alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d51f6c7c12436426000019/absen-paripurna-pertama-amp-kedua-jokowi-anggota-dprd-dki-banyak-yang-tidak-hadir
Thumbs down 
{Absen} Paripurna Pertama & Kedua Jokowi, Anggota DPRD DKI Banyak Yang Tidak Hadir
Paripurna Pertama Jokowi, 28 Anggota DPRD Absen
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Kamis, 20 Desember 2012 | 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama akhirnya merasakan rapat paripurna pertamanya dengan DPRD DKI Jakarta. Sayangnya, tidak semua anggota DPRD hadir.

Dalam sidang paripurna ini, Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menyampaikan pidato mengenai rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013.

Dari pengamatan, masih banyak kursi kosong di ruang paripurna. Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua DPRD Ferrial Sofyan.

"Dari jumlah 94 anggota, sebanyak 66 anggota yang hadir," kata Ferrial di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Meski begitu, karena dianggap sudah memenuhi jumlah minimal peserta rapat (kuorum), Ferrial pun membuka sidang paripurna itu.

"Dengan mengucapkan bismillah, rapat terbuka dan dibuka untuk umum," katanya.

Rapat paripurna DPRD dimulai pada pukul 11.30 WIB. Selain dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD, serta Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah pejabat daerah juga ikut hadir. Misalnya Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan, Kepala Bappeda Sarwo Handayani, dan Asisten Sekda bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Wiriyatmoko. Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut hadir beserta Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu.

Setelah Ferrial menyampaikan pengantarnya, Jokowi menyampaikan RAPBD pemerintahan Jokowi-Basuki. Setelah itu, ia menyerahkan dokumen RAPBD DKI 2013 kepada Ferrial Sofyan.

Source

Paripurna Kedua Jokowi Dibuka dengan 25 Anggota DPRD
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Jumat, 21 Desember 2012 | 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba-tiba memutuskan datang ke DPRD DKI untuk menghadiri Sidang Paripurna yang mengagendakan pandangan seluruh fraksi di DPRD DKI terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2013. Seharusnya, hanya Sekretaris Daerah Fajar Pandjaitan yang dijadwalakan menghadiri acara tersebut.

Dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam, dasi merah dan peci hitam, pria yang akrab disapa Jokowi itu menuju ke Gedung DPRD DKI sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi diterima oleh Pimpinan DPRD Ferrial Sofyan, Triwisaksana, Inggard Joshua, dan Sekretaris Dewan Mangarra Pardede.

Sebelum memulai Sidang Paripurna, Jokowi diterima di ruang VIP. Selama kurang lebih 15 menit kemudian, Jokowi bersama para pimpinan DPRD DKI memasuki ruang sidang paripurna DPRD.

Sebagian besar kursi anggota DPRD tampak kosong. Namun, walaupun sebagian besar kursi kosong, Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan tetap membuka dan menggelar sidang paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap RAPBD 2013.

Pantauan Kompas.com, ruang rapat belum memenuhi kuorum (jumlah minimal anggota DPRD yang harus hadir), atau mayoritas anggota Dewan belum tiba di lokasi rapat. Saat sidang paripurna dimulai, hanya 25 anggota DPRD yang hadir.


Namun, satu persatu anggota DPRD yang telat tampak mulai memasuki ruangan. Hingga pukul 11.30 WIB, sudah ada 40 orang yang menandatangani lembar presensi. Namun, jumlah itu masih belum memenuhi jumlah kuorum atau 2/3 dari jumlah anggota DPRD DKI sebanyak 94 anggota.

Setelah Ferrial membuka paripurna, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyampaikan pemandangan umumnya tentang RAPBD 2013 oleh Sekretaris Fraksi S Andyka. Kemudian berturut-turut disampaikan oleh Fraksi Partai Hanura-Damai Sejahtera, Fraksi PAN-PKB, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi PDIP, Fraksi Golongan Karya, dan Fraksi PPP.

"Menurut pandangan kami, untuk merealisasikan 20 progam tersebut diperlukan dana yang cukup besar, karena itu kebijakan efisiensi atau dalam makna sempit diartikan pemangkasan anggaran SKPD dapat dimaklumi dan diterima," kata S Andyka, di Gedung DPRD, Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2013.

Source

Benar2 DPRD DKI yang efisien. Jumlah anggota yang tidak hadir di paripurna pertama 28 orang kemudian paripurna kedua menjadi 69 orang yang tidak hadir.

emoticon-Matabelo
pada mikir nya ga ada anggaran yang bisa di tilep, jadi pada males dateng deh .. herannya masa ga ada aturan anggota hewan harus selalu siap rapat, yang telat potong gaji atau kenain sp lah
ne Efek kalah partai penguasa ya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By snowonsummer
pada mikir nya ga ada anggaran yang bisa di tilep, jadi pada males dateng deh .. herannya masa ga ada aturan anggota hewan harus selalu siap rapat, yang telat potong gaji atau kenain sp lah

Belum ada transparansi soal itu, gan. emoticon-Matabelo
Gak ada insentif buat isi laci gan.
Makanya males dateng.
Ane liat viedonya... Bikin tambah enek sama si Alaydrus..
Udahlah, nggk guna juga mereka hadir saat rapat, yang ada cuman tidur doang, main game, plus yang paling parah ngebokep saat rapat. emoticon-Busa:
ah udh biasa itu dpr d ato dpr ri ngk ikut rapat
ikut jd ad yg tdr mlah ad yg ntn bokiep
ijin nyimak aja gan.. noob
btw .. noob juga pemerintahhh...
Lha terus jadinya itu RAPBD 2013 disahkan atau tidak? Kalau belum trus kapan.. udah mau taun baru ni
bagaimanapun mereka mesti dihukum emoticon-Embarrassment

SUNAT GAJINYAAAA emoticon-Marah


masih mbandel? emoticon-Embarrassment

PECAAAAT emoticon-Marah
MOSI TIDAK PERCAYA terhadap DPR emoticon-Mad (S)

VOTE RHOMA & ACENG
Rhoma & Aceng. Pilihan Tepat 2014
Bener2 emoticon-babi ngepet dah ni anggota hewan..
Giliran kemaren2 si Jokowi dikejar2 buat bikin RAPBD, sekarang giliran rapat paripurna gak pada dateng.
ijin nyimak dulu iya gan.......
percuma kan beli absensi sidik jari mahal mahal kalau mental bolosnya masih kuat
buat apa hadir klo jatahnya gag dipenuhi...
emoticon-Cool
kalo ga dapet buntut mereka bakalan males ikut rapat.
beda pendapat itu biasa,kalo beda pendapatan itu yg bikin repot.
emg pd kmn kok ga dtng emoticon-Nohope
bukan cuma bawahannya yg disidak..
DPRD pun disidak juga ama diye..
gile nih jokowi..
emoticon-Ngakak
BONGKAR...... emoticon-Mad
×