alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d3e34a4f6ea12d6a00001e/demi-dana-hibah-anggota-pemuda-pancasila-yg-tak-dukung-yance-harus-lepas-atribut
Cool 
{Demi Dana Hibah?} Anggota Pemuda Pancasila yg Tak Dukung Yance, Harus Lepas Atribut
Kamis, 20/12/2012 13:53 WIB
Anggota PP yang Tak Dukung Yance, Harus Lepas Atribut
Erna Mardiana - detikBandung


Bandung - Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jabar Tubagus Dasep menegaskan kepada seluruh anggota PP Jabar agar mendukung Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance menjadi gubernur Jabar 2013 mendatang. Jika tidak, maka mereka harus melepas atribut PP.

Hal itu dikatakan Dasep dalam rilis yang diterima detikbandung, Kamis (20/12/2012). Menurut Dasep, Yance adalah saudara keluarga PP, jadi jika ada saudara punya keinginan maka harus saling mendukung.

"Yance adalah kader terbaik PP dan ikut membesarkan nama PP, oleh karena itu tidak lah mungkin jika PP tidak mendukung Yance menjadi gubernur Jabar,"katanya.

Dasep mengatakan di PP sangat berwarna dan berbagai latar belakang, jika secara personal tidak mendukung Yance maka lepaskan atribut PP.

"Jika ada anggota PP yang tidak mendukung Yance maka lepaskan atribut PP, karena secara lembaga PP Jabar mendukung Yance menjadi gubernur Jabar,"katanya.

Sementara itu Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin mengaku kalau keluarga besar PP sudah menjadi saudara. Pasalnya lanjut Yance, dirinya terjun ke dunia politik masuk terlebih dahulu di ormas kepemudaan PP.

"Awal saya berpolitik, saya masuk di ormas kepemudaan PP, jadi PP sudah menjadi keluarga besar saya," katanya.

Lebih lanjut Yance menegaskan bahwa dari dulu sampai sekarang dirinya hanya punya satu ormas kepemudaan yaitu PP. "Saya tidak pernah mencla-mencle ke ormas lain, jadi saya konsisten tetap di PP,"ujarnya.

Yance mengimbau kepada seluruh anggota PP agar konsisten dia di satu ormas kepemudaan, karena itu mencerminkan sikap seorang pemimpin.

"Pemuda itu harus punya sikap, jangan gonta-ganti organisasi. Karena ketika punya sikap maka akan menunjukan seorang pemimpin yang punya sikap dan punya integritas tinggi,"pungkasnya.

(ern/ern)

[url=http://bandung.detik..com/read/2012/12/20/135316/2123457/486/anggota-pp-yang-tak-dukung-yance-harus-lepas-atribut]Source[/url]

Salah satu kemungkinan motif ormas Pemuda Pancasila mendukung Yance adalah demi dana hibah dari pemda, apalagi Yance adalah anggota Pemuda Pancasila.

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By soipon
Kamis, 20/12/2012 13:53 WIB
Anggota PP yang Tak Dukung Yance, Harus Lepas Atribut
Erna Mardiana - detikBandung


Bandung - Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jabar Tubagus Dasep menegaskan kepada seluruh anggota PP Jabar agar mendukung Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance menjadi gubernur Jabar 2013 mendatang. Jika tidak, maka mereka harus melepas atribut PP.

Hal itu dikatakan Dasep dalam rilis yang diterima detikbandung, Kamis (20/12/2012). Menurut Dasep, Yance adalah saudara keluarga PP, jadi jika ada saudara punya keinginan maka harus saling mendukung.

"Yance adalah kader terbaik PP dan ikut membesarkan nama PP, oleh karena itu tidak lah mungkin jika PP tidak mendukung Yance menjadi gubernur Jabar,"katanya.

Dasep mengatakan di PP sangat berwarna dan berbagai latar belakang, jika secara personal tidak mendukung Yance maka lepaskan atribut PP.

"Jika ada anggota PP yang tidak mendukung Yance maka lepaskan atribut PP, karena secara lembaga PP Jabar mendukung Yance menjadi gubernur Jabar,"katanya.

Sementara itu Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin mengaku kalau keluarga besar PP sudah menjadi saudara. Pasalnya lanjut Yance, dirinya terjun ke dunia politik masuk terlebih dahulu di ormas kepemudaan PP.

