alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d448da1fd7193a2100001d/ketua-pengusaha-apindo-quot-sofjan-wanandi-quot-gagal-liburan-amp-menangis-karena-buruh
KETUA PENGUSAHA (APINDO) " SOFJAN WANANDI " GAGAL LIBURAN & MENANGIS KARENA BURUH
Jakarta - Ketegangan antara pekerja dan pengusaha sampai saat ini, membuat Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi resah. Ia bahkan mengungkapkan ingin menangis dan gagal liburan Natal dan Tahun Baru 2013.

"Benar-benar saya mau nangis karena nggak ada persaingan lagi sekarang dan berapa orang pekerja yang saya mau keluarkan. Tahun ini saya juga nggak liburan gara-gara mikirin buruh," kata Sofjan di Kantor Apindo Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Ketegangan antara pengusaha dan buruh sampai saat ini belum terlalu banyak mencapai kata sepakat. Ditambah dengan kenaikan UMP di beberapa kota besar yang mencapai 40-70% (UMP sektoral) menambah keyakinan Sofjan akan banyak perusahaan yang gulung tikar alias bangkrut.

"Apalagi gong paling besar adalah kenaikan UMP. Rata-rata kenaikan 40-70% ini di kota besar di Indonesia. Sudah tidak mungkin kita berkompetisi dan akan menimbulkan PHK besar-besaran," imbuhnya.

Sofjan juga menyoroti sikap pemerintah kepada para pengusaha. Apindo telah mengirim surat keberatan kepada Presiden SBY dan beberapa menteri terkait soal UMP. Menurutnya pemerintah belum berpihak kepada pengusaha karena pemerintah takut didemo oleh para buruh.

"Menteri takut membuat kebijakan baru karena takut didemo lagi. Ini akan mengganggu dan berdampak besar pada dunia usaha di Tanah Air," cetusnya.

Link : [url]http://finance.detik..com/read/2012/12/21/154251/2124718/68/sofjan-wanandi-tahun-baru-ini-saya-tak-liburan-gara-gara-mikirin-buruh[/url]
Comment : Buruh di Lawan, Kasian Dech Loch emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ah, kita sama2 tau kok berapa keuntungan bersih perusahaan gede . . .
naik 100% masih sanggup bayar kok .. .
mereka aja yang serakah (kebiasaan bertahun²) bayar orang dengan gaji kecil.
menangis karena duit liburannya berkurang buat nggaji buruh ya pak??emoticon-Belo
kepada para buruh dan karyawan, daripada di PHK, sebaiknya terima saja kenaikan upah yang wajar, tidak usah sampai 70%. Percuma upah naik juga kalau akhirnya harga bahan pokok ikut naik, dan ujung-2 nya di PHK juga. Lebih baik uypah naik secara wajar, kerja bisa sampai tua, bahan makanan, sandang dan biaya pendidikan tercukupi.
Quote:Original Posted By becto
Comment : Buruh di Lawan, Kasian Dech Loch emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emang emoticon-2 Jempol






Gw rasa setelah ada KJS dan kartu Pintar harusnya upah buruh di jakarta harusnya bisa ditekan

lha ini koq malah dinaikkan?
Absurd
Quote:Original Posted By Alm. wOngilank
menangis karena duit liburannya berkurang buat nggaji buruh ya pak??emoticon-Belo


ikut nyimak aja deh gan

kurang ngerti soal ginian...
hadoh masih belum kelar ajah nih konflik...emoticon-Cape d... (S)
sama-sama pengen untung gede ya susah emoticon-Ngakak
kualat.....emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By eddy03
ah, kita sama2 tau kok berapa keuntungan bersih perusahaan gede . . .
naik 100% masih sanggup bayar kok .. .
mereka aja yang serakah (kebiasaan bertahun²) bayar orang dengan gaji kecil.


Ada datany ga gan? emoticon-Big Grin ngomong harus pake fakta ya. emoticon-Big Grin
pa sofyan ngapain repot2 mikiran orang lain

mendingan pa sofyan mikirin perusahaan pa sofyan aja

liburan akhir tahun emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


mulia sekali pak sofyan sampai nggak jadi liburan gara-gara mikirin kehidupan buruh yang pas2an
tumben bisa mikir emoticon-Big Grin
ciyus tuh sampai menangis emoticon-Big Grin buruh bersatu tak bisa dikalahkan
Coba dibalik buruh jadi pengusaha, mampu tidak otaknya ? atau hanya mampu teriak-teriak minta naik gaji, karena mau ini dan itu ? tidak tahu diri memang buruh, kurang apa kalian itu ? .. anak kebanyakan atau mau hidup mewah juga, kalau mau begitu sadar diri, posisi kalian apa. coba lw pada di negara tetangga saja, macam begitu kalau tidak langsung disikat habis. tersinggung ? komentar deh. emoticon-Ngakak
bah cina satu ini beda banget sama ahok ............ PHK aja kalo gak mampu gaji buruh mah, kasih pesangon sesuai aturan, kayanya kalo buruh skillfull gak terlalu susah cari kerja sekarang mah
kemarin-kemarin dapet untung terus-terusan kok diem aja, ... giliran keuntungan berkurang kok mewek, ....

kalau harus bangkrut dan phk ya gpp, ... serahkan saja nasib buruh ke serikat buruh, ... mereka kok yang ngotot minta naik umr, ...

daripada pusing mikirin buruh, pengusaha mending mikir bagaimana caranya untuk divestasi dan merelokasikan investasi ke tempat/negara lain, ...

i love emoticon-I Love Indonesia

pasti pusing lah...
tapi klo di bilang gak bisa berkompetisi di dunia usaha sih kayanya gak juga emoticon-Hammer
pilihannya penurunan produksi untuk sementara + ngurangin karyawan emoticon-Malu (S)
aen cuman bisa prihatin ......emoticon-Cool
Quote:Original Posted By eddy03
ah, kita sama2 tau kok berapa keuntungan bersih perusahaan gede . . .
naik 100% masih sanggup bayar kok .. .
mereka aja yang serakah (kebiasaan bertahun²) bayar orang dengan gaji kecil.


kriteria perusahaan gede tu gmn bos?
laba?
aset?
pake persentase pa nominal?
bisa jelasin ga bos????