alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d3a186601243b241000035/jalan-tol-baru-5-ruas-beroperasi-tahun-depan
JALAN TOL BARU: 5 Ruas Beroperasi Tahun Depan
http://www.bisnis.com/articles/jalan...si-tahun-depan
JAKARTA--Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, mengungkapkan tahun depan sedikitnya terdapat lima ruas jalan tol yang dikerjakan tahun ini dapat selesai.



Kelima proyek jalan bebas hambatan tersebut antara lain jalan tol Medan-Kualanamu, Cikampek-Palimanan, Cileunyi-Dawuan, Ungaran-Solo dan Nusa Dua-Tanjung Benoa.



Untuk tahun ini terdapat hanya satu jalan tol yang berhasil diresmikan yakni seksi I tol Cinere-Jagorawi (Cijago). Tol itu menghubungkan Cimanggis-Jagorawi dan diresmikan pada awal 2012 kemarin.


"2012 kita memang resmikan tol yang sekarang sudah selesai antara lain Cijago, tapi proses tetap berjalan. Untuk membangun tol itu kita coba yang 100 persen layak untuk digarap swasta," ungkapnya, Kamis (20/12)

.
Hermanto mengungkapkan dalam pembangunan jalan tol pemerintah juga membantu membangun sebagian ruasnya. Dia menyebutkan misalnya ruas tol Medan-Kualanamu, ruas tol Cisumdawu.



Untuk pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, sebagian ruasnya akan menggunakan dana pemerintah.


Selain itu, pendanaan pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) tidak seluruhnya diambilalih oleh swasta, sebab secara finansial jalan tol tersebut tidak sepenuhnya layak, meski secara ekonomi dianggap layak. Adapun pembiayaan untuk pembangunan kedua ruas tol itu menggunakan APBN dan loan China.



"Karena secara finansial tidak sepenuhnya layak. Supaya layak, pemerintah bangun sebagian. Pemerintah sekarang sedang bangun Cisumdawu. Pola ini yang kami gunakan selain dengan pola penugasan," paparnya.


Hermanto mengungkapkan beberapa ruas tol pembangunannya terus berjalan diantaranya Cikampek-Palimanan, Ungaran-Bawen dan ruas tol Ngura Rai-Tanjung Benoa.


"Untuk Cikampek-Palimanan sekarang sedang berjalan, Ungaran-Bawen sedang kontruksi, dari tol Benoa hingga Ngura Rai sudah sekarang sudah lebih dari 50 persen kemajuannya," ujarnya. (if)

======================================
Jangan terlalu percaya ya gan...
Paling juga molor sudah jadi kebiasaan....
Untuk tahun 2013 tol cikampek palimanan belum jadi..so gak pulang lebaran dulu ajah.... pastinya macet parah amir..
iya gan , pasti molor udah mendarah daging kebiasaan itu gan emoticon-Ngakak

Jual Software | Jasa PembuatanWEB
yg jelas klo ini untuk rakyat n bermanfaat hrs ddukung,, emoticon-Smilieears
jalur kereta barunya kapan.. ini kan merangsang pertumbuhan mobil pribadi,, katanya mau menggalakan angkutan umumemoticon-Bingung (S)

Cina memiliki panjang jalur kereta sekitar 100.000 kilometer yang menghubungkan seluruh procinsi yang ada di Cina

Panjang keseluruhan jalur kereta api di Indonesia adalah 7583 kilometer. Lebih dari 2500 kilometer pusat telah ditutup
Quote:Original Posted By mbia
jalur kereta barunya kapan.. ini kan merangsang pertumbuhan mobil pribadi,, katanya mau menggalakan angkutan umumemoticon-Bingung (S)

Cina memiliki panjang jalur kereta sekitar 100.000 kilometer yang menghubungkan seluruh procinsi yang ada di Cina

Panjang keseluruhan jalur kereta api di Indonesia adalah 7583 kilometer. Lebih dari 2500 kilometer pusat telah ditutup


Kereta kan udah ada double track.
Tol tetep bikin lah... Sekarang emang jamannya mobilitas pribadi, china dan russia aja bikin tol juga kok.
Tol lagi tol lagi

Prof kok mendapatkan kesan pemerintah seneng dengan kemacetan ini supaya tol makin laku ya??

