-Big Grin
Naikin Upah seenak jidat, lemparin kesalahan sama dewan pengupahan emoticon-Big Grin
Telat bahas apbd, lemparin kesalahan sama dprd emoticon-Big Grin
gak mau alokasiin dana buat pembangunan jalan, nyalaihin program pusat emoticon-Big Grin
KJS bikin Defisit, nyalahin APBD sebelumnya emoticon-Big Grin

yang paling baru nih... Nyalahin Arsitek emoticon-Big Grin

emang paling enak nyalahin orang lain... padahal siapa suruh mau jadi gubernur emoticon-Malu (S)

PS: paling abdi-abdi yang mulia jokowi-ahok di bpln bakalan bilang karena bukan dari youtube Pemda DKI ini berita Fitnah, BSH dst..dst.. emoticon-Ngakak

Ngakak 

Quote:Original Posted By nusapulsa
thread nya udh pernah di posting . TS nya ngekor aja nih emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


sampai gw komen di sini, ternyata tanggapan nya masih sebatas bsh emoticon-Berduka (S)
bukan arsitek kali pak,
tapi planologi emoticon-Smilie

itu potongan pidato gan...poin nya pas bilang nyalahin...pasti ngasih solusi sama arsiteknya...dan di forum itu arsitek semua...jd semua kudunya mikir....bilang sebelumnya salah...bukan berarti harus d ikuti oleh penerusnya...gt gan maksudnya...
BSHnya kok makin banyak perasaan ya ....

yg objekannya ke ganggu gara2 jokowi kah ???
ah, ane numpang ketawa aja emoticon-Ngakak "setuju" itu "salah" arsitek, emoticon-Ngacir ntar ane dibilang bsh, pasukan nasi bungkus dsb, paling enak ngikut arus aja. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By GreatSultan
Arsitek juga gak bakal bangun sembarangan kalo gak punya izin emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment


terus tuh izin yg keluarin kemarin siapa ??? emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By brunodiego
JAKARTA, KOMPAS.com — Tata letak kota Jakarta yang semrawut tak lain merupakan buah dari buruknya pembangunan di masa lalu. Ditambah lagi sulitnya membendung kedatangan masyarakat urban semakin membuat Jakarta tampak amburadul. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai, buruknya pembangunaan di Jakarta menjadi kesalahan para arsitek. Pasalnya, para arsiteklah yang paling berperan mendesain dan menata ruang di Jakarta.
Penataannya enggak jelas, enggak tahu, tapi yang akan saya salahkan pertama kali adalah arsitek

"Penataannya enggak jelas, enggak tahu, tapi yang akan saya salahkan pertama kali adalah arsitek," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acaraa Temu 1.000 Arsitek Jakarta di Hotel Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2012).

Jokowi mengungkapkan, seharusnya para arsitek tak terpaku hanya pada proyek pribadi atau kliennya, tetapi dapat bersama-sama memikirkan tata ruang kota Jakarta yang lebih baik. Saat ini, kata Jokowi, pembangunan di Jakarta sama sekali belum mencerminkan wajah kota sebagai etalase kebudayaan nasional. Bahkan, sebaliknya, pembangunan malah memperjelas adanya gap sosial pada masyarakt Ibu Kota.

"Ini tugas arsitek, bagaimana membangun ruang transisi agar wajah kota ini lebih baik. Jangan pikir yang besar-besar saja, nanti yang kecil siapa yang mikirin," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi hadir dalam Temu 1.000 Arsitek Jakarta. Acara ini digelar oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dalam rangka menentukan arah pembangunan Ibu Kota. Dengan tajuk acara "Bertemu, Berbagi, Bersinergi" ini, Jokowi diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangannya terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Jakarta 2030.

Dengan digelarnya acara tersebut diharapkan lahir kesepakatan yang konstruktif setelahnya, antara lain mengenai rumusan peran strategis arsitek dalam membantu penyusunan Rencana Detail Tata Ruang Jakarta 2030, merumuskan pemikiran terhadap konsep kampung susun, konsep arsitektur Betawi dan lainnya dalam rangka mendukung visi pembangunan Jakarta baru.

Selain itu, diharapkan juga lahir kesepakatan pedoman untuk panduan standar minimum honorarium jasa arsitek di wilayah DKI

sumber:Kompas.com

terus gimana dong pak solusi nya??????


solusinya? Rombak total gan... Coba lihat ini.. Ahok lagi rapat tentang tata kota.. Mau dirombak tata kota jakarta.
http://www.kaskus.co.id/post/50d5aad...75b46831000061
Quote:Original Posted By tifotif


Kaya gak tau gayanya gubernur yang baru gan, ini mah beda cerita sama jurusnya emoticon-Big Grin

Pengen "batalin" MRT, lemparin kesalahan sama pemerintah pusat emoticon-Big Grin
Naikin Upah seenak jidat, lemparin kesalahan sama dewan pengupahan emoticon-Big Grin
Telat bahas apbd, lemparin kesalahan sama dprd emoticon-Big Grin
gak mau alokasiin dana buat pembangunan jalan, nyalaihin program pusat emoticon-Big Grin
KJS bikin Defisit, nyalahin APBD sebelumnya emoticon-Big Grin

yang paling baru nih... Nyalahin Arsitek emoticon-Big Grin

emang paling enak nyalahin orang lain... padahal siapa suruh mau jadi gubernur emoticon-Malu (S)

PS: paling abdi-abdi yang mulia jokowi-ahok di bpln bakalan bilang karena bukan dari youtube Pemda DKI ini berita Fitnah, BSH dst..dst.. emoticon-Ngakak


tumben ga merah gan

biasanya yang doyan kritik langsung warna merah gan

BTW

debat tentang upah buruh kemarin dah selese belum
tretnya tenggelam soalnya
emoticon-Bingung (S)