alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d412002d75b4754a000076/komnas-pa-147-tawuran-pelajar-pecah-selama-2012-82-anak-tewas
Komnas PA: 147 Tawuran Pelajar Pecah Selama 2012, 82 Anak Tewas
Komnas PA: 147 Tawuran Pelajar Pecah Selama 2012, 82 Anak Tewas
Jakarta - Sepanjang tahun 2012, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mencatat 147 kasus tawuran. Angka ini meningkat dibanding tahun 2011 dengan 128 kasus.

"Kasus tawuran antar pelajaran tingkat SMA, namun tawuran yang terjadi sudah merambah pada pelajar tingkat SD," ujar Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di kantornya, Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2012).

"Dari 147 kasus tawuran yang terjadi sudah memakan korban jiwa sebanyak 82 anak," lanjutnya.

Menurutnya, beberapa faktor penyebab kekerasan atau tawuran antar pelajar atau anak-anak di lingkungan sekolah antara lain adalah minimnya pendidikan karakter atau budi pekerti pada setiap kurikulum maupun ekstrakulikuler di sekolah.

"Pengaruh tayangan kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa dan terbatasnya ruang ekspresi positif yang diminati siswa, dan lain-lain," kata Arist.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/21/132219/2124481/10/komnas-pa-147-tawuran-pelajar-pecah-selama-2012-82-anak-tewas"]sumber[/URL]

------------------------------
sudah menjadi Ekstrakurikuler kah?
Alhamdulillah populasi masyarakat Indonesia berkurang 82 ..

Btw Ahok serius ga sih yang anak pelaku tauran bakal disuruh kerja di tempat" sosial?? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By faizhart
Alhamdulillah populasi masyarakat Indonesia berkurang 82 ..

Btw Ahok serius ga sih yang anak pelaku tauran bakal disuruh kerja di tempat" sosial?? emoticon-Bingung (S)


emoticon-Hammer

wah klu bneran d terapin mantab tuh gan,
biar berguna juga mreka
masih kurang 18 emoticon-Big Grin biar genap 100
kalo yg mati itu anak yg emang bengal, gabisa diatur, dan gakaruan, ane sih ikhlas2 aja...

tapi kebanyakan yg jadi korban itu kan anak yg gatau apa2...
yg ga pernah ikut tawuran, tapi apes kejebak di medan perang..
akhirnya dia jadi korban...
yg kaya gini nih yg tragisemoticon-Berduka (S)
mending mereka dimasukkan sasana tinju saja daripada berantem gak jelas macam gitu......
kasihan tau,org kok tawuran.cpk tau gannnnnnemoticon-Matabelo
Pecat tuh menteri pendiidkan nya.. kerja apa 82 orang tewas gara2 tawuran... bagaimana sistemnnya sehingga Indonesia cuman masuk ranking 100 buat pendidikan
Kacau.. ga ada konsul psikologi di Sekolah2 inilah akibatnya emoticon-Cape d... (S)
UUD .... Komnas PA kapan melakukan sosialisasi pencegahan dan peringatan dini .... Kebanyakan hanya bisa menyalahkan
dimana guru-guru yang katanya pahlawan tanpa tanda jasa......emoticon-Bingung (S)


guru sekarang kebanyakan; kekelas trus ngasih tugas trus putar balik ke ruang guru lagi. ngrumpi dehemoticon-Cape d... (S)
[QUOTE=mbencekno.com;50d412002d75b4754a000077]
"Pengaruh tayangan kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa dan terbatasnya ruang ekspresi positif yang diminati siswa, dan lain-lain," kata Arist.
QUOTE]

nyalahin tayangan TV mulu,,,salahin dong ortu yg gak bisa ngatur anak emoticon-Cape d... (S)
terbatasnya ruang expresi positif,,,ya iyalah,,,, lapangan banyak di jadiin perumahan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By faizhart
Alhamdulillah populasi masyarakat Indonesia berkurang 82 ..

Btw Ahok serius ga sih yang anak pelaku tauran bakal disuruh kerja di tempat" sosial?? emoticon-Bingung (S)


pelayanan publik.. klo perlu jgan tanggung2, 150 jam pelayanan publiknyeemoticon-Big Grin..bersihin sungai ciliwung juga okeemoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By .NoShade.
Quote:Original Posted By mbencekno.com

"Pengaruh tayangan kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa dan terbatasnya ruang ekspresi positif yang diminati siswa, dan lain-lain," kata Arist.


nyalahin tayangan TV mulu,,,salahin dong ortu yg gak bisa ngatur anak emoticon-Cape d... (S)
terbatasnya ruang expresi positif,,,ya iyalah,,,, lapangan banyak di jadiin perumahan emoticon-Cape d... (S)

tayangan tv emang pasti sukup berpengaruh tp kecil..
knp?? gal yakin anak jaman sekarang doyan nonton tv..tontonanny bener 2jarang yg berkualtas
×