"Awal saya berpolitik, saya masuk di ormas kepemudaan PP, jadi PP sudah menjadi keluarga besar saya," katanya.

Lebih lanjut Yance menegaskan bahwa dari dulu sampai sekarang dirinya hanya punya satu ormas kepemudaan yaitu PP. "Saya tidak pernah mencla-mencle ke ormas lain, jadi saya konsisten tetap di PP,"ujarnya.

Yance mengimbau kepada seluruh anggota PP agar konsisten dia di satu ormas kepemudaan, karena itu mencerminkan sikap seorang pemimpin.

"Pemuda itu harus punya sikap, jangan gonta-ganti organisasi. Karena ketika punya sikap maka akan menunjukan seorang pemimpin yang punya sikap dan punya integritas tinggi,"pungkasnya.

(ern/ern)

[url=http://bandung.detik..com/read/2012/12/20/135316/2123457/486/anggota-pp-yang-tak-dukung-yance-harus-lepas-atribut]Source[/url]

Salah satu kemungkinan motif ormas Pemuda Pancasila mendukung Yance adalah demi dana hibah dari pemda, apalagi Yance adalah anggota Pemuda Pancasila.

emoticon-Matabelo


lagi lagi fitnah, ini hari jumat mas, fitnaaaahhh aja terus ente ... buktinnya manaaa ?

lagipula ga ada salahnya wong yang ngomong itu ketua PP kepada anggota PP, ente anggota PP ? usil amat
trus provinsi panturanya jd ga pak emoticon-Malu (S)

Thumbs up 
Orang2 Indonesia sering Dikompak-Kompakan demi KEPENTINGAN segelintir/satu ORANG...

Akibat dari Gmapang terpengaruh dan sering dikompakan jadi begini.....
Salah Satu Contoh
youtube-thumbnail


Quote:Original Posted By townsfolk
Akibat dari Gmapang terpengaruh dan sering dikompakan jadi begini.....
Salah Satu Contoh
youtube-thumbnail




apa yang coba anda sampaikan dari film ini ? jujur saja ... anda membela komunis ?
Nitip analisa ane terkait ormas & golkar, TS. emoticon-Malu

Cagub2 yang diusung Golkar selalu didukung juga ormas FPI. FPI sudah jadi pasukan nasi kuningnya Golkar. emoticon-Malu

FPI sudah mendukung cagub yang diusung Golkar dari Morkes (cagub Kalbar), Foke (cagub DKI), sekarang Yance (cagub Jabar), terakhir Annas Maamun (bakal cagub Riau). Lucunya cagub2 yang didukung FPI itu "kebetulan" tersangkut dengan kasus korupsi.

emoticon-Malu

Dan hasil dukungan FPI: Morkes dan Foke sudah jadi pecundang. Apakah Yance akan menyusul menjadi pecundang?

emoticon-Malu


Annas Maamun (Bakal Cagub Riau dari Golkar) Didukung FPI Inhil. Hasil: ?

Spoiler for FPI Dukung Bakal Cagub Riau Golkar:

Dugaan korupsi oleh Annas Maamun yang dilaporkan senilai Rp 543 Milliar:
Berjamaah, Anas Maamun Diduga Korupsi Senilai Rp. 543.067 M



Yance (Cagub Jabar yang diusung Golkar) Didukung FPI Subang & Sukabumi. Hasil: ?


Yance yang menjadi tersangka kasus korupsi yang merugikan negara Rp 42 Milliar:
Status Tersangka Korupsi Tak Halangi Yance Jadi Jabar-1


Morkes Effendi (Cagub Kalbar yang diusung Golkar) Didukung FPI Kalbar. Hasilnya: KO
Spoiler for FPI Dukung Cagub Kalbar Golkar:

Morkes Effendi pernah dilaporkan korupsi, namun kasusnya di-SP3. Nilai dugaan korupsinya Rp 118 Milliar:
KPK Didesak Tidak Endapkan Kasus Dugaan Korupsi Bupati Ketapang



Fauzy Bowo (Foke) (Cagub DKI Jakarta yang diusung Golkar) Didukung FPI Pusat. Hasilnya: KO

Spoiler for FPI Dukung Cagub DKI Golkar:

Foke dilaporkan oleh mantan Wagubnya sendiri atas dugaan korupsi yang nilainya belum diketahui:
Prijanto Laporkan Dugaan Korupsi Foke ke KPK


