alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d52971e374b4de1200005a/usai-vietnam-semen-gresik-incar-perusahaan-semen-mynmar
Usai Vietnam, Semen Gresik Incar Perusahaan Semen Mynmar
Reff : http://www.tribunnews.com/2012/12/20...n-semen-mynmar

Usai Vietnam, Semen Gresik Incar Perusahaan Semen Mynmar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ekspansi PT Semen Gresik, atau yang kini berganti nama Semen Indonesia tidak akan berhenti dengan akuisisi terhadap perusahaan semen Thang Long Cement, Vietnam.

Direktur Utama Semen Gresik, Dwi Soetjipto mengungkapkan pihaknya pun kini tengah membidik perusahaan semen asal Mynmar. "Kami sudah ketemu dengan calon local patner, dan kami sudah melakukan penjajakan," ungkap Dwi Soetjipto dalam konferensi pers di Crowne Plaza, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Lanjut dia, pihaknya telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan perusahaan-perusahaan Semen di Myanmar melalui local parther. Menurutnya, ada perusahaan yang masih dalam pengerjaan atau perusahaan yang cuma menyediakan bahan dasar.

Diharapkan, usai mengintegrasikan sistem dan lainnya di Vietnam, sekitar semester kedua tahun 2013 satu Perusahaan Semen asal Mynmar akan diakusisi. "Semester dua tahun depan harapannya," ujarnya. Pasalnya, saat ini Semen Gresik akan lebih fokus untuk membenahi Thang Long Cement.

Lebih lanjut menurutnya, langkah mengembangkan sayap ke Myanmar merupakan salah satu rencana perseroan untuk menjadikan Semen Gresik menjadi perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara.

Apalagi, menurutnya, secara kapasitas produksi, dengan grup yakni Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa dan ditambah anak perusahaan baru yang baru "dibeli" yakni Thang Long Cement di Vietnam, Semen Gresik sudah terbesar di Asia Tenggara.

"Kita sudah menjadi terbesar secara kapasitas kita terbesar, dimana 28 juta ton semen per tahun. Dibawah kita Semen Shyam Cement," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan Tribunnews, belum lama ini, Semen Gresik melakukan Kesepakatan Penjualan dan Pembelian Bersyarat (CSPA) dengan Ha Noi General Export- Import Joint Stock Company (Geleximco), Vietnam.

Melalui kerjasama ini, menjadikan Semen Gresik sebagai pemegang saham mayoritas di perusahaan semen nomer lima terbesar di Yietnam, Thang Long Cement.

Direktur Utama Semen Gresik, Dwi Soetjipto mengatakan rencana transaksi diharapkan selesai pertengahan Desemeber 2012 ini sambil memenuhi persyaratan kerjasama antara Semen Gresik dan Geleximco.

"Investasi kita di Thang Long Cement merupakan langkah strategis untuk mewujudkan visi kita menjadi perusahaan persemenan regional, dan menjadi tonggak awal ekspansi di luar negeri," ungkap Dwi di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Dwi meyakini, pertumbuhan ekonomi Vietnam dan negara negara Asia Tenggara akan didukung peningkatan proyek infrstruktur proyek/konstruksi dan menciptakan pertumbuhan yang sangat kuat di industri semen.

Tha Long Cement merupakan salah satu perusahaan penghasil semen terkemuka di Vietnam dengan total kapasitas produksi 2,3 juta ton per tahun. Lokasi pabrik tersebut adalah di Provinsi Quang Ninh yang dilengkapi fasilitas penggilingan semen di daerah pinggiran kota Ho Chi Minh.

Thang Long Cement memiliki tambahan dua ijin pengembangan pabrik baru di provinsi Quang Ninh dan Binh Phuoc, Vietnam. SMGR dan Geleximco akan mengembangkan kedua pabrik tersebut melalui anak perusahaan Thang Long Cement.

"Tambahan dua pabrik tersebut merupakan potensi dalam meningkatkan kapasitas TLCC menjadi 6,5 juta ton," pungkasnya.(*)

Mantep banget nih semen gresik... emoticon-Smilie.
kemaren berita pertamina yang melbarkan sayap
sekarang perusahaan semen
mantaplah Indonesia sekarang
Emang mantep semen Gresik ini.. salah satu aset nasional nih.. mari kita jajah negara lain dengan perusahaan2 Indonesia emoticon-Smilie
Persetan MNCs, Hidup BUMN emoticon-I Love Indonesia (S)
para BUMN kita harus tanggap dengan investasi di negara2 berkembang
contohnya ya vietnam dan myanmar
apalagi myanmar, prospek investasi di sana sangat menjanjikan
coba telkom/sel, indosat investasi di sektor telekomunikasi disana
makin maju aja nih semen gresik
mudah2an dengan makin maju makin bersih juga orang2 dalamnya ya emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By si_kacrut
para BUMN kita harus tanggap dengan investasi di negara2 berkembang
contohnya ya vietnam dan myanmar
apalagi myanmar, prospek investasi di sana sangat menjanjikan
coba telkom/sel, indosat investasi di sektor telekomunikasi disana



indosat bukannya punya singapur ma qatar ya sahamnya ?

soal telkomsel , service di dalam negrinya aja masih jauh dari memuaskan

udah mau expansi ke negara laen aje

bikin malu negara orang entar
sesuai dengan motto semen gresik "kokoh tak tertandingi" dan
visi nya "Menjadi Perusahaan Persemenan Terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara"
Mantap nih Semen Indonesia.

Patut di contoh sama BUMN lainnya emoticon-I Love Indonesia (S)
gitu donk ayo ekspansi
sipppp gan
siapa dulu dong menterinya
×