alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d5197d8027cf181600004b/rhoma-terguncang-jk-dulu-dukung-rhoma-irama-kok-pkb-beralih-ke-jk-mahfud
Poll: Siapakah yang layak jadi pemimpin negara kita?

This poll is closed - 140 Voters

View Poll
Jusuf Kalla 76% (107 votes)
Rhoma Irama 24% (33 votes)
Thumbs up 
{Rhoma Terguncang!} JK: Dulu Dukung Rhoma Irama, Kok PKB Beralih Ke JK-Mahfud
Dulu Dukung Rhoma Irama, Kok PKB Beralih Ke JK-Mahfud
RAKYAT SULSEL (Jumat , 21/Desember/2012 13:26)


MAKASSAR – Wakil Presiden RI kesepuluh Jusuf Kalla masih pikir-pikir menanggapi rencana pengusungan dirinya bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD di Pilpres 2014 oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kandidat presiden di Pilpres 2007 lalu ini, tidak mau buru-buru menyatakan sikapnya soal dukungan tersebut. Bahkan, menurut JK–sapaan akrab Jusuf Kalla, dukungan PKB masih perlu dikaji lebih mendalam lagi. “Menurut saya, manuver PKB ini masih perlu dipelajari arahnya. Belum lama ini, mereka juga pernah nyatakan dukungan ke Rhoma Irama lalu tiba-tiba mewacanakan duet JK-Machfud,” kata JK yang didelegasikan ke Media Officernya, Husain Abdullah kepada Rakyat Sulsel, malam tadi.

Menurut JK, saat ini PKB memang masih dalam posisi mencari figur yang akan diusung di PIlpres 2014 nanti. Untuk itulah, JK tidak terkejut saat PKB mencuatkan namanya. “Kalau demikian maka biar saja menggelinding seperti itu. Toh tidak ada salahnya berwacana,” lanjut ketua Palang Merah Indonesia ini.

Meski enggan menanggapi, JK sendiri menilai ada sesuatu hal yang bisa dipetik dari PKB. Parpol yang didirikan oleh bekas Presiden RI, Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gus Dur itu, telah memberi pelajaran politik kepada masyarakat. “Mereka melakukan rekruitmen politik dengan cara mempertimbangkan kompetensi dan kapasitas figur, sekalipun figur tersebut dari luar partainya. Ini sesuatu yang menarik, mereka tidak mau paksakan mengusung figur internal kalau memang tidak ada yang memiliki kemampuan untuk diusung jadi capres-cawapres,” urai JK.

Saat disinggung jika ada partai selain PKB yang akan mengusungnya, JK lagi-lagi memberi jawaban bijak. Tokoh nasional ini hanya menganggap semua itu merupakan dinamika politik semata. “Ya semua kemungkinan bisa saja dalam politik. Lagian kan sekarang masih cair semua,” tandasnya.

Keinginan PKB mengusung paket JK-Mahfud sejalan dengan hasil survei yang dirilis Lembaga Survei indonesia (LSI). Survei yang dilakukan sepanjang tahun 2012 itu, menempatkan dua figur ini memiliki integritas kemampuan memimpin bangsa ini. “Kita telah lakukan survei integritas calon presiden sepanjang tahun ini, dan hasilnya masih menempatkan Jusuf Kalla (JK) dan Mahfud MD sebagai figur yang memiliki integritas tinggi,” ungkap peneliti LSI Dr Kuskridho Ambardi dalam diskusi Menakar Presiden 2014 di Aula Fakultas Kedokteran Prof Amiruddin, Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, kemarin.

Diskusi yang dihadiri beberapa pengamat dan pakar politik, dari kalangan akademisi, Universitas Indonesia (UI) Prof Dr Salim Said, Dekan FISIP Unhas Hamka Naping, Wakil Dekan FISIP Unhas Prof Dr Armin Arsyad, Dosen HI Unhas Pusparida Syahdan MA, Nasir Badu MA, Baruhanuddin MA, serta akademisi Unhas dan para mahasiswa seluruh jurusan di Unhas. “Dari segi integritas calon presiden, yang masuk lima besar kualitas personal atas yakni, Mahfud MD (79%), JK (77%), Dahlan Iskan (76%), Sri Mulyani Indrawati (72%), dan Hidayat Nurwahid (71%),” tambahnya.

Prof Dr Salim Said yang juga putra Sulsel mengatakan, ada beberapa indikator menjadi patokan dalam memilih figur calon pemimpin di antaranya; kandidat yang tidak pernah mengalami kasus hukum utamanya kasus korupsi yang menjadi musuh bersama bangsa ini. Ditambah lagi kategori, tidak adanya melanggar HAM atau kriminal, jujur, amanah, mampu berdiri di atas semua kelompok atau golongan.

Sementara itu, Adi Suryadi Culla, mengatakan dari hasil pemaparan survei yang dilansir LSI, semuanya itu merupakan bagian utama dalam menakar pemimpin 2014, karena masyarakat sudah jenuh dengan berbagai kasusu korupsi yang melibatkan orang-orang terdekat sang presiden.

Kalaupun beberapa partai politik telah bulat mengusung kadernya maju di Pilpres juga diperlukan sebuah elektabilitas yang tinggi, karena itu bagian dari indikator melihat kekuatan politik. “Semua calon pastinya harusnya memiliki integritas dan kemampuan memimpin bangsa dan bersih dari segala bentuk kasus yang merusak citra bangsa ini,” tuntasnya. (RS2-RS6)

Source

JK memang cerdas dan dingin dalam menanggapi wacana yang dikeluarkan PKB, berbeda dengan Rhoma Irama yang langsung besar kepalanya ketika didukung oleh PKB merasa dia sudah jadi capres.