Quote:Original Posted By pinysang_hoeka


apa yang coba anda sampaikan dari film ini ? jujur saja ... anda membela komunis ?


ane coba bela kemanusiaan... sekarang yang ane heran maksud dari pertanyaan anda apa Gan?
kira-kira PP Jabar udah koordinasi sama PP Pusat belum tuh emoticon-Big Grin
udah kaya partai ya, dukungan harus bulat ke satu calon emoticon-Malu (S)
wihhh preman cuk, kalo terpilih ini gubernur, maka premanisme dijamin meraja lela, belum lagi preman bersorbanemoticon-Ngakak
ngaku pemuda pancasila, isi pancasila aja ga tahu
dana hibah sih boleh2 aja. tapi brani di audit sama external auditor ga?? emoticon-Ngakak

btw, PP itu ormas yang bergerak di bidang apa sih?
mendukung kader sendiri itu gak salah sepanjang gak melanggar aturan
tapi kemungkinan pemberian hibah itu bisa saja terjadi emoticon-Matabelo
tapi sekarang sdh ada peraturan menteri dalam negeri no 39 2012
cagub yg didukung oleh ormas preman? bukannya malah jadi jelek cagub nya?
waduh.. pusing ...emoticon-Cape d... (S)
masih ada y orang ikut anggota-anggota ormas....emoticon-Cape d... (S)

apa g sadar mereka diperlakukan seperti robot (ngga semua ormas)...emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka


lagi lagi fitnah, ini hari jumat mas, fitnaaaahhh aja terus ente ... buktinnya manaaa ?

lagipula ga ada salahnya wong yang ngomong itu ketua PP kepada anggota PP, ente anggota PP ? usil amat

Ane hanya menyampaikan kemungkinan2 berdasarkan fakta dimana hanya sedikit ormas yang mempertanggungjawabkan keuangannya ke masyarakat yang juga selama ini menjadi komoditas politik untuk meraih suara.

Apakah PP melaporkan keuangannya di media massa, seperti lembaga amil zakat dan sedekah?

emoticon-Matabelo

Keuangan Ormas Dipertanyakan
Rabu, 26 Oktober 2011, 12:37 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR mempertanyakan keuangan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang dinilai kurang transparan. Selama ini Ormas dinilai tertutup dan tidak pernah melaporkan keuangannya kepada publik.

"Kita perlu tahu darimana sumber keuangan mereka," jelas Anggota Komisi II DPR, Abdul Malik Haramain, saat dihubungi, Rabu (26/10). Dia mengatakan keuangan Ormas perlu dilaporkan agar masyarakat mengetahui apakah berasal dari pundi-pundi keuangan yang sah atau tidak. Tidak tertutup kemungkinan keuangan mereka berasal dari aksi yang melanggar hukum seperti pencucian uang atau bahkan dari tindakan makar.

Malik menilai ormas perlu meniru lembaga amil zakat dan sedekah yang selama ini melaporkan keuangannya melalui iklan di media massa. Hal ini membuat masyarakat mampu menilai tranparansi kinerja mereka.


Dari data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tidak kurang dari 1.517 ormas hingga penghujung 2009, terdiri atas ormas keagamaan (126), ormas yang memiliki kesamaan fungsi seperti ormas pemberdayaan wanita dan sejenisnya (80), ormas yang memiliki kesamaan kegiatan (1.132), ormas berdasarkan profesi (290), dan ormas kepercayaan kepada Tuhan YME atau kebatinan (9).

DPR saat ini sedang membahas Rancangan Undang-Undang Ormas di Komisi II. Dalam draft RUU itu, ormas didefinisikan sebagai organisasi yang didirikan dengan sukarela. Dasarnya adalah kesamaan tujuan, kepentingan, dan kegiatan, untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Meskipun tidak terlibat langsung dalam politik praktis, ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Reyndonizar Moenoek, ormas kerap dimanfaatkan kepentingan politik. Mereka juga kerap dimanfaatkan untuk pencitraan lembaga-lembaga dan tokoh. Menurutnya, hal itu tidak menjadi masalah asalkan dilakukan dengan tidak melanggar hukum dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Source

LSM dan Ormas wajib laporkan keuangan
Jumat, 14 September 2012 19:33 WIB | 1709 Views

Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun Organisasi Massa (Ormas) wajib melaporkan dana yang mereka peroleh kepada pemerintah.

