alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d3e1db1a7608355a00002f/ahok-usul-pemulung-digaji-rp-2-juta-per-bulan
Ahok Usul Pemulung Digaji Rp 2 Juta per Bulan
Ahok Usul Pemulung Digaji Rp 2 Juta per Bulan

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengusulkan agar pemulung mendapat gaji sekitar Rp 2 juta perbulan. Usulan ini dikemukakan karena besarnya dana Kebersihan Kota yang mencapai sekitar Rp 75 miliar.

"Kalau 2.000 pemulung saja dikali Rp 2 juta, baru Rp 4 miliar," kata Ahok sebelum rapat paripurna dengan DPRD DKI di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Ahok mengakui bahwa anggaran untuk Kebersihan Kota yang mencapai Rp 75 miliar itu cukup besar. Dan angka sebesar itu belum dapat menjamin Jakarta menjadi bersih.

"Daripada harus diberikan untuk itu (Kebersihan Kota), lebih baik pemulung yang kita berdayakan," kata mantan Bupati Belitung Timur ini. Kendati begitu, soal gaji untuk pemulung itu masih dalam tataran wacana.

Lalu, bagaimana teknis perekrutan dan penggajian pemulung yang jumlahnya belum terdata jelas di Jakarta ini? "Teknisnya, pemulung yang mau kerjasama dengan kita. Apa yang menurut mereka bisa ambil, ambil saja," kata Ahok. "Kalau ada yang tidak mau itu urusan mereka." (Ism)

http://news.liputan6.com/read/471662...-juta-perbulan

siap2 aja nanti jika banyak yg mendaftar seiring banyaknya pengangguran akibat PHK

belum lagi persaingan dengan pemulung "swasta" emoticon-Big Grin
dicari pemulung yang berintegritas emoticon-Ngakak,
jgn pemulung jadi-jadian,,
awasi juga pungutan liar, jgn2 2 juta setelah dikurangi "biaya sekian-sekian", tinggal 1,5 juta doang emoticon-Sorry
pemulung bergaji..wah bakal banyak yang daftar tuh..



Ahok Usul Pemulung Digaji Rp 2 Juta per Bulan
Ahok Usul Pemulung Digaji Rp 2 Juta per Bulan
itu gara2 dprd lebih suka pake kontraktor yg volume base buat sampah emoticon-Cape d... (S)
padahal mestinya standby terus, ada sampah langsung angkut pokoknya mesti bersih, makanya ahok ngomong gitu
kalau dafter dimana yaa emoticon-Big Grin

pakai seleksi tes kgk tuh emoticon-Big Grin datang pakaian sopan n sepatu pantopel yaak
wew. . . . beneran tuch? bakal banyak yg minat nich
Quote:Original Posted By percetak4n
wew. . . . beneran tuch? bakal banyak yg minat nich


anggarannya kan belum diteken... jadi yaa u know lah emoticon-Big Grin
gw heran,
pemulung d gaji 2 juta aja pada rebutan, pada iri..
yg pada pengen beralih profesi jadi pemulung gara2 d gaji 2 juta, silahkan.. monggo..

gua sih mendingan d gaji 1.5jt tapi kerjaan jelas d kantor,
daripada d gaji 3 juta sekalipun tapi jadi pemulung..

pemulung itu ga punya karir, lu mau seumur hidup d gaji 2 juta ??
pemulung seumur hidupnya ya tetep jadi pemulung..

beda ama orang yg kerja d kantoran, walopun pas awal2 masuk gajinya cuma 1.5jt, tapi seiring dengan skill dan experience kerja dia, lama2 jenjang karirnya akan naik, akan meningkat..
yang jadi dirut HP di indonesia sekarang, dulunya bekas sales marketing yg gajinya cuma 1jutaan,
tapi toh punya karir skrg bs jd dirut gaji ratusan juta..

yang pada tereak2 2 juta kegedean buat pemulung, ente orang paling blo'on sedunia,
silahkan aja ente ngelamar jadi pemulng..
pemulung mau di gaji 3 juta ato 4 juta sekalipun gw rasa sah sah aja,
biar tu pemulung bisa nyekolahin anaknya sampe sarjana minimal,
biar ga keturunannya jd pemulung2 doang ato malah jd kriminal..
NDK BENER TUH GANNNN GAJI KOK BNYK BGTemoticon-Matabelo
kerjaan yg cocok buat mahasiswa ubk yg dimarahin ahok nih. Biar dia tau program pemprov dki
Wkwkwkwkwk
Ada ada aja...
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kingcell5758
NDK BENER TUH GANNNN GAJI KOK BNYK BGTemoticon-Matabelo


2 juta ga banyak lah...
lah pemulung bisa dapat lebih dari angka itu.
Quote:Original Posted By uneg2


