alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d505325b2acfd34f00003d/ohh-yesohh-no-tahun-depan-gaji-pns-tetap-naik-7-persen
Thumbs up 
{ohh yes...ohh no} Tahun Depan Gaji PNS Tetap Naik 7 Persen...
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, gaji pegawai negeri sipil (PNS) tetap akan naik sebesar 7 persen tahun 2013 mendatang meski ada kabar rencana itu dibatalkan.

Hal itu menanggapi pernyataan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar yang menyebutkan gaji PNS tahun depan tidak jadi naik. "Tetap naik, kan sudah ada anggarannya," kata Agus di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Atas ketidaksepahaman rencana tersebut, Menteri Keuangan berencana bicara dengan Menpan untuk memperjelas masalah tersebut.

Sekadar catatan, Kementerian Keuangan memang telah menyiapkan kenaikan gaji PNS pada 2013 sesuai dengan kelompok golongannya. Kenaikan gaji tersebut rata-rata 7 persen. Golongan tersebut akan menentukan besaran persentase kenaikan gajinya.

Sebelumnya, Menpan Azwar Abubakar menyatakan, gaji PNS tak jadi naik tahun depan. Alasannya gaji PNS tak naik tahun 2013 ialah karena tak ada dana untuk membayar pensiunan PNS.

Azwar Abubakar menyebutkan, Menteri Keuangan Agus Martowardojo tak bisa memberikan izin gaji pokok untuk bisa naik antara 7 sampai 8 persen. Pasalnya Menkeu menghitung akan terjadi kekurangan dana untuk para pensiun PNS. "Menteri Keuangan tidak berani menaikkan gaji PNS," ujar Azwar Abubakar di kantor Kementerian ESDM, Jumat (14/12/2012).

Ia menjelaskan, iuran untuk pensiun PNS mencapai Rp 10 triliun per tahun. Namun, pemerintah harus membayar Rp 60 triliun untuk para pensiunan tersebut. "Jadi, minus Rp 50 triliun, ke depan mau bayar pakai apa," ungkap Azwar Abubakar.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea....Naik.7.Persen

ts emoticon-Stick Out Tongueantesan kemaren pak kades pada demo...ternyata oh ternyata

emoticon-Rate 5 Star
siiplah, ntar harga barang ngikutin. jgn lupa listrik dan bbm. yg swasta cuma bs ngiler doang emoticon-Matabelo
naik 7 persen, kalo gajinya 2 jutaan berarti sekitar Rp 140.000, lumayan buat beli pulsa

Ngakak 

kalo gaji 7jt x 7% = 490.000...lumayaan buat beli hp smartphone dual sim layar sentuk yg ada senternya.
kalo mo hidup di indon emang harus jadi pnshit. kalo jadi swasta mah tinggal tunggu ajal aj hidup di indon emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
sudah seyogyanya PNS itu pake sistem assesment tiap tahun kayak di swasta...jadi masing2 seksi punya index KPI....jadi ADIL..yang pinter dan rajin dapet nilai bagus yang males dapet nilai jelek...

jangan gini gini aja...males & rajin sama2 dapat kenaikan gaji yang sama...gak ADIL kan
Yang naek gaji seharusnya meraka yg berprestasi atau rajin.........itu baru adil
Quote:Original Posted By mbia
naik 7 persen, kalo gajinya 2 jutaan berarti sekitar Rp 140.000, lumayan buat beli pulsa


mending naik 7% gan,..lah itu di luar banyak yg di-phk tuh,..pabrik kayu deket sini ada tuh yg phk gede2an,...
Quote:Original Posted By eKOONTOLL
kalo gaji 7jt x 7% = 490.000...lumayaan buat beli hp smartphone dual sim layar sentuk yg ada senternya.


7 jt level kepala dinas...
luarrr biasa si agan gajinya naik ya gan..mudah2an kerjanya ssesuai ya gan ama kenaikan gajinya
PNs sih paling tinggi gapoknya 4 jtan deh gol IV emoticon-Big Grin
Ga sampe itu 7 juta emoticon-Ngakak:

* tp itu di luar tunjangan sih emoticon-Peace
Waduh enake ya pegawe pemda kerja cuman duduk2 ngobrol ngalor ngidul arisan sono sini kerja suka suka sendiri... Gaji naek terus tiap tahun percuma neh gue bayar pajak buat nalangin gaya idup mereka
emoticon-Selamat bagi PNS

ane bukan PNS emoticon-Mewek
kenaikan gaji diimbangi dengan perbaikan birokrasi donk, jgn cuma enak doank.

gaji gede, kerjaan duduk2 ngowoh, shoping2, emoticon-Najisemoticon-Najis
PNS aset politik jadi mesti di berdayakan emoticon-Ngakak
naiknya gaji PNS itu karena inflasi
jadi jangan nyalahij PNS, nyalahin inflasi yang tinggi
naiknya harga2 barang, bukan karena naiknya gaji PNS
tapi ya karena inflasi,
jangan terkecoh emoticon-Cape d... (S)
semoga kenaikan gaji diimbangi dengan kenaikan kinerja..emoticon-thumbsup
kita gak perlu berbangga2 jadi pns... kalo pns di negara kita kan pensiun tetap dapet duit. nah itu kan bikin rugi kalo gak dapet tenaga dari kita. penerimaan tenaga sudah berhenti tapi kok duit keluar terus..kan bikin rugi

KPK: Ada Pemda Nyaris Bangkrut
Quote:Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), melakukan kajian terhadap mekanisme pembuatan APBD pada Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Hasilnya cukup mengherankan. Ada pemerintah daerah yang nyaris bangkrut.

"Tak bisa bayar gaji (PNS), miris sekali," kata Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Adnan Pandu Pradja, di kantornya, Selasa, 27 November 2012.

Menurutnya, hal itu merupakan fakta yang tidak bisa diabaikan akibat salah mengelola anggaran belanja daerah. Gemuknya postur birokrasi dinilai juga menyumbang kebangkrutan itu.

"Sebagian Pemda lebih besar biaya staffing dibanding belanja modal, kepala daerah saat terpilih langsung bawa grupnya."

Adnan tidak merinci pemerintah daerah mana saja yang kondisinya memprihatinkan itu. Kajian itu juga belum sampai mengendus tindak pidana korupsi, baru menemukan kesalahan dalam pengelolaan anggaran.

Menurut Adnan, ada juga pemerintah daerah yang pantas dijadikan teladan, yakni Pemda Jawa Barat. Jawa Barat dinilai memiliki rasio ideal dalam hal belanja pegawai dan belanja modal. "Setelah kita buat kajian, akan ada rencana aksi."
http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...yaris-bangkrut


kalo di singapur ma yg gituan lgsg dihapus
Enak dong klu gitu
Quote:Original Posted By restrictedheart
sudah seyogyanya PNS itu pake sistem assesment tiap tahun kayak di swasta...jadi masing2 seksi punya index KPI....jadi ADIL..yang pinter dan rajin dapet nilai bagus yang males dapet nilai jelek...

jangan gini gini aja...males & rajin sama2 dapat kenaikan gaji yang sama...gak ADIL kan


mantap..
ini yang musti diperbaiki...
dengan sistem yang bagus,
ntar tiap taun bikin performance appraisal
jadi yang rajin&memenuhi target monggo aja naik gaji+bonus...