alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d51f14631243c64a00003d/hari-ibu-seimbangkan-kesibukan-karir-dengan-kewajiban-rumah-tangga
HARI IBU: “Seimbangkan Kesibukan Karir Dengan Kewajiban Rumah Tangga”
HARI IBU: “Seimbangkan Kesibukan Karir Dengan Kewajiban Rumah Tangga”

Quote:

JAKARTA-
Kaum perempuan patut bersyukur karena saat ini mendapat ruang ekspresi yang lebih luas baik di sektor usaha, politik, eksekutif, legislatif hingga organisasi.

“Terutama di sektor bisnis. Mulai dari bidang informal seperti bakul jamu hingga pengusaha besar. Kalangan perempuan itu pintar-pintar. Menurut sebuah survei, tujuh dari 10 orang pintar adalah perempuan,” kata Suryani S. Motik, Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) mengomentari Peringatan Hari Ibu yang jatuh hari ini (22/12).


Baginya seorang ibu adalah sosok yang utama dalam rumah, dan menjadi role model bagi keluarga, terutama bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, perempuan sebaiknya memiliki pendidikan.



“Seorang perempuan harus mengutamakan pendidikan dan terus belajar. Bila dia berpendidikan, kelak anak-anak yang akan dilahirkannya juga akan berpendidikan, dan dibesarkan dalam lingkungan yang terdidik,” ungkap ibu dua orang anak ini.


Perempuan yang berpendidikan, ujarnya, akan mendidik anak-anaknya lebih baik dari ibu yang tidak bersekolah. “Jadi, penerus bangsa ini akan tercipta dan dibesarkan oleh ibu-ibu yang terdidik. Jadikan pendidikan nomor satu dalam hidup ini,” tambahnya.


Menurut mantan Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dua periode (1997-2007) ini, sebaiknya kaum perempuan memanfaatkan situasi yang sudah membaik seperti sekarang ini, untuk lebih mengeksplor dirinya.


“Perempuan hendaknya menggali potensi apa yang ada di dalam dirinya. Kemudian mengembangkannya menjadi sesuatu yang berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan dan bangsa,” ungkap Women Leaders Network (WLN)-Chair of Development for Women in SME in Indonesia ini.


Dia menuturkan perempuan sekarang ini tidak bisa hanya berpangkutangan saja, tetapi harus aktif. “Namun, walau aktif dan sibuk dalam berkarir atau berbisnis, serta beroganisasi, perempuan tetap tidak boleh melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri. Tetap bisa menyeimbangkan kegiatan rumah tangga dan pekerjaan,” nasihatnya. (yus)


seorang ibu sekarang gak hanya aktif di rumah tetapi juga ikut jadi tulang punggung keluarga, ibu itu multi talenta. Meskipun begitu memang kodrat sebagai ibu dan istri lebih utama ketimbang karir emoticon-Big Grin

Quote:
kasih ibu sepanjang massa, bahagiakan ibu ketika beliau masih hidup,
meski bukan hanya hari ini, jadikan momen ini untuk mengungkapkan kata cinta untuk beliau..
itulah istimewa seorang ibu!!
my mom is wonderwomen


pertamax gak yach emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By krauser2nd
itulah istimewa seorang ibu!!
my mom is wonderwomen


pertamax gak yach emoticon-Matabelo


iya istimewa sekali emoticon-Big Grin

tapi masih aja banyak yang menganggap remeh peran perempuan sih emoticon-Big Grin
Yakinlah...
Jadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga itu berat banget...
#curcol
emoticon-Selamat hari IBU
Quote:Original Posted By willspasta
Yakinlah...
Jadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga itu berat banget...
#curcol


wah ini ibu ibu ngaskus yahh emoticon-Big Grin
ibu2 gaul ya emoticon-Ngakak
Jadi ibu yang harus bekerja mencari nafkah, kodratnya tetap harus berjalan... jadi koki, laundry, keuangan, guru privat, cleaning service sampai mau tidurpun tetap jalankan tugas sebagai penampung kran bocor... waaah kalo dijalaninnya tanpa iklas pasti terasa berat banget, ada ga ya cowok yang bisa jalanin semua jabatan itu ?
Setuju, harusnya memang begitu jgn mementingkan karir tp keluarga yg jadi korban. Keluarga no 1.
Quote:Original Posted By ionalia
ibu2 gaul ya emoticon-Ngakak
bagus dong, tandanya ibu ibu modern tuh... bagus kan daripada jadi ibu ibu ngerumpi sambil cari kutu emoticon-Ngakak

×