2 juta ga banyak lah...
lah pemulung bisa dapat lebih dari angka itu.


yang "lebihnya itu" bisa dikerjain anaknya atau saudaranya gan.
si pemulung fokus di 2 juta juga gpp kan
Ane seh ngerti yg dipikirkan basuki,
Sperti pemulung di inggris dan amerika,yah kalau disana di kategorikan miskin,tapi yah masih bisa nyewa apartement,dan punya kendaraan,bisa makan 3x sehari,hanya saja ga bisa hidup mewah..
Dibanding pemulung indonesia yg kelewatan susah ampe ga bisa makan 3x sehari,1x sehari aja uda sukur,ga punya rumah,boro2 kendaraan,jalan kaki beralaskan swallow,
Ane seh setuju jg karena sebagai manusia,ane jg ga tega liatin pemulung bgtu,yg kata kasarnya kerja mereka lbh berat dari ane,lbh panas dari ane,lebih membutuhkan tahan malu..
Hanya saja,kalau gaji pemulung 2jt rupiah,apakah negara sanggup?gmnpun dampak nya wilayah2 lain bakal protes,umpama buruh dki dikasi 2.2 tahun 2013,skrt sumatra protes jg meninginkan hal yg sama,
Ini masalahnya bukan di kita yg jahat atau tega.
Otomatis,kalau mereka gajinya dijadikan 2 jt efek rantainya bakal panjang ampe ke ujung kulon,
Yg ada nanti nya setiap wilayah,pemulung mau gaji 2 jt,buruh mau 2.2,nanti kerjaan yg semacam karyawan mau minta 3 - 5 jt,yg mnager mau 10jt,yg GM mau 20 jt,yah elah kalau masuk daftar perusahaan besar 1-10 di indo mungkin menyanggupi,tpi gmn perusahaan yg menengah,apa ga mampus tuh boss nya,uda ngutang bank buat modal ini itu,belum piutang nya,ehh mau gaji karyawan segede itu,
Efek rantainya itu loh,dri gaji pemulung yg 2 jt,bakal fatal,
Bukannya memperbaiki tapi menghancurkan,
Karena dasarnya perekonomian kta jg belum secanggih london atau newyork,jdi buat gaji pemulung yg 2jt lebih baik ditunda dlu,kalau bisa yg bener itu bangun rusun untuk para pemulung,di suatu daerah,yah minimal tipe 21 lah,yah stdaknya mrka ga pusing hidup dmn,dan jg bagikan roti atau makanan yg sehat tiap harinya ke rusun itu,pemulung tanpa gaji 2 juta mereka bisa idup tenang,makan teratur,kas jakarta besar dan sanggup untuk itu,ane percaya..
Ahok memang jenius, itu sama saja menambah lapangan kerja di DKI skaligus pemberdayaan Pemulung, gak kebayang 5 tahun lagi pasti banyak Pemul;ung berdasiemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Barroncepak
Ahok Usul Pemulung Digaji Rp 2 Juta per Bulan

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengusulkan agar pemulung mendapat gaji sekitar Rp 2 juta perbulan. Usulan ini dikemukakan karena besarnya dana Kebersihan Kota yang mencapai sekitar Rp 75 miliar.

"Kalau 2.000 pemulung saja dikali Rp 2 juta, baru Rp 4 miliar," kata Ahok sebelum rapat paripurna dengan DPRD DKI di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Ahok mengakui bahwa anggaran untuk Kebersihan Kota yang mencapai Rp 75 miliar itu cukup besar. Dan angka sebesar itu belum dapat menjamin Jakarta menjadi bersih.

"Daripada harus diberikan untuk itu (Kebersihan Kota), lebih baik pemulung yang kita berdayakan," kata mantan Bupati Belitung Timur ini. Kendati begitu, soal gaji untuk pemulung itu masih dalam tataran wacana.

Lalu, bagaimana teknis perekrutan dan penggajian pemulung yang jumlahnya belum terdata jelas di Jakarta ini? "Teknisnya, pemulung yang mau kerjasama dengan kita. Apa yang menurut mereka bisa ambil, ambil saja," kata Ahok. "Kalau ada yang tidak mau itu urusan mereka." (Ism)

http://news.liputan6.com/read/471662...-juta-perbulan

siap2 aja nanti jika banyak yg mendaftar seiring banyaknya pengangguran akibat PHK

belum lagi persaingan dengan pemulung "swasta" emoticon-Big Grin




mantep gaji 2jt...... trus yg lain minta berapa????????
gpp lah bagus pemulung dapet gaji gede, asal gw mau tong sampah gw tiap pagi udah bersih kinclong nan harum emoticon-Cendol (S)
wkwkkw ane mau donk jd pemulung di ibukota emoticon-Ngakak
sah2 aja pemulung digaji 2jt emoticon-Big Grin