alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d3b9c7562acf795600002c/g-klora-teroris-poso-tewaskan-tiga-brimob-dalam-baku-tembak-amp-rampas-senjata
Kesel 
[G. Klora] Teroris Poso Tewaskan Tiga Brimob dalam Baku Tembak & Rampas Senjata
Teroris Poso Tewaskan Tiga Brimob dalam Baku Tembak
Kamis, 20 Desember 2012 | 15:05 Wita Dibaca: 530

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tiga anggota brimob meninggal dan tiga lain luka-luka setelah baku tembak dengan sekelompok orang yang diduga teroris.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto menjelaskan bahwa kejadian sekitar pukul 10.00 WITA ketika satu regu anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah melakukan patroli rutin dengan menggunakan sepeda motor.

Saat itu rombongan Patroli melintas di wilayah Desa Tambaran, Poso Pesisir, daerah Gunung Klora. "Mereka melihat sekolompok orang, kemudian didekati, tetapi tiba-tiba kelompok orang tersebut menembak anggota brimob yang sedang patroli tersebut," kata Agus di Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2012).

Aksi baku tembak pun tidak terelakan. Akibatnya tiga anggota Brimob masing-masing Briptu Ruslan, Briptu Narto, dan Briptu Wayan meninggal dunia dan saat ini berada di RSUD Poso.


Kemudian tiga anggota brimob lainnya Briptu Siswandi, Briptu Eko, Briptu lungguh mengalami luka tembak dan saat ini dirawat di Rumah Sakiy Parigi, Poso. "Mereka mengalami luka di perut, dada, dan dagu," ujar Agus.

Diduga kuat kelompok yang melakukan penembakan tersebut adalah kelompok teroris yang melakukan pelatihan teror di sekitar Gunung Klora.

Pasalnya pada saat penyergapan ditempat pelatihan mereka beberapa waktu lalu puluhan orang melarikan diri dan hanya satu orang yang berhasil ditangkap.

"Diduga mereka menggunakan senjata laras panjang soalnya mereka menembak dalam jarak jauh," ucap Agus.

SUMBER

Kelompok Teroris Rampas Senjata Brimob Poso
Tiga Brimob tewas dalam kontak senjata ini. Satu pelaku dibekuk.

Kamis, 20 Desember 2012, 16:08 Eko Huda S, Syahrul Ansyari

VIVAnews - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan aksi penyerangan patroli polisi di Poso, Sulawesi Tengah, tidak hanya menewaskan tiga anggota Brimob. Usai menyerang, para pelaku juga membawa kabur senjata milik polisi.

"Mereka merampas satu senjata anggota jenis SS1," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 20 Desember 2012.

Pelaku penyerangan ini diperkirakan berjumlah 10 hingga 15 orang. Mereka diduga anggota jaringan teroris yang menggelar latihan dan mengganggu keamanan di wilayah Poso.

Polisi, kata Boy, belum mengetahui jenis senjata yang digunakan oleh kelompok penyerang. Hingga saat ini, penyelidikan di lokasi baku tembak masih dilakukan. "Penyisiran untuk mencari pelaku teror terus dilakukan. Olah TKP juga sedang dilakukan untuk mencari selongsong, proyektil, dan bahan-bahan penting yang digunakan dalam kontak senjata ini," Boy menambahkan.

Dengan insiden ini, kata Boy, polisi di Poso meningkatkan pengamanan. Seluruh anggota polisi bersiaga. "Otomatis siaga, apalagi ada senjata yang dirampas. Tak perlu diperintahkan, sudah dalam kondisi siaga. Harus dilakukan," katanya.

Dalam kontak senjata ini, tiga anggota Brimob tewas. Anggota Brimob yang tewas itu adalah Briptu Ruslan, Briptu Winarto, dan Briptu Wayan Putu Aryawan. Sementara itu, tiga anggota Brimob lainnya dirawat di RS Poso karena terluka. Mereka adalah Briptu Siswadi, Briptu Eko Wijaya, dan Briptu Lungguh Anggara. (eh)

SUMBER

Turut berduka bagi keluarga para brimob yang meninggal saat menjalankan tugas.
emoticon-Turut Berduka
Pom2girls teroris ini pasti sedang happy. emoticon-Malu

[Berita Lucu] FPI: Teroris Tidak Seperti Itu Menyerahkan Diri

Quote:Original Posted By citox

Wah, emang jaraaang baaanget FPI bersikap lemah lembut dan lemah gemulai.