"Dalam Rancangan Undang-Undang Organisasi Massa (Ormas) diatur soal wajib lapor tentang keuangan sebuah LSM, baik itu lokal, asing ataupun yang berafiliasi dengan asing," kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Ormas, Abdul Malik Haramain, di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Malik menyebutkan, tujuan wajib lapor itu adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan dana untuk kegiatan-kegiatan yang kontraproduktif. "Misalnya untuk mengetahui apakah dana yang diperoleh digunakan untuk kegiatan terorisme, membantu separatis baik secara langsung atau tidak," tambah Malik.

Menurut dia, selama ini LSM atau ormas yang ada tidak pernah melaporkan dari mana sumber dana yang mereka peroleh. "Dengan wajib lapor, maka pemerintah bisa mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah bila dicurigai untuk kepentingan yang kontraproduktif," sebut politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.


Dalam RUU Ormas itu, tambah Malik, juga diatur soal izin mendirikan sebuah LSM ataupun ormas. "LSM atau Ormas harus mendapat izin dari pemerintah. Sebab banyak LSM atau Ormas yang dibuat tidak sesuai dengan kegiatannya di lapangan. Kalau LSM lokal atau yang berafiliasi dengan asing harus mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri. Kalau LSM asing harus mendapat persetujuan dari Kementerian Luar Negeri," ujarnya.

Namun sebelum dikeluarkan izin oleh kementerian terkait, masing-masing kementerian harus minta pendapat atau masukan dari DPR RI. "Misalnya untuk izin LSM asing, Kemlu harus meminta pendapat Komisi I DPR RI, begitu juga dengan LSM lokal, Kemendagri harus melakukan sharing dengan Komisi II DPR RI," ujar Malik.

Source

Pendanaan Ormas Bisa Dihentikan
Sabtu, 07/07/2012 - 06:08

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) menyatakan seluruh organisasi masyarakat (ormas) harus transparan dalam pendanaan. Pemerintah akan menghentikan bantuan keuangan kepada ormas yang tidak terbuka laporan keuangannya.

“Wajar saja jika pemerintah menuntut transparansi keuangan seluruh ormas karena dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),”
kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di kantornya, Jumat (6/7).

Menurut Gamawan, selain penghentian bantuan keuangan, pemerintah juga akan membekukan ormas yang terbukti melakukan aksi anarkis.

Mantan gubernur Sumatera Barat ini menyebutkan, sudah mengusulkan kepada DPR dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Ormas agar sanksi kepada ormas bisa cepat berlaku.

“Sekarang dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk memberikan hukuman atau sanksi kepada ormas yang anarkis mulai dari teguran 1, teguran 2, teguran 3 , baru pembekuan,”kata Gamawan.

Source

Quote:Original Posted By citox
Nitip analisa ane terkait ormas & golkar, TS. emoticon-Malu

Cagub2 yang diusung Golkar selalu didukung juga ormas FPI. FPI sudah jadi pasukan nasi kuningnya Golkar. emoticon-Malu

FPI sudah mendukung cagub yang diusung Golkar dari Morkes (cagub Kalbar), Foke (cagub DKI), sekarang Yance (cagub Jabar), terakhir Annas Maamun (bakal cagub Riau). Lucunya cagub2 yang didukung FPI itu "kebetulan" tersangkut dengan kasus korupsi.

emoticon-Malu

Dan hasil dukungan FPI: Morkes dan Foke sudah jadi pecundang. Apakah Yance akan menyusul menjadi pecundang?

Analisa yang menarik, gan. Ane minta ijin pakai untuk thread2 cagub golkar ane berikutnya ya.

emoticon-Matabelo
Ow..salah satu ormas preman juga neh.
Cuma yg ini atributnya berbeda, tapi sejenis ormas parasit juga.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ngelawak nih ormas preman emoticon-Ngakak
Sekalian aja La Nyalla nyalon jadi gubernur, trus kalo anggotanya yg gak dukung dia, langsung dipecat emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka


apa yang coba anda sampaikan dari film ini ? jujur saja ... anda membela komunis ?

emang kalau iya bela komunis kenapa?? ada masalah??
emang ente tahu komunis itu apa??