alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d446efe874b4a655000094/apindo-jokowi-ahok-tidak-pakai-otak-bila-hilangkan-bbm-subsidi
Apindo: Jokowi-Ahok tidak pakai otak bila hilangkan BBM subsidi
Apindo: Jokowi-Ahok tidak pakai otak bila hilangkan BBM subsidi
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi meragukan kemampuan duet pemimpin DKI Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghilangkan pasokan BBM bersubsidi. Sofjan bahkan meragukan ide itu dilontarkan melalui kajian yang mendalam.

Sofjan menuding pernyataan yang awalnya dilontarkan Ahok itu hanya untuk cari popularitas. "Ahok ngomong pake otak sedikit, pemerintah saja tidak bisa (membatasi peredaran BBM subsidi) apalagi dia, kita pengusaha ketawa aja, tidak mungkin. (Ahok) jangan omong saja, kerja ajalah" ujarnya di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (21/12)

Bagi pengusaha ide itu kasat mata mustahil direalisasikan. Sebab konsumen bisa langsung beralih ke wilayah sekitar untuk membeli premium."Kalau dia lakukan orang belanja di Bekasi atau Tangerang. Bagaimana Jakarta mau ditutup segini gede, gimana you mau tutup," cetusnya.

Sofjan membandingkan ambisi Jokowi-ahok dengan kegagalan pemerintah pusat menghentikan penyelundupan BBM di perbatasan. "(Ahok) bukan presiden, BBM selundupan saja bisa masuk gampang, gimana bisa.".

Seperti diketahui sebelumnya, untuk menekan penggunaan mobil pribadi, Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat pengadaan bus-bus baru untuk angkutan kota. Selain itu, pemerintah pusat juga diminta membatasi pasokan premium bagi kendaraan pribadi.

"Gubernur (Jokowi) juga sudah usahakan ke Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono), Jakarta tidak ada lagi premium. Makanya akan kami bangun apartemen sewa bulanan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/12).

Jika ide Jokowi disetujui, maka masyarakat Jakarta harus bersiap-siap 'kehilangan' BBM bersubsidi. Jatah kuota subsidi BBM untuk Jakarta pun otomatis akan dihilangkan. Jatah kuota BBM bersubsidi untuk Jakarta tahun ini setelah ditambah 1,23 juta kilo liter, totalnya menjadi 2,1 juta kilo liter.

[arr]
http://www.merdeka.com/uang/apindo-j...m-subsidi.html

Ya pak sofyan,jokohok emang ngga punya otakemoticon-Mad:

gimana kalau mau kencan sama pacar dan nyicil BB kalau bensin subsidi nggak adaemoticon-Mad:

pacar butuh motor pak dan motor butuh bensinemoticon-Mad:
tanpa motor kesempatan untuk exekusi ya minimemoticon-Mad:

emoticon-Cape d... (S)podho podho cinone mung wateke bedhoemoticon-Cape d... (S)
youtube-thumbnail
Akhirnya ada yang sadar bahwa pasangan gubernur-wagub ini tidak punya otak emoticon-Ngakak
gak di hilangkan,,,tapi di kurangi,,,
2 hal yg berbeda walo untuk kasus bbm efek nya bisa sama
kalau bbm ga di subsidi lagi tar gimana pengusaha mobil bisa meraup untung, parah neh jokohok emoticon-Cape d... (S)

daripada benerin transportasi massal, lebih baik buat subsidi bbm aja atau bangun jalanan dan mal yang banyak, pasti apindo akan senang nih emoticon-Cendol (S)
membatasi BBm bersubsidi itu mudah....tapi efek domino dari hal tersebut yg susah di prediksi emoticon-Ngacir
Ide membentuk polisi kan buat mengurangi kejahatan, catet.. Mengurangi kejahatan.

Mana ada kejahatan yang lenyap begitu polisi ada dibelahan bumi manapun, semakin canggih polisi smakin canggih juga penjahat.

Sama dengan kebijakan bbm premium dihapuskan apakah akan membuat org sekonyong2 beli pertamax dan sejenisnya? Mustahil!! Selalu ada celah..

Agama dengan berbagai bentuknyapun tidak membuat org satu dunia jadi punya tuhan, buktinya masih banyak yang atheis.

Berbagai cara dan metode selalu akan diciptakan manusia untuk mengatasi masalahnya.