Satu lagi, FPI itu lemah lembut ketika memuja teroris. emoticon-Malu
[G. Klora] Teroris Poso Tewaskan Tiga Brimob dalam Baku Tembak & Rampas Senjata
[url=http://nasional.inilah..com/read/detail/1481472/URLTEENAGE][B][COLOR="Red"]Di Petamburan Osama Pahlawan, Obama Teroris[/COLOR][/B][/url]
[G. Klora] Teroris Poso Tewaskan Tiga Brimob dalam Baku Tembak & Rampas Senjata
Jenazah Dulmatin Disambut Gegap Gempita oleh FPI
[G. Klora] Teroris Poso Tewaskan Tiga Brimob dalam Baku Tembak & Rampas Senjata
[G. Klora] Teroris Poso Tewaskan Tiga Brimob dalam Baku Tembak & Rampas Senjata
FPI Tolak Hukuman Mati Amrozi Cs
[url=http://news.detik..com/read/2008/11/04/162852/1031157/10/fpi-berharap-bisa-kawal-amrozi-cs-hingga-liang-lahat][B][COLOR="Red"]FPI Berharap Bisa Kawal Amrozi Cs Hingga Liang Lahat[/COLOR][/B][/url]

FPI emang lemah lembut bagi sesama penggemar aksi kekerasan. Benar2 fakta yang indah. emoticon-Malu
inalillahi..
knp ya kok ga prnh slese kasus2 bgini diposo...
apa mrk ga suka hdp damai
brimob mati??? g beda sama kelakuan teroris di papua sana emoticon-Malu (S)
emoticon-Berduka (S) turut berduka semoga keluarga yg ditinggal diberi kesabaran
Terorisnya segera tobat dan jadi orang baik baik lagi
2013 Indonesia smoga lebih baik amin
Quote:Original Posted By badtemon
brimob mati??? g beda sama kelakuan teroris di papua sana emoticon-Malu (S)

Kalau di Papua, mereka merasa bahwa kekayaan alam mereka dikuras oleh Pusat (Jawa), mereka menuntut hak mereka. Orang papua merasa terjajah oleh orang pusat. Tangguh Brithish Petroleum, Freeport adalah beberapa contoh, belum lagi kekayaan minyak di Kepala Burung. Sekarang kayu, hutan mereka dirajah oleh pengusaha2 dari MKS dan Sby. Bandingkan Di Poso adalah menegakkan NII.

KALO pak polkis mati ga ada yg teriak HAm ya emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By nomennecio

Kalau di Papua, mereka merasa bahwa kekayaan alam mereka dikuras oleh Pusat (Jawa), mereka menuntut hak mereka. Orang papua merasa terjajah oleh orang pusat. Tangguh Brithish Petroleum, Freeport adalah beberapa contoh, belum lagi kekayaan minyak di Kepala Burung. Sekarang kayu, hutan mereka dirajah oleh pengusaha2 dari MKS dan Sby. Bandingkan Di Poso adalah menegakkan NII.


Dikit2 nyalahin jawa, harusnya otak ente dibuka, emangnya orang2 dijawa makmur semua apa? Dikampung ane aja pulosari, pemalang jateng utk dapatkan akses transportasi, listrik, kesehatan dll aja susah......
Harusnya ente tuh nyalahin para pemimpin daerah ente yang jadi raja kecil nguras sda daerah ente lewat kebijakan2nya....
baku tembak, kontak senjata logikanya keduabelah pihak saling tembak ya tapi ini kok yg gue baca yg tersurat malah adanya pembantaian polisi ya emoticon-Big Grin...
teroris lagi, sama 1 bangsa saling berperang...emoticon-Cape d... (S)
wah mau teroris mau bkn udh maen tembak apalagi rampas senjata ma udh siap2 aja itu....ga ush pake perintah lg..ga ush sungkan2 itu...
Resiko tugas ,

Ganti yang sudah mati.
Quote:Original Posted By awe.some.one
wah mau teroris mau bkn udh maen tembak apalagi rampas senjata ma udh siap2 aja itu....ga ush pake perintah lg..ga ush sungkan2 itu...


ntar ada yang tereak2x HAM, ada yang menuduh polisi cari duid dari Amrik dan ditunggangi agen KFC & McD... emoticon-Big Grin


emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By nomennecio

Kalau di Papua, mereka merasa bahwa kekayaan alam mereka dikuras oleh Pusat (Jawa), mereka menuntut hak mereka. Orang papua merasa terjajah oleh orang pusat. Tangguh Brithish Petroleum, Freeport adalah beberapa contoh, belum lagi kekayaan minyak di Kepala Burung. Sekarang kayu, hutan mereka dirajah oleh pengusaha2 dari MKS dan Sby. Bandingkan Di Poso adalah menegakkan NII.