Inilah perbedaan kenegarawan antar JK dan Rhoma, dimana JK sudah memiliki pengalaman dalam politik sebagai pemimpin, sedangkan Rhoma pengalaman dalam dunia politiknya sebatas juru kampanye.

Dan menariknya, JK dalam pernyataannya juga secara tidak langsung menyinggung golkar yang memaksakan mengusung capres dari internal golkar yang tidak punya kemampuan. (you know who).

emoticon-Matabelo
pasti pak JK minumnya TOLAK ANGIN SIDO MUNCULemoticon-Embarrassment
lupain si roma, berhenti lah bikin berita tentang dia ...emoticon-Nohope

Quote: “Mereka melakukan rekruitmen politik dengan cara mempertimbangkan kompetensi dan kapasitas figur, sekalipun figur tersebut dari luar partainya. Ini sesuatu yang menarik, mereka tidak mau paksakan mengusung figur internal kalau memang tidak ada yang memiliki kemampuan untuk diusung jadi capres-cawapres,” urai JK.

emoticon-Ngakak

nih nampol banget nyindir si koneng pohon bringin setan....

---------------

Serba salah, emang JK punya kapabilitas dan integritas tinggi dibanding capres lainnya di 2014....
Tapi udah bau tanahhh....emoticon-Stick Out Tongue
JK udah jadi pak tua bijak aje deh ya....
Lagian PKB partai gurem gitu gimana bisa nyalonin capres...emoticon-Gila
yang kemungkinan besar punya tiket capres cuman PDI-P denga meganiilnya dan Golkar dengan dagumennya...emoticon-Busa:
saya juga dukung roma maju pilpres 2014 kok emoticon-Big Grin

lumayan buat bahan emoticon-Ngakak

Tapi ane kgk coblos loh takut gambarnya rusak emoticon-Malu
Quote:Original Posted By sukumay4
saya juga dukung roma maju pilpres 2014 kok emoticon-Big Grin

lumayan buat bahan emoticon-Ngakak

Tapi ane kgk coblos loh takut gambarnya rusak emoticon-Malu

Barusan ada yang milih Rhoma tuh di polling. emoticon-Matabelo
siap siap mewek lagi nih gan, gak sabar ane pengen liat capture mewek terbarunya
emoticon-Ngakak


{Rhoma Terguncang!} JK: Dulu Dukung Rhoma Irama, Kok PKB Beralih Ke JK-Mahfud
Kalo saiah pribadi sih lebih pilih JK agan

(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
mungkin dulu PKB cuma JK, Just Kiddingemoticon-Ngakak
betul pak JK jangan gegabah, saya khawatir anda di naikkan hanya untuk kepentingan politik golongan tertentu, hanya untuk menjegal salah satu kandidat.

saya mencoblos anda waktu pilpres kemarin, jika kali ini anda maju lagi tolong pastikan bahwa langkah anda benar2 100 persen meyakinkan, karena ini kesempatan terakhir bapak mengingat usia dan juga untuk menegaskan keberpihakan nyata dari mesin2 politik yang mendukung bapak, jangan seperti kemarin tampak seperti masuk angin.

hati2 dengan opini publik, karena opini publik itu mudah berkhianat
rhoma nga sadar kalau dirinya sedang jadi atm partai emoticon-Big Grin
Kasian liat rhoma ... emoticon-Frown
kalo si lendir langsung besar kepala beda sama om JK yg bijak menanggapinya
Quote:Original Posted By soipon


Dan menariknya, JK dalam pernyataannya juga secara tidak langsung menyinggung golkar yang memaksakan mengusung capres dari internal golkar yang tidak punya kemampuan. (you know who).

emoticon-Matabelo


Jangan salah gan, you know who sarat dengan kemampuan,
dia punya ajian Bengawan Lumpur dipadu dengan Langkah Seribu dari Tanggung Jawab

jangan salah gan terbukti you know how sukses bikin kesalahan pengeboran menjadi bencana alam,belum lagi segudang pengalaman(jadi pengen tau gede apa engga gudangnya)trus jadi pengusaha sukses gali lubang tutup lubang kurang apa lagi coba emoticon-Ngakak
you know who .... kayak voldermort aja emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

sebaiknya Roma sekolah lagi deh biar pinteran dikit emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
rip rhoma
Quote:Original Posted By sanobayu


Jangan salah gan, you know who sarat dengan kemampuan,
dia punya ajian Bengawan Lumpur dipadu dengan Langkah Seribu dari Tanggung Jawab


Dia kan The Last Mud bender gan alias pengendali lumpur terakhir, avatar aja kalah ama diaemoticon-Matabelo
jangan berduka si aceng udah lengser, kang oma bisa duet pasangan paling DAHSYAT dan POPULER RHOCENG 2014 emoticon-Ngakak
Vote Pak JK emoticon-Big Grin


Rhoma????? Sekolah lagi y Boss emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By bonbenk
lupain si roma, berhenti lah bikin berita tentang dia ...emoticon-Nohope



emoticon-Ngakak

nih nampol banget nyindir si koneng pohon bringin setan....

---------------

Serba salah, emang JK punya kapabilitas dan integritas tinggi dibanding capres lainnya di 2014....
Tapi udah bau tanahhh....emoticon-Stick Out Tongue
JK udah jadi pak tua bijak aje deh ya....
Lagian PKB partai gurem gitu gimana bisa nyalonin capres...emoticon-Gila
yang kemungkinan besar punya tiket capres cuman PDI-P denga meganiilnya dan Golkar dengan dagumennya...emoticon-Busa:


Bakal lebih parah dari bemo donkemoticon-Malu (S)
Untungnya negeri ini adalah negeri "Autopilot" separah apapun pemimpinnya negeri ini akan tetap tumbuhemoticon-Ngakak