alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d51a81562acf701a000053/o-o-kamu-ketahuan-ada-tangguljebol-karena--tanpa-tulang-tanpa-rangak
[O O KAMU KETAHUAN] Ada tanggul jebol karena tanpa tulang tanpa rangak
Sumber: http://www.kompas.com/news/read/2012/12/22/09064822/jokowi.perintahkan.dinas.pu.perbaiki.tanggul.jebol--megapolitan


Jokowi Perintahkan Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol
Penulis: Fabian Januarius Kuwado

Sabtu, 22 Desember 2012 | 09:06 AM

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di Makasar, Jakarta Timur, Jumat malam.
Photo: Kompas.com/ Fabian Januarius Kuwado

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke lokasi badan tanggul yang jebol di Kali Cipinang, RT 4 RW 7, Makasar, Jakarta Timur, Jumat malam, berbuah manis. Sang gubernur memerintahkan instansi terkait untuk memperbaiki tanggul itu.

"Ya, nanti Dinas PU langsung kerjain. Tadi sudah saya sampaikan," tegas Jokowi di sela-sela kunjungannya, Jumat (21/12/2012) malam.

Tak hanya itu, Jokowi juga menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dibantu aparat pemerintah kota dan kecamatan untuk memeriksa aliran Kali Cipinang di wilayah Makasar. Jokowi ingin tak ada lagi badan tanggul yang jebol sehingga menyebabkan banjir.

"Ya, saya suruh cek semua nanti. Jangan kayak tanggul yang tadi, enggak ada tulang, enggak ada rangka. Nanti diterjang air gampang benget ya," ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Wali Kota Jakarta Timur yang baru dilantik, HR Krisdianto mengakui, jebolnya tanggul Kali Cipinang sehingga menyebabkan banjir itu diakibatkan kesalahan pembangunan pondasi. Oleh sebab itu, pembangunan badan tanggul yang jebol, akan ada perubahan struktur pondasi.

"Enggak ada kerangkanya. Sehingga kalau ada air ya mudah roboh. Saya kira ada perubahan, nanti tembok dicoak, dimasukan tulang baru dicor lagi," papar Kris.

Krisdianto juga menyambut baik instruksi sang gubernur untuk melakukan kajian terkait titik di Kali Cipinang yang tanggulnya rawan jebol. Menurutnya, titik tersebut terdapat mulai dari Kebon Pala hingga Halim Perdanakusuma.

Hasil kajian tersebut, lanjut Kris, akan diserahkan ke Dinas PU untuk selanjutnya dibangun badan tanggul yang baru di titik-titik yang rawan jebol.

Banjir diakibatkan jebolnya badan tanggul Kali Cipinang di RT 4 RW 7 ini merendam sembilan RT di dua RW di Makasar, Jakarta Timur sejak Kamis malam, yakni RT 1 dan RT 2 RW 05 serta RT 3, RT 4, RT 5, RT 6, RT 7, RT 8 dan RT 9 RW 07.


Komeng: Berapa yah anggaran bikin ntuh tanggul? 3M isinya semen 20%, pasir 50%, sisnya ane ga tau dah emoticon-Smilie
Typical pejabat indonesia banget. Segala sesuatunya diminimalis sebanyak mungkin supaya kantong setebal mungkin. Urusan hasil ancur2an ga masalah, yg penting keliatan bangkainya.
Waktunya diperbaiki.

tanda tanda dana ditilep
wkwkwk Indonesia..
ndak tau dah yang bangun tuh tanggul mungkin memang sudah 'ahlinya'emoticon-Ngakak
Itulah bedanya klo terjun lgs ke lapangan sama yg terima laporan doank. Yg di lapangan lgs ketauan masalahnya, yg cuma terima laporan ya dikadal2in doank juga gak bakal tau emoticon-Hammer.

Btw, itu tanggul siapa dan kapan dibangunnya ya? Dan brp anggarannya? Masih bisa dicari tau kan? emoticon-Peace
nah loh usut tuntas siapa pelakunya masukan penjara
ini seh model tanggul "harga bintang lima kualitas kaki lima"emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ikkirender
wkwkwk Indonesia..
ndak tau dah yang bangun tuh tanggul mungkin memang sudah 'ahlinya'emoticon-Ngakak


"ahlinya" nilep ? emoticon-Shutup __ emoticon-Ngacir

vbot jeleekkk ciyusss .... emoticon-Ngakak
Dinas Pekerdjaan Oemoem di mana2 isinjah sarang maling ....emoticon-Matabelo
Buset jangan2 umurnya belon sampe setahun tuh tanggul
rangka sama tulang tanggulnya sudah dipersenin jadi bakso babi

emoticon-Ngakak
Duit untuk membuat rangka dan tulangnya udah masuk kantong masing-masing. Nggk usah di tanya-tanyain. emoticon-Mad
Isik gae tulang rangka? Gak ahli iki pakdhe emoticon-Stick Out Tongue
Sialan tuh yang ngerjain tanggul...
Uang rakyat miskin jadi makanan haramnya...
Tulang dan rangkanya udah dimamam kucing gan..., kucingkan demen ama tulang emoticon-Ngakak (S)
lohh kok bisa gak da rangkanya yaa??emoticon-Bingung (S)
bukannya yg bangun tuh ahlinya??emoticon-Bingung (S)
pidanakan aja tu kontraktor yg bangun..
masa mpe kyk gt bangunnya
Quote:Original Posted By dluhansa
pidanakan aja tu kontraktor yg bangun..
masa mpe kyk gt bangunnya


sepertinya memang harus itu dimintain tanggung jawab kontraktor yang mengerjakan proyek tanggul.

ABS oh ABS...emoticon-Ngacir
sisa-sisa orde lama pemprov DKI tuh emoticon-No Hope
warisan dapetnya musibah terus emoticon-Ngakak