alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d399f7197608793b000000/nikmati-rp-23-miliar-calo-cpns-dihukum-2-tahun-penjara
Thumbs down 
Nikmati Rp 2,3 Miliar, Calo CPNS Dihukum 2 Tahun Penjara !
terima kasih buat HT untuk kesekian kalinya emoticon-rose

Nikmati Rp 2,3 Miliar, Calo CPNS Dihukum 2 Tahun Penjara !

Quote:Jombang (beritajatim.com) - Mas'ud (56), terdakwa kasus Calo CPNS di linkungan pemkab Jombang, divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) setempat, Kamis (20/12/2012). Dia terbukti secara sah melakukan penipuan terhadap 50 korbannya. Dari ulahnya itu, Mas'ud meraup keuntungan sebesar Rp 2,3 miliar.

Ketukan vonis itu sendiri lebih ringan dari tuntutan JPU ( Jaksa Penuntut Umum) yang menuntut terdakwa dengan hukuman 3 tahun penjara.
"Terdakwa dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan. Atas perbuatannya, terdakwa divonis hukuman dua tahun penjara," ujar Ketua Majelis Hakim, Toetik Ernawati, di muka persidangan.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melakukan penipuan terhadap 50 korbannya, yang mengakibatkan kerugian sebesar Rp 2,3 miliar. Majelis juga menolak pledoi yang disampaikan penasehat hukum terdakwa. Menanggapi putusan tersebut, baik terdakwa maupun penasehat hukumnya, Zulfan, menyatakan masih pikir- pikir.

Seperti diketahui, Masud dilaporkan atas kasus percaloan CPNS dilingkungan pemkab Jombang. Beberapa korbannya mengaku dijanjikan bisa diterima sebagai PNS asalkan membayar sejumlah uang. Beberpa korbannya mengaku telah menyetorkan uang antara 40 hingga 60 juta rupiah. Namun hingga waktu yang dijanjikan janji untuk menjadi PNS itu tidak terbukti. [suf/but]


hanya divonis 2 tahun dan udah nikmatin 2,3 Milyar. Hukum Indonesia Mak Nyuss emoticon-thumbdown:
vonis 2 tahun dipotong sana sini + sogok 5 bulan sudah keluar lagi.
masih ada duid untuk usaha.
ntah mau kasihan apa mau ngatain bego ke korban emoticon-Malu (S)







masih sepi nih om jack. masih pada bobo keknya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pastoran
vonis 2 tahun dipotong sana sini + sogok 5 bulan sudah keluar lagi.
masih ada duid untuk usaha.
ntah mau kasihan apa mau ngatain bego ke korban emoticon-Malu (S)



korban itu terdesak sebuah keinginan aja sih, tapi kasihan juga, calo kan orang dalam juga ya tentu saja korban percaya, biasanya yang jadi calo itu yang punya jabatan juga. Aneh yah cuma 2 tahun, kek maling ayam aja emoticon-Amazed
gara2 ulah segelintir orang rusak seluruh negri

kata ustadz orang yang kerja masuknya nyogok, maka gaji yang diterima sampe pensiun adalah uang haram, dan daging yang tumbuh dari uang haram nerkaa tempatnya
Quote:Original Posted By mbia
gara2 ulah segelintir orang rusak seluruh negri

kata ustadz orang yang kerja masuknya nyogok, maka gaji yang diterima sampe pensiun adalah uang haram, dan daging yang tumbuh dari uang haram nerkaa tempatnya


dari segelintir malah jadi kebanyakan gan emoticon-Big Grin

kebanyakan calo di mana mana dari tingkat masuk SMP sampai Dunia kerja emoticon-Big Grin
kalo gini caranya, berarti nipu gak boleh tanggung2. sekalian saja..

gak ada efek jeranya. tunggu peradilan "tertinggi".
wes mantab hukum nyolong ayam bisa 5 tahun loh, apa mungkin jadi calo lebih ringan dari nyolong ayam emoticon-Bingung (S)



Posted with KaskusQR
Quote:Original Posted By Psychonirozim
kalo gini caranya, berarti nipu gak boleh tanggung2. sekalian saja..

gak ada efek jeranya. tunggu peradilan "tertinggi".


betul emoticon-thumbsup:

orang pasti akan nipu lebih tinggi dengan 2,3 M, setelah keluar dari penjara bisa jadi pengusaha emoticon-thumbsup:



Quote:Original Posted By mitaru
wes mantab hukum nyolong ayam bisa 5 tahun loh, apa mungkin jadi calo lebih ringan dari nyolong ayam emoticon-Bingung (S)



Posted with KaskusQR



gak tau nih , harga ayam nya mungkin 5 M kali emoticon-Bingung
Setara dengan maling cocoa dan maling ayam yah emoticon-Malu (S)




Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


andai calo masuk kerja di swasta di jerat juga emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mbia
gara2 ulah segelintir orang rusak seluruh negri

kata ustadz orang yang kerja masuknya nyogok, maka gaji yang diterima sampe pensiun adalah uang haram, dan daging yang tumbuh dari uang haram nerkaa tempatnya


Mkanya itu gan,menakutkan bngt klo mpe nyogok2 segala.. emoticon-Takut
paleng ya nanti gak sampek 2 tahun, bisa2 cuman 4 bulan nanti...........
Quote:Original Posted By mrjack



korban itu terdesak sebuah keinginan aja sih, tapi kasihan juga, calo kan orang dalam juga ya tentu saja korban percaya, biasanya yang jadi calo itu yang punya jabatan juga. Aneh yah cuma 2 tahun, kek maling ayam aja emoticon-Amazed


Malah maling ayam, biasanya Lebih berat gan...
hukum di indonesia harusnya jadi panduan dan referensi di seluruh dunia,, biar makin banyak penipu dan koruptor tersebar di seluruh dunia

emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
wow cuma dapet 2 tahun? wah jangan jangan ada yang kebagian persen bakso nih waktu diadili, lumayan juga 2,3 miliar setelah 2 tahun bisa pensiun
set dah, nyolong ayam-nyolong sendal aja bisa sampe 5 taun tuntutannya..lah ini 2milyar cm 2 taun penjara....hukum koplak dasar...
no komen om jek emoticon-Malu (S)

Hakimnya dan Jaksanya dapat berapa ..... ?? emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By pastoran
vonis 2 tahun dipotong sana sini + sogok 5 bulan sudah keluar lagi.
masih ada duid untuk usaha.
ntah mau kasihan apa mau ngatain bego ke korban emoticon-Malu (S)

masih sepi nih om jack. masih pada bobo keknya emoticon-Big Grin


hla gimana lagi gan

kenyataannya juga ada yang bener lolos jadi PNS dengan setoran segepok duit kok

ya minim sekarang seharga xenia lah

percuma kalau yang kecil2 di tangkepin but yang di ujungnya di biarin
sampe ada calonya...

ga setimpal banget cuman 2 tahun

50 sampe 60 juta/org.....liat dong tu calo pasti kerjasama sama orang Pemkab tu!!!!..ga mungkin sendiri
payah juga tuh calo cuma dihukum 2 thn doang emoticon-Cape d... (S)