alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d56cb1197608f702000079/harga-tanah-rp50000-per-meter-sebagai-ganti-rugi-lahan-bandara-di-kulonprogo
Hepi 
Harga tanah Rp50.000 per meter sebagai ganti rugi lahan bandara di Kulonprogo...
KULONPROGO–Warga menilai harga tanah Rp50.000 per meter sebagai ganti rugi lahan bandara di Kulonprogo tidak realistis. Masyarakat yang tinggal di lokasi calon bandara menolak tawaran harga yang disampaikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Harga tanah itu tidak realistis,” ungkap Dwi Asmono, salah satu warga Dusun Macanan, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Jumat (21/12/2012).

Pada 2008 lalu, Dwi menjelaskan ada lahan tegalan milik ayahnya di kawasan paling ujung persawahan, dekat dengan pantai, yang dijual pada seorang pengusaha asal Jakarta. Saat itu tanah ayahnya dihargai Rp80.000 per meter persegi.

“Itu lahannya di ujung. Kalau lahan di tepi jalan mestinya lebih tinggi, dan semakin lama juga semakin naik,” katanya.

Dwi Asmono mengaku tidak hapal berapa nilai jual objek pajak (NJOP) tanah miliknya yang berada di tepi jalan Diponegoro tersebut, namun ia memperkiran di atas Rp200.000 per meter persegi. Ia mengakui adanya wacana pembangunan bandara akan membuat harga melambung. Meski ada yang akan membeli, ia mengaku tidak akan menjualnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan hingga kemarin, belum ada sosialisasi yang jelas dan resmi tentang rencana pembangunan bandara tersebut. Ia sendiri hanya mendengar dari mulut ke mulut serta mencari tahu di berbagai sumber di internet.

Menurut dia, adanya kabar yang belum jelas ini cukup mengganggu. Ia sendiri sebenarnya berencana membangun rumah di sebelah kediamannya saat ini, namun niat itu urung dilakukan karena ada wacana bandara.

“Material sudah siap, pertengahan tahun lalu, saya belanja material sampai Rp25 juta dan menyiapkan uang lain untuk biaya tukang. Kini material mangkrak dan uang cadangan habis untuk hidup sehari-hari,” katanya.

http://www.solopos.com/2012/12/22/wa...-sultan-360927

ts : kalo urusan duit, orang nomer satu di daerah istimewah pun pasti kalah...

emoticon-Rate 5 Star
lagian sih

mending macem jaman belanda dah

rakyat itu yang penting butuh penghidupan, gak penting mau ada pembangunan kota mau ada apa lah, kemerdekaan yang berujung penderitaan ini namanya

balik lagi jaman jajahan dah, lebih damai
murahan amat tanahnya gan, rugi yang pemilik tnah
yang bener aja tu tanah di hargai 50rb /m. sadis amat emoticon-Bingung (S)
yg di jakal atas aja udah jutaan /m emoticon-Ngakak
yah namanya juga ganti rugi gan..
coba kalo dibalik ganti untung aja pasti masyarakat untung semua
itu tanah milik sapa om?sultan to?
Quote:Original Posted By andriluckyoo7
itu tanah milik sapa om?sultan to?


sebagian besar memang Pakualaman Ground gan emoticon-Smilie
jangan sampe pak sultan kagol nih..

kadang masyarakat jg blm paham soal sultan ground jg..
kalo d kampung itu itungannya blon pake meter pesegi, biasanya pake tumbak atau bata atau kotak dll...
kenapa pake ukuran tsb? selain kebiasaan juga karena rata2 bentuk kepemilikannya msh letter c / tanah adat berbukti surat keterangan desa saja, mangkannya atau biasanya murah...
1 tumbak itu bernilai 1x14m
d desa2 biasanya harga tanah (saja) satu tumbak itu kisaran 200rb sampai 800rb pertumbak, jd sekitar 14ribuan... tergantung infrastruktur wilayah
tp kalo warga keberatan karena liat dari njop, ya harusnya d bayar minimal sesuai dengan harga njop, tp yg namanya njop itu harus sudah dlakukan sertifikasi terlebih dahulu d buktikan dengan pbb
Wedeeww....murah amat yah...??

Kok bs bgitu...emoticon-Matabelo
raja sama rakyat sama mlaratnya
Tingkat inflasi di DIY terendah se Indonesia, wajar kl harga harga murah di jogja. Ini yg disebut nyaman aman sejahtera.

Lagian dulu seluruh tanah di DIY itu milik kerajaan semua, jd gratis malah, dihibahkn pihak kraton.

Ttg bandara, jgn dibangun di tempat yg subur, bikin tuh bandara di tanah gersang yg terpencil, nanti juga bkalan ramai tuh daerah, jd pmbangunan merata, ketahanan pangan tetap terjaga.
murah bgt ya dipukul rata semua tuh kayanya harganya
lha wong tanah sawahnya mbahku yg kena proyek tol Solo_Kertosono di jual 300rb/meter persegi dab emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Parah parah, ga mau rugi tuh gan emoticon-Cape d...
Hahahaha, ginilahh. Denger planning buru2 beli tanah. Pas planning kagak jadii, bangkrutlahh dia. emoticon-Ngakak
Bener2 sesuai judulnya, ganti rugi ---> bukan ganti untung.