Presentasinya aja blm keluar, udah ketakutan pak sumohadi eh sofyan wanandi ini..
Quote:Original Posted By jioe88
membatasi BBm bersubsidi itu mudah....tapi efek domino dari hal tersebut yg susah di prediksi emoticon-Ngacir


yup,tapi gw rasa daerah lain yang nanti kena efek juga

Misalkan saja bensin jakarta mahal.Maka mereka menyelndupkan dari daerah lain otomatis daerah tsb akan mengalami kekurangan dan harga bensin akan mahal juga

lama2 yah nanti harga bensin akan merata dan akhirnya sama2 mahal,tentu saja hal ini akan memaksa daerah lain juga bikin transportasi murah buat warganya

gw malah bersyukur,ditempat gw nantinya kendaraan akan berkurang.Lha wong jalanan begitu2 doank ga nambah2 sedangkan motor namah terus
ah,harga bbm tidak bersubsidi berapa sich ?. . .
kami di daerah , kalau udah langka , Rp. 20.000 pun dibeli
Yang diharapakan stok tercukupi . ..'kan pengusaha lebih banyak pakai gas (dulu sofyan sendiri pernah bilang gtu)
tenang itukan baru ide saja , bisa jalan bisa juga tidak , lihat aja nanti , komennya nanti aja emoticon-Big Grin

Jual Software | Jasa PembuatanWEB
kalo naikin UMP punya otak nggak pak
yang kontra......bilangin tetangga lu yang kaya punya mobil masih pake BBM bersubsidi......


emoticon-Ngakak
perlu ada pertimbangan lagi sepertinya
Bikin peraturan ini itu gampang, mau membatasi juga asal peraturannya kuat secara hukum dan bla bla, bisa saja, tapi efeknya itu tidak semudah yang dipikirkan. Membatasi dengan pengecualian itu yang masih mungkin kalau menurut gw.
pake minyak tanah aja wkwkwkw
ud msukin aj mobil BBG kan lbh murah bhan bkar nya
trz gnti deh smw mbil di jkt pke gtuan
jd nnti yg pnya mbil biasa bs tuker tmbh deh sm mbil BBG dg nambh brp doank n uang bwt subsidi bbm nnti bwt subsidi mbl dlu brp bln kmudian uang sbsidi bbm bwt bngun apartemen murh deh

mnurut org amatir

Spoiler for "jgn dibuka":

lebih baik jangan di subsidi ane lebih setuju...rame2 bondong2 ke bus umum mrt transjakarta....asik banget jakarta dah nggak macet wuiiih kota impian tanpa mobil pribadi

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Termyata sofyan wanandi pasukan nasi bungkus ... Tp pasukan nasi bungkus elite nih ... Gak mungkin lah orang kayak dia makan nasi teri ato nasi jengkol ... Paling gak nasi bungkus daging wagyu ama saus teriyaki .... emoticon-Big Grin

Udh premium bolehlah di haramkan dr jakarta ... Toh yg belinya juga banyak motor ama mobil ktp depok ato tangerang ini ... Tp syaratnya batalkan tuh ump 2,2jt ... Enak aja lulusan sd minta gaji 2,2jt ... Jadi rampok aja lo lo pade sekalian .... emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
[QUOTE=utk TS ber-iso jgn sok lah, klo dgangan anda ngk mw ditwar jgn jualan, msa nawar aj di bata emoticon-fuck2
[/QUOTE]

lha asli bukan gw yang bataemoticon-Ngakak (S)
sumpah poconk berani dah gw

nggak ada satupun klonengan gw yang ISO dan nggak ada satupun temen gw bayar atau suruh buat ngebata eluemoticon-Ngakak (S)

elo aja lagi sialemoticon-Ngakak (S)

lagi pula darimana gw bisa tau yang mana id kaskus lu?wong yang nawar dagangan gw semua pake sms atau BBM?emoticon-Ngakak (S)

gw dukun apa?
TS nya kok lom merah neh? emoticon-Bingung

biasanye pan nyang komen jelek ttg jokohok ditimpukin pake bata emoticon-EEK!:
Quote:Original Posted By pop_corn
TS nya kok lom merah neh? emoticon-Bingung

biasanye pan nyang komen jelek ttg jokohok ditimpukin pake bata emoticon-EEK!:


emoticon-Ngakak lagi apes aja kalee gan emoticon-Ngakak

kgk punya otak tapi bisa mimpin jakarta HEBAT khan

sukses Jokowi lanjutkan