alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d58447572acf285c00004d/daftar-36-capres-versi-majalah-indonesia-di-pilih-gan
Breaking News! 
DAFTAR 36 CAPRES VERSI MAJALAH INDONESIA (di pilih gan..)
TEMPO.CO, Jakarta - Majalah Indonesia 2014 edisi Desember ini menurunkan laporan utama mengenai 36 calon presiden yang mungkin berlaga dalam Pemilihan Presiden dua tahun mendatang. Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia 2014 Ade Armando menegaskan bahwa pemilihan 36 Capres ini dilakukan berdasarkan empat kriteria.

“Survei ini untuk masukan masyarakat saja,” kata Ade Armando awal pekan ini. Inilah daftar 36 Capres 2014 yang disaring oleh Majalah Indonesia 2014, berdasarkan urutan abjad:

1. Aburizal Bakrie (Ketua Umum Partai Golkar)
2. Agum Gumelar (mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan)
3. Agus Martowardojo (Menteri Keuangan)
4. Anas Urbaningrum (Ketua Umum Partai Demokrat)
5. Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina)
6. Chairul Tanjung (Pengusaha)
7. Dahlan Iskan (Menteri Negara BUMN)
8. Din Syamsuddin (Ketua Umum PP Muhammadiyah)
9. Djoko Suyanto (Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan)
10. Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI)
11. Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan)
12. Hari Tanoesoedibjo (Pengusaha)
13. Hatta Rajasa (Menteri Koordinator Perekonomian/Ketua Umum Partai Amanat Nasional)
14. Hidayat Nur Wahid (mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat)
15. Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah)
16. Jokowi (Gubernur DKI Jakarta)
17. Jusuf Kalla (mantan Wakil Presiden)
18. Kristiani Herrawati (Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono)
19. Lutfi Hasan (Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera)
20. Mahfud Md (Ketua Mahkamah Konstitusi)
21. Marzuki Alie (Ketua Dewan Perwakilan Rakyat)
22. Megawati Soekarnoputri (mantan Presiden/Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)
23. Muhaimin Iskandar (Menteri Tenaga Kerja/Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa)
24. Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra)
25. Pramono Edhie Wibowo (Kepala Staf TNI Angkatan Darat)
26. Puan Maharani (Putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri)
27. Rhoma Irama (Artis)
28. Rizal Ramli (mantan Menteri Koordinator Perekonomian)
29. Soekarwo (Gubernur Jawa Timur)
30. Sri Mulyani Indrawati (mantan Menteri Koordinator Perekonomian)
31. Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur Yogyakarta)
32. Surya Paloh (pendiri Partai Nasdem)
33. Suryadharma Ali (Menteri Agama/Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan)
34. Sutiyoso (mantan Gubernur DKI Jakarta/Ketua Umum Partai Keadilan Persatuan Indonesia)
35. Wiranto (mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan/Ketua Umum Partai Hanura)
36. Yusril Ihza Mahendra (mantan Menteri Sekretaris Negara)

sumber > http://www.tempo.co/read/news/2012/1...Indonesia-2014

Daftar 36 Capres 2014 Berdasarkan 4 Kriteria

TEMPO.CO, Jakarta - Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia 2014 Ade Armando mengatakan, munculnya 36 nama calon presiden 2014 merupakan masukan untuk masyarakat. Dia mengatakan, nama-nama itu muncul agar publik bisa menentukan figur-figur yang tepat dan berpotensi menjadi presiden. “Survei ini untuk masukan masyarakat saja,” kata Ade kepada Tempo, Selasa, 18 Desember 2012.

Majalah Indonesia 2014 melansir 36 nama calon presiden potensial yang mungkin akan bertarung memperebutkan kursi RI-1 berikutnya. Nama-nama itu masih didominasi oleh sejumlah nama yang selama ini kerap disebut oleh polling lembaga survei, seperti Prabowo Subianto, Hatta Radjasa, Mahfud Md, Ani Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, dan Jusuf Kalla.

Namun, ada juga sejumlah nama baru seperti Anies Baswedan, Agus Martowardojo, Jokowi, Dahlan Iskan, atau Gita Wirjawan.

Menurut Ade, ke-36 nama itu memang sengaja dimunculkan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Indonesia memiliki figur pemimpin yang cukup banyak. Dia mengatakan, figur-figur juga membuat masyarakat memiliki penilaian sendiri dalam calon pemegang kursi RI-1. “Apalagi ini sudah 1,5 tahun jelang pemilu, biar masyarakat memiliki waktu yang cukup untuk menilai,” kata dia.

Di lain pihak, Ade menyatakan ada empat kriteria yang ditetapkan untuk memunculkan 36 nama tersebut. Kriteria itu adalah figur yang kerap diajukan sebagai calon presiden, figur ketua umum partai yang sudah mau maju menjadi presiden, figur yang dipilih lembaga survei kredibel, serta figur yang kerap masuk dalam pemberitaan di media massa. “Yang pasti, mereka juga harus memiliki pengaruh di masyarakat,” ujarnya.

sumber > http://www.tempo.co/read/news/2012/1...kan-4-Kriteria

tetap golput..!!
Kan kupilih yang memilih Aku.
Majalah indonesia 2014?
http://www.indonesia-2014.com/kandidat

Neh webiste detailnya...
Aceng Fikri kok ga masuk
Ane ambil JK,Dahlan ama Chairul aja deh emoticon-Malu (S)
AH! emoticon-Big Grin
ada nama gua emoticon-Big Grin
walaupun partai kami sedang kena prahara, nama saya tetap tercantum emoticon-Mewek
Waduh Rhoma Irama masuk nominasi juga ternyata emoticon-Ngakak
gw memang keren emoticon-Cool
walaupun dihujat sana sini, nama gua tetep yg numero uno emoticon-thumbsup
Wew ... Dr 36 nama kok payah semua yaa ... Gw vote djoko suyanto daahhh ... emoticon-Kiss:
di lingkungan partai aja gw dibully melulu,
ngapain juga ikutan nyapres emoticon-Amazed
belom memutuskan mau pilih siapa gan...emoticon-Embarrassment
kalau begitu pilih saya saja emoticon-Genit:
Quote:Original Posted By AbuRizalBakrie.
gw memang keren emoticon-Cool
walaupun dihujat sana sini, nama gua tetep yg numero uno emoticon-thumbsup


emoticon-Matabelo berdasar kan abjad gan...emoticon-Sundul Gan (S)

ane numpang ngakak aje, calon nye udah pade komen......emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for ngakak:
wah ada jokowi juga ,
Asem yg punya nama capres nongol semua idnya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Graft
Majalah indonesia 2014?
http://www.indonesia-2014.com/kandidat

Neh webiste detailnya...


Ini majalah yang bikin orang-orang Lembaga Survei Indonesia yang kemarin ngesurvei capres terus yg menang Mahfud MD itu.
Quote:Original Posted By InRealLife


Ini majalah yang bikin orang-orang Lembaga Survei Indonesia yang kemarin ngesurvei capres terus yg menang Mahfud MD itu.


Yup, webnya juga bikinan mereka (LSI dan Majalah 2014)....
Bagus sih lengkap sama profilnya... emoticon-Cendol (S)
Lumayan buat referensi capres.
saya protes ACENG tidak masuk dalam daftar ini penghinaan...emoticon-Ngacir