Kalo kualitas toll seperti auto-bahn sih ga papa.


Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


Tol molor...MRT molor...angkutan.umum molor..subsidi BBM molor..apalagi kathok kolor... :cepedes
kalau tolnya diisi truk-truk yang muatannya selalu kelebihan ya sami mawon....
Quote:Original Posted By blacklist.joke
iya gan , pasti molor udah mendarah daging kebiasaan itu gan emoticon-Ngakak



hehehe

sebelum target di rilis ke press pun alasan buat besok taun depan kenape molor udah disiapkan gan
pasti alasannya ndak jauh2 dari
- pembebasan tanah
- faktor teknis lokasi
- Amdal
- cuaca

emoticon-No Hope

*kalau udah tau ndak bakal kekejer ngapain di rilis yee?

emoticon-Bingung

Salam Kenal

nyimak aja emoticon-Kiss
Kementerian PU era SBY lambat kerjanya, NATO terus, bangun jalan kok mikir layak tidak layak, kalo Belanda gak bangun jalan Anyer Panurukan atau Bandung Puncak orang mudik jalan kaki dan jalan Pantura gak ada
jumlah n panjang jalan tol kita masih sangat sedikit dibanding malaysia, apalagi klo dibanding chinaemoticon-Ngakak
Proyek pencitraan.

Persiapan untuk 2014.
3 di jawa 2 di luar jawa emoticon-Big Grin
Kabar gembiri buat orang yang memiliki mobil emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Khoontol
Proyek pencitraan.

Persiapan untuk 2014.


Tau aja ente Om emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By themember
Kementerian PU era SBY lambat kerjanya, NATO terus, bangun jalan kok mikir layak tidak layak, kalo Belanda gak bangun jalan Anyer Panurukan atau Bandung Puncak orang mudik jalan kaki dan jalan Pantura gak ada


anggaran terbatas mas, klau mau bangun dan perlu ya semua juga perlu dibangun tuh jalan tapi karena uangnya juga terbatas ya mo gimana ? emoticon-Embarrassment

tuh jalan tol Trans SUmatera dari Lampung-Aceh sepanjang 2771 km senilai Rp80-90 triliun secara ekonomis gak layak (Swasta gk ada yg mau) tapi karena memang dah HARUS ya mau gk mau harus dibangun sehingga mengandalkan pure BUMN (konsultan-kontraktor-pendanaan) emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By jantakam
jumlah n panjang jalan tol kita masih sangat sedikit dibanding malaysia, apalagi klo dibanding chinaemoticon-Ngakak


trus? harus ikutan2 meraka gituh? sebaiknya di pikirkan cara lainnya gan, daripada nambah jalan mobil terus nape ndak mikir buat focus ke transport massal saja gan.
Quote:Original Posted By mbia
jalur kereta barunya kapan.. ini kan merangsang pertumbuhan mobil pribadi,, katanya mau menggalakan angkutan umumemoticon-Bingung (S)

Cina memiliki panjang jalur kereta sekitar 100.000 kilometer yang menghubungkan seluruh procinsi yang ada di Cina

Panjang keseluruhan jalur kereta api di Indonesia adalah 7583 kilometer. Lebih dari 2500 kilometer pusat telah ditutup


emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
cuma bisa melihat apa bener selesai pada waktunya,
jangan cuma koar2 tapi gak ada hasil yo!


Quote:Original Posted By Khoontol
Proyek pencitraan.

Persiapan untuk 2014.


si agan nongol aja kalo ada yang berbau "TOL" emoticon-Ngakak
mudah2an segera terealisasi