kasihan jawa selalu jadi kambing hitam emoticon-Embarrassment

padahal yang tinggal di jakarta itu dari berbagai etnis
tommy winata itu apa orang jawa ??jusuf kala apa orang jawa ??bahkan menteri.orang terkaya di indonesia juga bukan orang jawa kan ?? emoticon-Embarrassment
coba main2 ke daerah di luar jakarta atau kota besar yang (jawa asli seperti nganjuk,magetan dll),bisa di lihat kehidupan mereka,mereka juga susah emoticon-Embarrassment

tapi pasti yang di tuding jawa emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By outerheaven
baku tembak, kontak senjata logikanya keduabelah pihak saling tembak ya tapi ini kok yg gue baca yg tersurat malah adanya pembantaian polisi ya emoticon-Big Grin...


di berita lain kronologisnya ada 1 polisi patroli naik motor liat kelompok orang mencurigakan,trus tembak menembak,datang lagi 6 polisi,3 tewas,3 luka2

musuhnya sekitar 15orang bersenjata,kemungkinan laras panjang
Quote:Original Posted By iswahjudi

Dikit2 nyalahin jawa, harusnya otak ente dibuka, emangnya orang2 dijawa makmur semua apa? Dikampung ane aja pulosari, pemalang jateng utk dapatkan akses transportasi, listrik, kesehatan dll aja susah......
Harusnya ente tuh nyalahin para pemimpin daerah ente yang jadi raja kecil nguras sda daerah ente lewat kebijakan2nya....

Tapi di jawa nggak ada yang telanjang gan, memang, banyak yang menjadi raja2 kecil, ini karena otonomi daerah yang membuat mereka menjadi raja2 kecil, dan raja2 kecil ini juga diperalat oleh pemimpin2 pusat. Tenang gan kita diskusi jangan marah2 keep cool man...emoticon-Ngakak.kalau bahasa Indonesianya apa yah, susah nerjemahinnya, cari aja di google. :

Quote:Original Posted By outerheaven
baku tembak, kontak senjata logikanya keduabelah pihak saling tembak ya tapi ini kok yg gue baca yg tersurat malah adanya pembantaian polisi ya emoticon-Big Grin...


ane dengernya juga gitu gan

apa plokisnya malu karena jatuh korban emoticon-Bingung (S)


di poso dibilang teroris...di papua teman tapi gak mesra

@ts : poso sama fpi apa hubungannya gan ? emoticon-Ngakak mo nyudutkan sesuatu itu mbok yg cerdas dikitlah emoticon-Ngakak
Turut berduka kepada anggota Brimob yang gugur dalam tugas. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By nomennecio

Kalau di Papua, mereka merasa bahwa kekayaan alam mereka dikuras oleh Pusat (Jawa), mereka menuntut hak mereka. Orang papua merasa terjajah oleh orang pusat. Tangguh Brithish Petroleum, Freeport adalah beberapa contoh, belum lagi kekayaan minyak di Kepala Burung. Sekarang kayu, hutan mereka dirajah oleh pengusaha2 dari MKS dan Sby. Bandingkan Di Poso adalah menegakkan NII.



lalu kalau sudah di bandingkan ...bagaimana....??

maksud anda kalau sudah di bandingkan maka yg di papua sah2 saja begitu?

meskipun yg di papua nota bene pada dasarnya sama ingin lepas dari r.i.

sama2 membunuh aparat,tapi harus di perlakukan istimewa gitu....?

emoticon-Matabelo



Quote:Original Posted By boy 867


kasihan jawa selalu jadi kambing hitam emoticon-Embarrassment

padahal yang tinggal di jakarta itu dari berbagai etnis
tommy winata itu apa orang jawa ??jusuf kala apa orang jawa ??bahkan menteri.orang terkaya di indonesia juga bukan orang jawa kan ?? emoticon-Embarrassment
coba main2 ke daerah di luar jakarta atau kota besar yang (jawa asli seperti nganjuk,magetan dll),bisa di lihat kehidupan mereka,mereka juga susah emoticon-Embarrassment

tapi pasti yang di tuding jawa emoticon-Embarrassment


Baca yang perlahan2 gan, apa ane ada menyebut orang Jawa ? Baca sekali lagi mungkin bisa mengerti, bahwa maksud ane itu adalah pemerintah yang pusat, di jawa.