alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d524d9e674b4c51000004f/apindo-bakal-rumahkan-900-ribu-buruh
Hepi 
Apindo Bakal Rumahkan 900 Ribu Buruh
JAKARTA — Asosiasi Pengusaha Indonesia akan merasionalisasi 975.328 buruh tahun depan apabila pemerintah tidak merespons surat penangguhan pembayaran kenaikan upah minimum provinsi.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanadi mengatakan jumlah tersebut masih belum termasuk perusahaan lain yang tidak melaporkan kepada asosiasi.

“Kami akan melakukan PHK besar-besaran tahun depan jika tidak ada respons pemerintah dalam sisa bulan ini. Namun, sebenarnya kami tidak ingin ini terjadi,” ujar Sofjan, Jumat (21/12).

Berdasarkan data Apindo jumlah tersebut tersebar di 14 provinsi, provinsi dengan jumlah buruh terbanyak adalah Jawa Barat yakni 371.439.

Selanjutnya, Banten dan DKI Jakarta masing-masing 272.223 dan 237.302 orang.

EMBER

Nah Loh Kacau Kan emoticon-Ngakak (S)
rumahku istanakuemoticon-Ngakak

Ini sama kaya kalau baca di buku2...
Resiko diluar tanggung jawab percetakan....
katanya mau ke luar negri..
bagus lebih baik dirumahkan toh masih banyak pintu rezeki yang lain.. sekaligus membangkitkan kekuatan the power of kepepet
tambahkan 100 ribu biar genap 1 juta sekalian


Cina 1 ini betingkah kali kutengok ..
Jangan jd pengusaha bodoh yg cuman bisa untung menekan gaji buruh ..
Be kreatif .
coba kasih list perusahaannya sekalian ke pemerintah, biar nanti diaudit ......... emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Kaktus Berduri
Cina 1 ini betingkah kali kutengok ..
Jangan jd pengusaha bodoh yg cuman bisa untung menekan gaji buruh ..
Be kreatif .


dan anda jangan jadi buruh yang bodoh yang cuman mau gaji gede tapi ga punya kemampuan

be smart
Upah minimum naik. Jadi solusi realistiknya kalau gak menambah harga produk ya memangkas jumlah pekerja
Quote:Original Posted By Kaktus Berduri
Cina 1 ini betingkah kali kutengok ..
Jangan jd pengusaha bodoh yg cuman bisa untung menekan gaji buruh ..
Be kreatif .


rasis banget ne orang..
kl segitu ga sukanya ma chinese napaa make kaskus..

andrew kaskus orang american-afro apa??
Quote:Original Posted By _ultraman_
coba kasih list perusahaannya sekalian ke pemerintah, biar nanti diaudit ......... emoticon-Cendol (S)


siapa yang mau tanggung biaya audit perusahaan segitu banyaknya

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Aeel


dan anda jangan jadi buruh yang bodoh yang cuman mau gaji gede tapi ga punya kemampuan

be smart


kalo pinter goblog gajinya sama, tentu semua milih jadi goblog..
Quote:Original Posted By sukumay4
tambahkan 100 ribu biar genap 1 juta sekalian

gak gan... itu udah 975000 jadi tinggal 25000 lagi... waduuh nyari kemana yah.. wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wah kasian banget jadinya kaum buruh agan emoticon-Frown Semoga tabah dan tegar


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
apa mau dikata Indonesia ini daya saing nya cuma harga buruh yang murah doang, kalo dinaikan otomatis daya saing nya ilang
dulu buruh dipertahankan karena adanya program padat karya yang diwajibkan pemerintah
sekarang kayanya bakal robot yang gantiin peran buruh
untungnya pake robot
gak bakal demo ini itu, kerjan operasinya selalu fix, gak ada istilah jam karet, gak rewel, kualitas produk bisa bener-bener disama ratakan, bisa menekan cost yang mengakibatkan laba bisa bertambah atau mampu menurunkan harga produk karena sanggup memproduksi lebih banyak, dan masih banyak lagi
ruginya pake robot
mahal banget biaya awalnya, perlu melatih karyawan yang jadi operator supaya mengurangi kemungkinan terjadi kerusakan, maintenance wajib dilakukan
Quote:Original Posted By Kaktus Berduri
Cina 1 ini betingkah kali kutengok ..
Jangan jd pengusaha bodoh yg cuman bisa untung menekan gaji buruh ..
Be kreatif .


kalo ga seneng kenapa kerja ama cina? keluar dong trus kerja ama orang yang lo senengin
be kreatif jadi pengusaha juga yang bisa bayar 5 juta per bulan buat buruh2 elo, bukannya nyalahin pengusaha cina tong

Theres no limit to stupidity emoticon-Cape d... (S)
jadi serba salah,,, gaji naik, banyak di pehaka, gaji ga naik, banyak yang demo,,
wah jadi kacau gni,,,, minta gaji naek tpi gak kira2,,, kemampuan perusahankan beda beda ada yang kuat bayar ada yang harus ngurangi pegawai buat nambhin gaji yang lain ahhhh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mbia
kalo pinter goblog gajinya sama, tentu semua milih jadi goblog..


yang milih jadi goblok paling lu doang, yang lain mah pilih jadi pinter.
Quote:Original Posted By Kaktus Berduri
Cina 1 ini betingkah kali kutengok ..
Jangan jd pengusaha bodoh yg cuman bisa untung menekan gaji buruh ..
Be kreatif .


anak buah rhoma irama ya?
buat buruh kalo mau gaji tinggi kerja harus maksimal
dan kalo jadi boss juga jangan arogan