alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d4041b1fd719965200004c/pks-usul-haji-cukup-sekali-seumur-hidup
Video & Image 
PKS Usul Haji Cukup Sekali Seumur Hidup
PKS Usul Haji Cukup Sekali Seumur Hidup


Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengusulkan pelaksanaan haji diatur hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup bagi setiap orang untuk mengurangi kecenderungan makin panjangnya antrean calon haji.

"Perlu ditegaskan haji cukup sekali karena itu harus diatur agar cukup sekali saja untuk setiap warga negara," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid saat refleksi akhir tahun F-PKS di Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Menurut Hidayat dengan diatur cukup sekali saja maka akan bisa mengurangi waktu daftar tunggu bagi calon haji. Hidayat menegaskan bahwa dalam aturan agama Islam dengan jelas hanya mewajibkan seseorang untuk melaksanakan ibadah haji sekali saja. Karena itu, hal itu bisa diimplementasikan. "Jadi dari daftar tunggu yang ada diprioritaskan bagi mereka yang belum pernah naik haji," kata Hidayat.

Hidayat menjelaskan daftar tunggu untuk wilayah DKI saat ini sudah mencapai 10 tahun. Menurut Hidayat hal ini akan sangat kompleks masalahnya. "Soal antrean yang sudah terjadi 10 tahun, ini bagaimana, padahal dia wajib haji. Terus kalau mereka mati saat dalam antrean, siapa yang bertanggung jawab?," kata Hidayat.

Terkait dana talangan atau adanya kredit yang ditawarkan perbankan untuk pembiayaan haji, Hidayat menegaskan perlu adanya kajian yang serius untuk hal ini. Namun, jika dilihat dari syarat kemampuan maka sebenarnya mereka yang menggunakan dana talangan perbankan merupakan orang yang belum wajib haji. "Harusnya bagi mereka yang menggunakan dana talangan seharusnya dia akan berangkat belakangan. Karena sebetulnya dia tidak wajib haji. Jadi ini bisa diatur sebaik-baiknya," kata Hidayat.

sumber, komentar, cepet dibuat UU saja, haji sekali saja, habis haji langsung black list emoticon-Ngakak
kalo kata bupati bogor sih (dr PPP): ngga masalah haji mau berapa kali juga,kan kita ga tau haji2 kita itu mabrur ngga,diterima apa ngga

tapi,kan semua hal harus ikut sunah,sunahnya gimana hayooo?
seharusnya memang di batasi, karena kuota yg ada tidak seimbang dengan permintaan..di daerah ane aja udah di tutup pendaftaran sampe 2019 emoticon-Big Grin

banyak yg udah tahun keberangkatan calonnya udah meninggal, kasihanemoticon-Berduka (S)
kalau ini ane setuju sama PKS.
biar yg blm pernah haji dapat giliran juga.
kecuali kl mmg gak ada lagi calon hajinya baru deh yg uda pernah haj masuk daftar.
istilahnya Biar SEMUA dapat
Setuju!
Berhaji cukup satu kali aja..
kalau kayak gini terus gw harus daftar dari sekarang hanya agar gw bisa berhaji di umur 30an tahun emoticon-Nohope
kalo anda orang yang egois cuman memikirkan diri sendiri jawabannya : gak setujua! duit2 gue, haji2 gue, ibadah2 gue, apa urusan loe??

kalo anda orang yang tenggang rasa jawaban anda: setuju, berilah kesempatan kepada setiap orang untuk menjalan rukun islam..
kadang gue juga heran, sama orang-orang yang naik haji nya lebih dari satu kali, entah itu mau pamer (kayak haji muhidin) entah itu emang bener2 rindu sama Mekkah entah itu apapun, apa mereka ga liat di luar sana masih banyak orang yang pengen naik haji,?
MASALAHNYA BUKANNYA LEBIH BANYAK ORANG YANG INGIN BERHAJI PERTAMA KALI DARIPADA ORANG YANG INGIN BERHAJI KEDUA KALI DI DALAM DAFTAR TUNGGU ITU ?????

setuju gan , apa perlu pakai sertifikat apa emoticon-Big Grin
setuju! mau haji berkali-kali yang dihitung juga cuma sekali doang. Kalau kangen ma Mekah mending umroh aja biar bisa gantian ma yang lainnya.
satu kata
SETUJU.....
emoticon-Matabelo
pertanyaannya,,,,yg ngusulin haji nya udah berapa kali ?? emoticon-Stick Out Tongue

ntar jangan2 kaya sintron haji3x emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kanataqueen
Setuju!
Berhaji cukup satu kali aja..
kalau kayak gini terus gw harus daftar dari sekarang hanya agar gw bisa berhaji di umur 30an tahun emoticon-Nohope


gue juga setuju emoticon-Blue Guy Cendol (L)

kesian yang ekonominye pas-pasan dan kudu nabung lame kalo mau haji!!
tumben-tumbenan nih pks bener.
gw kagak ngarti dah yg ginian mah ... tp temen gw ada yg baru umur 37 udh naek haji 3X ... kl umrah sih sering dia ... tiap tahun kl gak salah sejak dia balik ke indo ... pas gw tanya demen amat naek haji ... emang ada apa disana ... ???

dia sih cuma bilang gak ada apa apa ... cuma merasa tenang aja kl disana ... dan menurut dia lebih ke sugesti aja ... karena sepanjang tahun dia capek dan stress berbisnis dan aktif sana sini ... jadi setiap tahun buang uang kasarnya untuk menenangkan diri .... mirip liburan rohani lah ... gak tau kl yg lain gimana .... emoticon-Big Grin
ya kalo yang punya duit pakelah haji plus plus.....


gimana kalo sekalian usul nikah cukup sekali seumur hidup ?
ini mungkin masalah sebenernya pembatasan kuota haji dari arab sendiri emoticon-Big Grin
yang penting makan pake tangan kanan bray emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
Ane setuju sekali soal yang ini. supaya yang belum bisa haji bisa dapat giliran dan ga harus nunggu lama. kasian, udah bayar mahal-mahal, udah meninggal duluan emoticon-Berduka (S)
Haji Cuma Sekali Seumur Hidup

SETUJU

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller