alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d3d68d1cd719614b000014/5-kebijakan-jokowi-ahok-yang-tidak-pro-wong-cilik
Hepi 
5 Kebijakan Jokowi-Ahok yang tidak pro wong cilik
5 Kebijakan Jokowi-Ahok yang tidak pro wong cilik

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak henti membuat gebrakan. Namun gebrakan yang dibuat sering kali dinilai tidak pro rakyat kecil.

Padahal dalam kampanyenya, Jokowi-Ahok menyatakan akan memprioritaskan rakyat kecil. Namun kebijakan seperti penerapan sistem ganjil genap pelat nomor kendaraan dinilai tidak pro rakyat kecil.

Atas kebijakan tersebut, pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengatakan akan menggalang dukungan untuk aliansi bayar pajak 50 persen sebagai respon atas kebijakan Jokowi yang akan memberlakukan nomor kendaraan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Ibu kota.

Berikut lima kebijakan Jokowi-Ahok yang dinilai tidak pro rakyat kecil alias wong cilik:

Spoiler for 1. Ahok akan izinkan pembangunan mal di Jakarta:


Spoiler for 2. Naikkan tarif Metromini dan Kopaja jadi Rp 5.000:

Spoiler for 3. Sistem ganjil genap:


Spoiler for 4. KJS untuk mereka yang mampu:


Spoiler for 5. Jokowi minta premium dihilangkan dari Jakarta:


EMBER

TS bukan Pengamat, TS hanya copy Paste berita emoticon-Hammer (S)

Quote:Segala kebijakan pasti ada pro dan kontra. Tapi....UNTUK MENGATASI MASALAH YANG SUDAH 'GILA', MAKA DIBUTUHKAN TINDAKAN YANG 'GILA' JUGA. Jangan hanya pemerintah yang berkorban. Rakyatnya pun harus berkorban.
Itu kan baru wacana kok sudah dibilang kebijakan

Goblok nih wartawannya
Ane tetep optimis jokohok bisa benain carut marut nya jakarta tanpa mengorbankan wong cilik emoticon-I Love Indonesia (S)
namanya pengamat, pasti akan selalu membuat heboh emoticon-Malu (S)
apalagi kalau comot sana comot sini sumbernya
coba satu kebijakan ditelaah secara mendalam
pengamat sekarang memang sukanya memancing heboh emoticon-Malu (S)

Coba tentang Kartu sehat, pengamat hanya menggaris bawahi tentang SEMUA BISA DAPAT, tapi tidak di quote secara keseluruhan. Wajar jokowi bilang kalau semua dapat, kalau misalkan yang kaya gak malu. sudah bukan rahasia umum lagi walaupun middle kebawah orang ingin mendapatkan pelayanan yang terlihat nyaman selama sakit di rumah sakit. nah Kartu Jakarta Sehat itu untuk di KELAS III.

Soal kebijakan ganjil Genap, masa dikategorikan tidak PRO. Itu rencananya masih berlaku untuk mobil, bukan untuk motor, yang digaris bawahi malah bagaimana pengguna motor nantinya emoticon-Cape d... (S)

ane sih bukan fans, pendukung apalagi Pemuja JOKOWI, namun seharusnya sebagai seorang pengamat, apalagi dari universitas ternama, janganlah melakukan pembodohan publik hanya demi nama beken pribadi emoticon-Hammer (S)
bbrp masih wacana,tp udah diberitakan sebagai kebijakanemoticon-Ngakak
soal KJS,apa iya udah banyak kasus dimana para orang kaya berbondong2 ke puskesmas dan RSUD untuk berobat gratis???
orang kaya biasanya udah ditanggung asuransi kesehatan dr kantor atau bayar asuransi sendiri,kl sakit parah berobatnya ke luar negeri

g sih gak setuju tarif kopaja dan metromini naek - emangnya kenapa sih lu naek angkutan umum kayaknya MUTLAK PERLU SEKALEEEEE pake AC? kagak pake juga sampe ke tujuan kog. G sih daripada naek bis AC tapi nunggunya jam2an, mendingan naek angkot non AC yang wus-wus sering lewat.

oh iya, masa sih bisa beli motor dengan pertamax (banyak yang suka bangga2in "g aja pake pertamax lho, meskipun motor" kalau lagi debatin isu bbm-dan-betapa-dia-lebih-kaya-daripada-saya-jadi-harusnya-bayar-lebih-mahal), masih ngaku2 rakyat kecil seeh.
kebanyakan wartawan apa2 yg masih ngambang di bilang kebijakan, fatwa, or keputusan final laen nya emoticon-Malu (S)
redakturnya lebih bego lagi,,, gak liat2 isi berita maen setuju aje emoticon-Malu (S)

Ane komentarin yang no 2 dan no 4 ya gan
no2.
Yang kopaja dan metromini 5000 itu hanya yang ada ac dan gps
Kalau yang jelek yah tetep 2000
no4.
KJS buat orang mampu itu tidak ada sangkut pautnya dengan pro rakyat kecil
yang ada hanya kecemburuan sosial, kok si kaya bsa dapet berobat gratis gitu kan? Terus emang efek negatif buat rakyat kecil apaan selain kecemburuan sosial tersebut? ane rasa tidak ada

Quote:Original Posted By firewallshop
bbrp masih wacana,tp udah diberitakan sebagai kebijakanemoticon-Ngakak
soal KJS,apa iya udah banyak kasus dimana para orang kaya berbondong2 ke puskesmas dan RSUD untuk berobat gratis???
orang kaya biasanya udah ditanggung asuransi kesehatan dr kantor atau bayar asuransi sendiri,kl sakit parah berobatnya ke luar negeri

Yupz bener banget bro

Apa mau orang kaya berobat pake KJS?

Ilistrasinya gini, untuk berobat pake KJS kita harus ke puskesmas dulu, gratis emang tapi kudu ngantri dengan pelayanan yang ga ramah. Jika memang puskesmas ga bisa tangani akan dirujuk ke RSUD terdekat.

Lalu di RSUD pun akan diantri lagi, kalopun dirawat dapat fasilitas kelas 3

Mana mau orang kaya kek gitu.

Pengamat dan wartawan sama gobloknya

ditunggu realisasinya yang katanya tidak pro rakyat kecil....emoticon-Ngakak makin cepat makin lebih baik....

kita lihat kebodohan apa lagi yang ditebar untuk menghasut rakyat...emoticon-Mad (S)

nanti kalo system sudah jalan semua, mau lihat yang meringis siapa???emoticon-Ngakak emangnya kebijakan yg dikeluarkan pemprov DKI Jakarta dilandasi kebodohan.....

yang masih sulit adalah, mencegah lulusan perguruan tinggi, ikut KORUPSI setelah menjabat.....coba ditatar tuh orang-orang pintar jebolannya...emoticon-Ngakak

Ngakak 

jangan 2 ne TS yang kemaren demo pasar tradisional... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

karena di marahin makanya bikin trit kek gni.
BSH y.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emang nya wong cilik banyak yang pake mobil pribadi emoticon-Bingung (S)
tenang bray..
klo jokowi mcm2 sm wong cilik biar gw tempeleng si jokowi..

soal nya gw ganteng bray
keadaan yang extrim butuh kebijakan extrim dan sebagai masyarakat sih ane setuju aja itu bagus,,, low perlu pajak kendaraan di tinggikan BBM naik ,,,, yah intinya sih pengen kaya di luar negeri pake kendaraan umum aja tp fasilitas dan kondisi fasilitasnya juga yang enak dan murah banyak keuntunganya
1. bisa silahturahmi dengan berbagai kalangan
2. bisa kenal banyak orang dari kelas atas ampe bawah
kebayang ga sih low tukang sapu sampe pejabat negara bisa naik angkutan umum,,,, dan kebayang gak low yg lewat kebanyakan angkotnya aja ketimbang mobil pribadi ruang hijau lbih bnyak dan yang pasti jakarta jadi sejuk
mau pro wong cilik??? harga beli beras dari petani dinaikkan, pajak ditinggikan utk orang2 kaya... emoticon-Ngakak (S)
Selain kjs semua masih wacana
Wacana diberikan untuk rakyat menilai dan memberi masukan positif/negatif, kalo terlalu banyak negatif ya diganti, kalo positif ya dilaksanakan, Gitu aja kok repot
setiap aksi pasti ada reaksi.. semua untuk kebaikan jakarta..
web merdeka memang suka buat heboh emoticon-Big Grin

kayaknya ada yg koordinir nih web atau wrtawannya ? emoticon-Big Grin
pro rakyat atau tidak, itu bisa diplintirkan oleh para pengamat..

yg jelas say no to premium dan say yes to better public transportation

premium cuma memanjakan para kelas menengah yg malas naik public transport
mereka yg memenuhi jkt dengan kendaraan pribadi tapi juga yg sering mengeluh di social nett klo kena macet.

yg kurang setuju:
1. peremajaan bis dg cara hibah = tidak mendidik dan rawan penyelewengan, harusnya dari investasi perusahaan sendiri tapi dibantu dengan insentif keringanan pajak dan bunga cicilan, hingga dapet bep.
2. penentuan tarif baru yg sepihak,harusnya lewat survey daya beli masy. dulu.
Quote:Original Posted By Hmutahar
pro rakyat atau tidak, itu bisa diplintirkan oleh para pengamat..

yg jelas say no to premium dan say yes to better public transportation

premium cuma memanjakan para kelas menengah yg malas naik public transport
mereka yg memenuhi jkt dengan kendaraan pribadi tapi juga yg sering mengeluh di social nett klo kena macet.

yg kurang setuju:
1. peremajaan bis dg cara hibah = tidak mendidik dan rawan penyelewengan, harusnya dari investasi perusahaan sendiri tapi dibantu dengan insentif keringanan pajak dan bunga cicilan, hingga dapet bep.
2. penentuan tarif baru yg sepihak,harusnya lewat survey daya beli masy. dulu.


perusahaan bis itu baiknya di kelola pemprov...salah satu penyumbang kemacetan itu karena bis suka ngetem dan memperebutkan penumpang, kalo di kelola pemprov dan sopir bis sistem gaji ane yakin pasti lebih tertib....jokowi harusnya tidak mengambil keputusan terburu2 yg akhirnya akan jd blunder buat beliau

×