alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d47122601243367a000032/demokrat-kritik-program-kerja-jokowi
Demokrat Kritik Program Kerja Jokowi
Demokrat Kritik Program Kerja Jokowi


Quote:Demokrat Kritik Program Kerja Jokowi

Quote:Dalam Paripurna di DPRD DKI yang mengagendakan pandangan fraksi-fraksi terkait RAPBD 2013, Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang "semangat" mengkritik Raperda APBD Pemprov DKI. Fraksi yang memiliki 32 kursi tersebut memberi 23 catatan pada program kerja Jokowi.

Pandangan umum Partai Demokrat disampaikan oleh Ketua FPD Johny Wenas Polii. Pertama, FPD menyorot mengenai masih terlambatnya pelayanan masyarakat di DKI Jakarta, seperti kepengurusan izin dan surat keterangan di tingkat kelurahan yang dapat memakan waktu lebih dari satu minggu. FPD juga melihat masih adanya tumpang tindih program Musrenbang dengan Rembuk Warga.

Selain itu, FPD masih melihat masih kurang harmonisnya hubungan antara pimpinan dan jajarannya. "Kurang adanya keharmonisan yang diakibatkan perilaku kepemimpinan," kata Johny di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (21/12/2012).

FPD juga mempertanyakan konsep peremajaan bus sedang Metromini dan Kopaja melalui sistem hibah. Menurutnya, program peremajaan belum mempunyai alas hukum yang kuat dan kajian yang dalam. FPD juga menganggap perlunya kajian untuk penambahan 1.000 bus sedang dan 450 transjakarta.

"Sampai saat ini belum tersedianya infrastruktur penunjang untuk bahan bakar gas," kata Johny.

Johny juga menilai masih perlunya pengkajian lokasi untuk menyejahterakan pedagang kaki lima (PKL). FPD juga mempertanyakan konsep Pemprov DKI untuk dapat membuat kekhususan usaha BUMD agar dapat bersaing dengan usaha swasta.

Selain itu, FPD mempertanyakan sejauh mana kebijakan terhadap perencanaan sumber daya manusia dan teknologi yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem pajak online. Untuk program penataan kampung kumuh, FPD mempertanyakan status dari kepemilikan lahan, termasuk lahan garapan, lahan negara, atau tanah yang berstatus sengketa.

"Kami juga belum melihat mekanisme yang berkeadilan dalam memperoleh hibah pembiayaan wilayah kumuh jika sistem yang diterapkan berdasarkan undian, bukan kajian yang tepat," ujar Johny.

Untuk program mengatasi banjir, FPD umumnya mendukung pembuatan waduk, ruang terbuka hijau (RTH), hutan kota, pembersihan sungai, dan perbaikan drainase.

"Namun, masih perlu kajian teknis dan ekonomis jika dibandingkan dengan pembuatan penanggulangan banjir yang menggunakan teknologi lainnya," ujarnya.

Untuk program Kartu Jakarta Sehat (KJS), FPD memandang pembuatannya di akhir tahun 2012 dan kegiatan untuk tahun 2013 bertentangan dengan Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang Sistem Kesehatan Daerah, yang pada akhirnya Pemda DKI Jakarta berutang Rp 355 miliar untuk tahun anggaran 2012.

"Kami minta supaya dikaji sehingga tidak mengorbankan pembangunan di sektor lainnya yang juga merupakan kepentingan masyarakat DKI," kata Johny.

Mereka juga meminta Pemprov DKI agar segera mengajukan Perubahan Rancangan Perda. Untuk mendukung pelaksanaan KJS, diperlukan adanya sistem informasi terintegrasi antara puskesmas dan RSUD.

Adapun program Kartu Jakarta Pintar (KJP), kata Johny, masih perlu kajian lebih tepat dalam hal sasaran penerima KJP. "Mengingat kondisi perilaku siswa maupun masyarakat perlu diperhatikan," katanya.


sumber

berkacalah dahulu sebelum mengkritik orang..., intropeksi... emoticon-Malu (S)
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer


Haaa...haaa....bisa aja lu Gan...
Ntar orang2 itu keselek kalo lagi makan
..nih orang demokrat ngomong apa kentut?...orang gila aja tahu mana yang bener mana yang salah.... emoticon-Mad (S)
Karena pernah kalah ,

Jadinya mengkritik.
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer


soetan batukali
marjuki alay emoticon-Ngakak (S)

aya2 wae nih agan... emoticon-Ngakak (S)
bahahahaha.. Kritik doang ni, g ada saran. Tong kosong nyaring bunyinya nii
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer




kereeen gaan, para manusia maksiat indonesia semuanya agan hafal.. emoticon-Belo

Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer


ngahahaha, gue pengen comment lupa gara2 liat komen agan yg satu ini.
udeh serius2 baca wacana atas juga, jadi lupa.
emoticon-Ngakak
kudu suruh beli kaca yang paling gede
emoticon-Ngakak baru juga 2 bulan pak.

Ente dah brapa lama duduk di DPRD DKI?? hasilnya??

Partai Demokrat DPRD DKI emang cocoknya dikasih kado tahun baru sebuah kaca cermin
BSH bangkit dr kubur,,,
karena mengkritik diri sendiri itu sudah terlalu mainstream
semoga ini mempertanyakannya dalam hal baik bukan untuk memperlambat program, tapi untuk mengingatkan faktor2 yang harus diperhitungkan dalam mengeksekusi suatu kebijakan
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer


Haduh ini yg komen kga bermutu dan pikiran ya ceteek...
Mikir dulu yg benar baru komen cuii

Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer

setubuh gan ane sama agan ini, kudu bener-bener ditiru tuh para pahlawan bemokrat, biar negera kita cepet ancur lebur
*maaf agak ngaco gara2 kena macet bejam-jam emoticon-Hammer2
kalo cuman kritik doank mah anak SD juga mampu pak
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer


Sumpah emoticon-Ngakak trus ane baca coment ente. Sampe nangis emoticon-Frown

soetan batukali emoticon-Hammer

marjuki alay emoticon-Hammer

ramadan pohon emoticon-Hammer

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bemokrat lagi bikin kripik pedas karena ga bisa korupsi lagi di Jakarte emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
jokowi mah gak usa di kritik
emang uda gak bener dia, pencitraan mlulu, gak jelas programnya emoticon-thumbdown

seharusnya jokowi mencontoh kader2 terbaik demokrat emoticon-Mad (S)
anas urbaningrum
andi malarangeng
angelina sondakh
soetan batukali
marjuki alay
hayono isman
pasek
ramadan pohon
dan tentunya sang pangeran putra mahkota ibaz
emoticon-Angkat Beer


plus ruhut situmpul sang penjilat emoticon-Najis